alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Alasan Kamu Mesti Jauhi Orang yang Tak Serius Denganmu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd99730d675d40c298b4570/5-alasan-kamu-mesti-jauhi-orang-yang-tak-serius-denganmu

5 Alasan Kamu Mesti Jauhi Orang yang Tak Serius Denganmu

5 Alasan Kamu Mesti Jauhi Orang yang Tak Serius Denganmu

Pernahkah kamu didekati oleh seseorang yang sepertinya pantas dicurigai memiliki perasaan suka terhadapmu? Baik laki-laki maupun perempuan, mereka berpotensi menjadi pihak yang mengejar maupun dikejar-kejar. Hal itu bergantung dari pesona dan keinginan individualnya.

Tapi, tidak semua orang yang mendekatimu dengan perasaan tulus. Istilahnya, bisa saja ada udang di balik batu. Mereka mendekatimu sekadar untuk membuktikan betapa hebatnya mereka memikat orang lain dengan kelebihan yang dimilikinya.

Perasaan serius dan tulus ditandai dengan kesiapan untuk berkomitmen. Jika kamu belum siap dengan komitmen penuh, kamu tak akan pernah bermain-main ke wilayah perasaan. Sekalipun, ada ketertarikan yang menyempil di hati, kamu akan memilih untuk mengabaikannya. Menguburnya dengan bermacam kesibukan belajar, ibadah dan bekerja di usia muda.

Nah, berikut ini ulasan lengkap mengenai alasan kamu harus menjauhi orang yang tidak serius terhadap hubungan. Yuk simak!


1. Fokus pada tujuanmu
5 Alasan Kamu Mesti Jauhi Orang yang Tak Serius Denganmu
Jika sudah terlanjur cinta, kamu akan mudah buta. Demikianlah kira-kira pepatah untuk orang yang sedang dimabuk kasmaran. Sekalipun kamu belum mengalaminya, percaya saja dengan pepatah tersebut karena memang benar adanya. Mainkan logikamu sekuat mungkin saat ada seseorang yang sepertinya berusaha mendekatimu. Lihatlah sisi keseriusannya. Selidikilah tujuan yang dia bawa beserta upayanya mengejar dirimu.

Hal itu sangat berguna di kala kamu memiliki perasaan yang sama akibat terus digoda. Meski kamu suka, kamu mudah untuk move on jika ternyata dia hanya main-main denganmu.


2. Kamu terlalu berharga untuk dipermainkan
5 Alasan Kamu Mesti Jauhi Orang yang Tak Serius Denganmu
Ya, kamu terlalu berharga hanya untuk dipermainkan. Hidup kita terintegrasi penuh dengan impian, karir, dan masa depan yang menjanjikan. Jika kamu memberi kesempatan pada orang lain untuk menghancurkan hatimu di usia muda, kamu akan merugi selamanya. 

Ingatlah, kamu belum membutuhkan pasangan jika memang belum saatnya. Masih ada keluarga dan teman-teman baik yang mendukungmu.


3. Mudah fokus meraih pencapaian
5 Alasan Kamu Mesti Jauhi Orang yang Tak Serius Denganmu
Jika perasaan seseorang sudah terserang kasmaran, bisa dipastikan dia sulit fokus dengan kewajiban-kewajiban atau rutinitasnya. Bayang-bayang yang dirindukan menghantui seluruh sisi hidupnya. Segala sesuatu selalu dihubung-hubungkan dengan si dia.

Itu sebabnya, jika ada yang mendekat dan terindikasi tidak serius denganmu, jangan pedulikan dan buang pikiran tentangnya jauh-jauh jika sempat melintas. Kamu akan mudah fokus kembali dengan hak dan kewajibanmu yang sesungguhnya.


4. Menghindari trauma dan patah hati
5 Alasan Kamu Mesti Jauhi Orang yang Tak Serius Denganmu
Tidak hanya perempuan, laki-laki pun tak kalah hebat menderita luka kala mereka mengalami patah hati. Mereka juga bisa traumatis dengan segala sesuatu yang berbau cinta pada lawan jenis. 

Hanya saja pada umumnya, perbedaannya terletak pada cara melindungi diri. Karakter laki-laki cenderung keras dan gengsi tingkat tinggi. Mereka tidak segan berkata tegas atau jujur yang berakibat pahit untuk didengar pada kaum wanita sekalipun.

Patah hati dan trauma itu sungguh tidak nyaman. Itu sebabnya, kamu harus berani bersikap tegas pada orang yang tidak serius denganmu. Lebih baik sakit di awal ketimbang di akhir.


5. Masa depan juga ditopang oleh sikap yang serius, lho!
5 Alasan Kamu Mesti Jauhi Orang yang Tak Serius Denganmu
Keseriusan itu sangat penting dimiliki oleh laki-laki maupun perempuan. Hindarilah karakter yang menganggap semuanya akan berakhir baik-baik saja. Jangan biarkan dirimu tidak memperhitungkan setiap resiko dari perbuatan dan sikapmu.

Alah bisa karena biasa! Begitu juga dengan keseriusan. Kamu harus berlatih bicara, bersikap dan bertindak serius. Silakan bercanda jika waktu dan tempatnya tepat. Pandai-pandailah membaca situasi.

Perasaan adalah wilayah yang tak bisa kamu sikapi dengan main-main. Seriuslah menghadapinya. Berani komitmen atau tinggalkan jika kamu belum siap.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Alasan Kamu Mesti Jauhi Orang yang Tak Serius Denganmu Mending Waspada 5 Hal yang Bikin Hubunganmu Ujung ujungnya Putus Juga

- 5 Alasan Kamu Mesti Jauhi Orang yang Tak Serius Denganmu 5 Alasan Kamu Harus Segera Berhenti Menginterogasi Isi Ponsel Pacar

- 5 Alasan Kamu Mesti Jauhi Orang yang Tak Serius Denganmu 5 Sifat Buruk yang Harus Dibuang Jauh Sebelum Memutuskan Menikah

Betul Gan... Mesti hati2 neh Gan...


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di