alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Suramadu Gratis, Ekonomi atau Strategi?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd9971ba09a39891a8b456a/suramadu-gratis-ekonomi-atau-strategi

Suramadu Gratis, Ekonomi atau Strategi?

Sudah memasuki tahun politik, apapun yang terjadi tentu akan dikait-kaitkan dengan politik, betul apa betul? Gelaran Pilpres tinggal menghitung hari, terasa semakin sengit di mana calonnya bukan kali pertama duel dalam Pilpres. Masing-masing kubu dipaksa untuk memiliki strategi demi memenangkan suara, apapun yang dilakukan kedua kubu yang dianggap sebagai strateginya.

Seperti baru-baru ini yang sukses membuat gaduh publik adalah Presiden Joko Widodo yang menggratiskan Tol Suramadu yang menghubungkan Surabaya dengan Madura, keputusannya ini dianggap cari muka demi Pilpres agar suara Jokowi aman di Madura.

Suramadu Gratis, Ekonomi atau Strategi?

Penilaian itu muncul kubu oposisi, mengingat Jokowi kalah suara di Madura pada Pilpres 2014 lalu. Kan, jadi gaduh, dianggap sebagai strategi Jokowi di mana ia adalah petahana yang memiliki nilai plus dibanding lawannya. Kalau saja kebijakan ini ia lakukan beberapa tahun lalu tentu tidak akan dianggap sebagai pencitraan Jokowi untuk meraup suara di kandang Prabowo.

Tentu tuduhan ini dibantah oleh kubu Jokowi yang mengklaim bahwa hal ini merupakan program pemerintah untuk mendongkrak perekonomian Madura yang dianggap masih tertinggal dari wilayah lainnya di Jawa Timur.

Jika dilihat dari aksi saling bantah tersebut, tampak bahwa kebijakan ini sudah menjadi komoditas politik.

Lalu, apakah keputusan Jokowi ini menggratiskan Tol Suramadu adalah bagian dari strategi kampanye? Adakah keuntungan tersendiri yang akan didapatkan untuk Jokowi bagi Pilpres 2019 mendatang? Simak selengkapnya dalam tulisan indepth berjudul “Di Balik Gratisnya Jembatan Suramadu” di Pinterpolitik.com.
demi luhut yg mau nanem tebu
Jembatan mah harusnya gratis
Haruanya jembatan bali ke nusa penida juga gratis lah...

Jangan nanggung
Wah susah neh pemasukan daerahnya nanti
Balasan post vickymalmsteenz
Quote:

masuknya ke Jasa marga om.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di