alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Dilarang Keras, 5 Hal Ini Gak Boleh Kamu Lakukan Saat Baru Putus Cinta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd98eed529a45f00c8b456c/dilarang-keras-5-hal-ini-gak-boleh-kamu-lakukan-saat-baru-putus-cinta

Dilarang Keras, 5 Hal Ini Gak Boleh Kamu Lakukan Saat Baru Putus Cinta

Dilarang Keras, 5 Hal Ini Gak Boleh Kamu Lakukan Saat Baru Putus Cinta

Putus cinta terkadang menjadi hal yang paling menyengsarakan di dunia ini. Sebuah hubungan yang telah dibina bertahun-tahun harus kandas begitu saja dengan meninggalkan luka perasaan.

Banyak orang kesulitan menerima keadaan ini, sampai-sampa mereka sering melakukan hal-hal 'bodoh' yang justru memperburuk keadaan. Jika kamu sedang berada pada kondisi ini, jangan pernah melakukan kesalahan yang dilakukan orang lain tersebut. Apa saja itu? Yuk simak.


1. Melepaskan emosimu kepada mantan di media sosial
Dilarang Keras, 5 Hal Ini Gak Boleh Kamu Lakukan Saat Baru Putus Cinta
Saat ini media sosial sudah menjadi bagian yang tak bisa lepas dari kehidupan banyak orang. Gak sedikit yang begitu mudah mencurahkan segala perasaannya dan menjadi konsumsi publik, termasuk urusan patah hati.

Patah hati memang membuat emosi kita sering membludak, termasuk ingin melepaskan kemarahan kepada sang mantan. Tapi ingatlah, mencurahkannya di media sosial justru akan memperburuk kondisimu. Alih-alih meluapkannya di media sosial, tuliskanlah apa yang kamu rasakan tersebut di jurnal atau temui teman terdekatmu untuk curhat.

Hal tersebut justru akan lebih berefek positif untuk psikis dan pikiranmu.


2. Mendengarkan lagu-lagu galau
Dilarang Keras, 5 Hal Ini Gak Boleh Kamu Lakukan Saat Baru Putus Cinta
Patah hati terkadang membuat kita malas mengerjakan apapun dan hanya ingin berdiam sendiri di kamar tidur sambil mendengarkan lagu-lagu melow dan galau. Jangan pernah lakukan hal tersebut jika kamu tak ingin semakin tenggelam dalam kesedihanmu.

Mendengarkan lagu-lagu galau saat patah hati ibarat menuangkan garam di atas luka. Hanya akan membuat perasaanmu semakin perih. Lebih baik kamu mendengarkan lagu-lagu ngebeat dan semangat agar meningkatkan mood-mu lebih baik lagi.


3. Mencoba balikan dengan modus hanya berteman
Dilarang Keras, 5 Hal Ini Gak Boleh Kamu Lakukan Saat Baru Putus Cinta
Ketika baru putus, mungkin kamu berpikir untuk kembali balikan dengannya dan merasa tak bisa hidup tanpanya. Gak jarang kamu merasa dilematis saat hatimu merasa jika putus adalah sebuah keputusan yang salah, tapi pikiranmu menyangkalnya.

Berada dalam perasaan yang masih labil terkadang muncul keinginan balikan lagi dengan menggunakan berbagai modus, termasuk 'pura-pura' berteman. Jangan pernah lakukan hal tersebut karena hal itu justru akan semakin menyakitimu jika apa yang kamu harapkan justru tak sesuai.

Cobalah alihkan pikiranmu dengan melakukan hal-hal baru yang belum pernah dicoba, entah itu travelling ataupun belajar bahasa baru.


4. Menyalahkan keadaan
Dilarang Keras, 5 Hal Ini Gak Boleh Kamu Lakukan Saat Baru Putus Cinta
Kegagalan adalah salah satu proses yang pasti dialami oleh setiap orang dalam hidup ini, termasuk kegagalan dalam sebuah hubungan. Jangan habiskan waktumu dengan menyalahkan dia ataupun dirimu sendiri.

Setiap kegagalan selalu memberikan hikmah untuk menjadikanmu menjadi seorang yang lebih baik lagi. Daripada menyalahkan keadaan tersebut, bukankah lebih baik mensyukurinya dan mencari hikmah dibalik semua kejadian ini agar tak terulang di masa yang akan datang.


5. Mematikan perasaan sakit
Dilarang Keras, 5 Hal Ini Gak Boleh Kamu Lakukan Saat Baru Putus Cinta
Satu hal tentang rasa sakit yang harus kamu pahami adalah dengan menerima dan merasakannya karena pada akhirnya waktulah yang akan menyembuhkan. Ada hal lainnya yang menarik, bahwa otak kita diciptakan untuk selalu melindungi diri kita dari rasa sakit. Sehingga sering kali kita mencoba mematikan rasa sakit dengan melakukan hal-hal tertentu, seperti langsung mencari pasangan baru hanya sebagai pelampiasan ataupun dengan konsumsi obat-obatan terlarang, bahkan gak sedikit yang melakukan bunuh diri.

Namun benarkah hal tersebut mampu menghilangkan rasa sakit yang sedang kamu rasakan? Pada kenyataannya justru semakin membuat dirimu tersiksa dan terpuruk. Lebih baik lampiaskan perasaanmu itu dengan melakukan hal-hal sederhana yang positif, entah berolahraga, jalan-jalan pagi ataupun menulis. Bisa jadi lebih produktif dan sehat kan?

Putus cinta memang sangat menyakitkan. Terimalah segala kenyataannya dan secara perlahan bangkitlah kembali. Masih banyak hal indah lainnya yang sedang menantimu di depan sana.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Dilarang Keras, 5 Hal Ini Gak Boleh Kamu Lakukan Saat Baru Putus Cinta 5 Alasan Mutusin Pacar Ini Bikin Kamu Jadi Cowok yang Gak Berkualitas

- Dilarang Keras, 5 Hal Ini Gak Boleh Kamu Lakukan Saat Baru Putus Cinta Ini 6 Nasihat Percintaan Paling Top yang Tak Lekang Oleh Waktu

- Dilarang Keras, 5 Hal Ini Gak Boleh Kamu Lakukan Saat Baru Putus Cinta Gak Usah Galau 8 Cara Mengatasi Depresi Setelah Putus Cinta



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di