alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Berjuang Atau Tinggalkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd98618582b2e7e7f8b4569/berjuang-atau-tinggalkan

Berjuang Atau Tinggalkan

Problem solved
Diubah oleh rh2110
Halaman 1 dari 2
Quote:


Sama sama gan..emoticon-Shakehand2
Quote:


Mantap jivva gan emoticon-Shakehand2
Quote:


Nyang penting mevvah gan..emoticon-Shakehand2
kasih pacar ente waktu buat ngebahagian keluarganya, sambil berjalan ente bisa cari tambahan buat nikah...


kalian berdua harus benar2 saling percaya bahwa hubungan tersebut memang serius
Quote:


Ok makasih gan,tapi tentang jarak gmn mnurut agan
aduh jadi ikut2an binun emoticon-Bingung (S) sepertinya berat banget gan sumpah.
Quote:


Kalau jarak ane blm ngrasain bre bertahan lama atau ga nya, krna dulu ane LDR cuma 3 bulan abis itu yuwis, emoticon-Ngakak (S)

mungkin bawah ane tahu....
Quote:


Ane anak trakhir,dan pasti harus urus ortu ane,dan dia anak pertama,harus urus adek2 dia,dan apabila ane jd laki dia,apa kewajiban2 ngurus adek2 dia jd hal wajib buat ane,sementara klo ane udh sm dia otomatis ane ada urusan kluarga sendiri kan,trus ortu ane juga,puyeng ane gan antara lanjut atau udahan
Quote:


Emang berat gan jdi anak terakhir emoticon-Ngakak (S)

Aplgi ketika kakak udah pda merid, dan hrus jaga orang tua dirumah emoticon-Ngakak (S)

Emg kalau udahan ente bisa cari lgi cewe yg bsa di ajak serius? Kalau emang cocok mendingan kasih waktu cewek ente utk membantu keluarganya dulu, setidaknya sampai adek2nya lulus SMA dan dpt kerja, abis itu ente ajak merid dah cewek ente, yg penting jgn sampai salah2 kata dalam pengucapannya, kondisi labil itu umur 20-22 emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Tapi klo nunggu adekny lulus dan kerja,masih lama dong gan,takutny tekanan d kluargany buat merid lebih gede,dan akhirny d jodohin bisa2 emoticon-Turut Berduka
Quote:


Yaudh nikahin aja klo ente emg mampu, yg penting tanggung jawab seorang pria yaitu ibu dan istri....
Diubah oleh o.best
Quote:


Ok gan makasih saranny emoticon-Shakehand2
Quote:


Coba ente baca2 trit sfth mngkin ad yg pnya pengalaman seprti ente, bisa belajar dri sana
Klo dibilang berat ke ortu pasti keduanya jg berat ya gan... Cuma di sini suami istri itu harus bisa adil dan kerjasama. Kedua ortu, kedua keluarga sama pentingnya, tapi gmn manage waktu dan rezeki biar semua kebagian, itu tantangannya.

Klo saran dari ane sih istri ikut suami, cm klo bs nanti agan izinkan jg istri bekerja biar dia bs bantu2 keluarganya jg. Yg penting tiap bulan istri bs ngasih. Sedangkan nafkah untuk istri full tanggungjawab agan. Soal mudik itu bisa setaun sekali atau dua tahun sekali, tergantung uangnya aja.

Saya jg dr sumedang, nikah ikut suami ke banjarmasin. Awal2 nikah 3 taun ga pulang2 krn ga punya ongkos... emoticon-Ngakak

Tapi ya gpp msh ada hape, bs videocall, dll.

Saya doakan lancar yah rencana nikahnya dan semoga agan sekeluarga dibukakan pintu rezeki sebesar-besarnya agar semua kebagian rezeki... Amiinn ....
Quote:


Amiin gan,makasih gan,klo ad rezeki niatny ane 1tahun lagi pingin lamar dia gan,masalah jarak ane gak masalah,slagi masih d bawah langit ane datengin,cuma y ane bingung buat kasih kepercayaan klo ane bisa gan buat smua itu,di tambah kakekny yg udh tua pingin liat dia nikah,karna dia cucu perempuan satu2ny,klo ad rezeki lebih mah ane gak lama2 dalam status pacaran gan
Quote:


Percaya aja, insya Allah pasti bisa. Asal agan niatnya baik, usahanya lbh keras lagi, jgn lupa sedekah, insya Allah dibukakan pintu rezeki. Bakal ada nanti buat nikah, buat ngurus keluarga, buat biayain adik2 sekolah. Insya Allah ada....
Quote:


Amiiinn gan,makasih doanya
Quote:


Quote:


Komeng ente mantap jiwa sis
emoticon-Tepuk Tangan
apa harus bantu full sekolah adek2nya sampe selesai?
harus sih enggak..kan bkn bagian dari kewajiban dan tanggung jawabmu.

cara mengatasi jarak?
disiasati pake alat komunikasi jarak jauh.
apa harus tiap bulan/tahun/gimana mengatur mudik?
harus sih enggak..kan disesuaikan juga dg sikon.
Masalah itu tidak akan ada habisnya. Tapi niatan menikah harus didahulukan.

Percaya bahwa menikah itu bagian dari ibadah yang Tuhan ambil bagian. Yakin dulu bahwa masalah itu nanti bisa dibicarakan/dikomunikasikan, yang terpenting ibadah menikahnya jangan malah tidak jadi.

Memangnya kalau tidak ada problem2 itu lalu anda menikah trus tidak akan ada masalah2 yang lain gitu?

Judul trit anda ekstrim, pilihannya sampe segitunya.

Saya doakan niatan anda bisa segera terealisasi dan masalah2 anda bisa terselesaikan.

Good luck.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di