alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Permudah Penyelidikan, Menhub Bebas Tugaskan Direktur Teknik Lion Air
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd97fc2dad770c7428b4570/permudah-penyelidikan-menhub-bebas-tugaskan-direktur-teknik-lion-air

Permudah Penyelidikan, Menhub Bebas Tugaskan Direktur Teknik Lion Air

Quote:




Quote:
SUDAH ADA KAMBING HITAM SATU EKOR.. YG PENTING WANTIMPRES KAGAK KENA
Quote:
Emg bsa yah pemerintah memecat pegawai swasta ?

Dan UU nya d mna tuh (walau untuk kepentingan KNKT)
klo dijepang mungkin mentrinya langsung mengundurkan diri ada kejadian begini beda dimari malah mecat2in emoticon-Big Grin
Quote:

salah mentri dimananya? emoticon-Confused:
Balasan post mugirin2
Quote:


mungkin liong air sudah jadi milik negara huehehe cuih
ada kambing diitemin
Just blame it to the rain
Balasan post ridonculous
Quote:


mentri nya itu bagian regulator, dimana fungsi pengawasan ada disisi mereka
gak hanya jepang yang mentri nya mundur, di india pun seperti itu

Di UU Penerbangan no 1 th 2009 ps 441 dimungkinkan kesalahan ada pd subyek hukum Korporasi, bukan hanya person nya. Tapi ga tau deh, berani ga pake pasal itu....
Quote:


Coba gan bahan diskusi menarik sebenernya ni.

Gw ngerasa si gini, kalo misal pesawat kalo terbang kudu pake karet gelang, trus mentrinya ga ngesah2in tu kewajiban pake karet gelang. Ketika kecelakaan. Si mentri salah.

Kalo misal udah bikin peraturan, trus dilanggar? Kaya misal kementrian hukum udah ngerumusin hukum kalo nyolong di potong tangan. Trus ada yang nyolong, apa kemenhum yang dipotong tangannya?

Biasanya orang kalo audit juga berdasar laporan dan inspeksi. Nah lain cerita kalo ternyata laporan dan inspeksi bilang bermasalah, tapi didiemin.
Quote:


klo mecat mungkin ngak , tapi klo sertifikasi nya yg dari kemenhub kan bisa dicabut atau ditangguhkan . Otomatis dia ngak bisa menjalankan tanggung jawab sebagai direktur teknis . CMIIW


Quote:


Klo d perbankan ada peraturan ttg jabatan mangerial d sebuah bank dan itu hrs d laksanakan


Nah yg d pertanyakan itu peraturan kemenhub bsa mecat direksi liong air bray (ad/tdk)


Setau gw klo sertifikasi profesi ad nya d BNSP
https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/d-4281817/menhub-bisa-copot-direksi-lion-air-ini-aturannya
klo di dunia aviasi bagian ops itu emang bisa gan,dulu garuda ribut2 karna ceonya angkat direktur tanpa apa gitu,lupa detailnya
Balasan post ichachi
Quote:


Mundur bukan kesalahan, tapi karena tanggung jawab moral munculnya korban dibawah pengawasan yang bersangkutan.
Itu saja sih alasan pada mundur.



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di