alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apakah Geevv Layak Di Setarakan Dengan Google?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd97e34947868da418b4569/apakah-geevv-layak-di-setarakan-dengan-google

Apakah Geevv Layak Di Setarakan Dengan Google?

 Salam Jumpa...emoticon-Toast



Agan Sista, Sudah tau belum sama search engine rancangan anak bangsa Geevv? Yang belum tau boleh langsung cek www.geevv.com



Secara teknis Geevv relatif sama dengan Google dan search engine lainnya Gan Sist. Tapi uniknya search engine ini, User bisa melakukan donasi setiap melakukan pencarian di situs ini.



Apakah Geevv Layak Di Setarakan Dengan Google?



Tapi...

Apakah Geevv sudah layak disetarakan dengan Google??? emoticon-Bingung



Setelah ane cari tau lebih dalam Gan Sist, Geevv merupakan layanan yang membeli Application Programming Interface (API) dari mesin pencari Bing, yang merupakan mesin pencari buatan Microsoft.



Apakah Geevv Layak Di Setarakan Dengan Google?



Kalau Gan Sist penasaran, coba buka Geevv dan Bing, Setelah itu Gan Sist lakukan pencarian dengan keyword yang sama pada dua mesin pencari tersebut, dan hasil pencariannya akan sama.



Dikutip dari techinasia, hal ini diakui oleh founder Geevv, Azka. Azka menyatakan bahwa merancang indeks dan mesin pencari sendiri itu tidak mudah dan biayanya cukup mahal. Sehingga dia memilih untuk membeli API dari Bing.



Apakah Geevv Layak Di Setarakan Dengan Google?



Jadi intinya Gan Sist, Geevv bukanlah mesin pencari yang benar-benar melakukan pelacakkan terhadap semua situs di dunia layaknya Google dan Bing. Hasil pencarian yang ditampilkan Geevv berasal dari Bing, yang merupakan mesin pencari buatan Amerika Serikat.



Konsep yang diterapkan Geevv ini sebenarnya sudah pernah dilakukan oleh startup asal Jerman Ecosia. Hasil pencarian Ecosia juga berasal dari mesin pencari Bing. Selain itu Ecosia juga menerapkan fitur donasi bagi penggunanya.



Sebelum Geevv, mesin pencari asal Indonesia sebenarnya dulu sempat ada, seperti findtoyou.com dan nowgoogle.com. Namun situs tersebut kalah bersaing dengan mesin pencari Google yang diakses oleh sebagian besar pengguna internet di Indonesia.



Akan tetapi menurut ane langkah yang diambil Geevv ini cukup menginspirasi anak muda melakukan sesuatu yang baru Gan Sist, khususnya di dunia digital.



Mudah-mudahan suatu hari nanti Indonesia punya search engine layaknya Google Gan Sis, sehingga pengguna internet di Indonesia gak usah pakai Google lagi.



Salam hangat...emoticon-Toastemoticon-Toast








coba diperbanyak hasil pencarian dr situs2 pemersatu bangsa
bisa jd kaporit warga sini nih

emoticon-Leh Uga
Konsepnya sih udh bagus.
Pengennya mah punya search engine made in Indonesia
emoticon-Cool
yang terpenting sudah mencoba.. semoga saja semakin maju emoticon-thumbsup
Wah,,,
Satu lg jalan menuju link bokep nich...

Apakah Geevv Layak Di Setarakan Dengan Google?


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di