alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mewujudkan Cita-Cita Mulia Dengan Semangat Sumpah Pemuda
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd97cfd12e2578d028b4571/mewujudkan-cita-cita-mulia-dengan-semangat-sumpah-pemuda

Mewujudkan Cita-Cita Mulia Dengan Semangat Sumpah Pemuda

Mewujudkan Cita-Cita Mulia Dengan Semangat Sumpah Pemuda

Berbagai macam cara dalam memaknai peringatan hari bersejarah bagi negara tercinta Indonesia, salah satunya dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda. Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2018 ini adalah peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke - 90.

Memang harus diakui untuk sekarang ini tidak semua orang menganggap peringatan hari sumpah pemuda itu spesial, dan cenderung beranggapan bahwa hari sumpah pemuda itu layaknya hari biasa yang "begitu-begitu saja". Padahal sejatinya peringatan hari sumpah pemuda ini adalah suatu hari yang memiliki makna, nilai sejarah, bukti otentik dari suatu peristiwa penting yang mengawali berdirinya negara Indonesia saat ini.

Sebagai seorang guru sekolah dasar peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah hal cukup penting bagi ane dalam membangun karakter kepemudaan para murid dari sejak kecil, karena profesi seorang guru itu merupakan salah satu pondasi untuk menata kehidupan yang lebih baik melalui pendidikan dengan menanamkan kecintaan tanah air pada para murid didiknya.


Mewujudkan Cita-Cita Mulia Dengan Semangat Sumpah Pemuda


Lantas Apa Makna dan Cara Memaknai Peringatan Hari Sumpah Pemuda bagi Seorang Guru ?


Quote:


Bagi ane yang merupakan seorang guru hari sumpah pemuda adalah suatu hari dimana hari itu merupakan hari yang teramat penting bagi Indonesia sekarang ini, peringatan hari dimana dimulailah cita cita luhur dari para pemuda untuk menyatukan Indonesia melalui semangat yang menggelora guna mencapai kemerdekaan Indonesia.

Dan saat ini sebagai seorang guru ane harus melanjutkan cita-cita mulia para pemuda terdahulu melalui semangat sumpah pemuda dengan membangun bangsa melalui pendidikan sebagai seorang pengajar, pendidik dan juga seorang pelatih.


Mewujudkan Cita-Cita Mulia Dengan Semangat Sumpah Pemuda

Dalam mengamalkan semangat sumpah pemuda saat ini ada 3 poin penting yang selalu ane terapkan dalam proses mengajar, yaitu :

  • Menanamkan Semangat & Cinta Tanah Air, artinya dalam setiap mengajar atau menyampaikan suatu disiplin ilmu tidak lupa untuk selalu bertumpu pada nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan oleh pendiri bangsa. Dimana nantinya ane beserta para murid selalu bangga sebagai seorang warga negara dan cinta terhadap Indonesia.

  • Membangun dan Melahirkan Generasi Berkualitas, Salah satu peran seorang guru adalah membangun bangsa melalui pendidikan dimana para generasi muda adalah merupakan anak didiknya. Oleh karena itu dengan memiliki konsep mengajar yang bagus akan menghasilkan generasi muda yang berkualitas yang kelak akan memimpin bangsa ini.

  • Meraih Prestasi Melalui Semangat, Segala sesuatu pada awalnya pasti dimulai dari sebuah semangat. Begitu pula dalam membangun suatu bangsa, melalui semangat sumpah pemuda jiwa para pelajar harus ditanamkan semangat untuk mewujudkan cita-cita membangun bangsa. Dengan semangat yang selalu menggelora diharapkan para pelajar akan lebih giat meraih prestasi dan cita-cita mulia.


Itulah sedikit makna sumpah pemuda versi ane, Semangat persatuan para pemuda dulu harus diikuti pemuda masa kini. Yaitu, untuk mengisi kemerdekaan dengan hal positif yang berguna bagi nusa dan bangsa, melalui semangat belajar yang tinggi dan selalu mengamalkan nilai-nilai luhur yang diwariskan pendiri bangsa.


emoticon-I Love Indonesia (S) Dirgahayu Sumpah Pemuda emoticon-I Love Indonesia (S)

gambar 1 gambar 2

Pertamax emoticon-Toast


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di