alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Negara yang Memiliki Kebiasaan Makan Dengan Tangan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd97ca6902cfe05448b4572/5-negara-yang-memiliki-kebiasaan-makan-dengan-tangan

5 Negara yang Memiliki Kebiasaan Makan Dengan Tangan

5 Negara yang Memiliki Kebiasaan Makan Dengan Tangan
Kebiasaan makan pakai tangan atau tanpa menggunakan sendok dan garpu menjadi salah satu keunikan masyarakat di Indonesia. Nah tradisi unik yang satu ini ternyata nggak hanya dimiliki oleh masyarakat kita aja lho Qravers. Selain Indonesia, berikut ini ada beberapa negara yang memiliki tradisi makan pakai tangan.


1.Malaysia
5 Negara yang Memiliki Kebiasaan Makan Dengan Tangan
Negara tetangga Malaysia ternyata memiliki tradisi makan yang mirip nih dengan kita. Negara yang notabene memiliki banyak kebudayaan atau tradisi yang mirip-mirip dengan Indonesia ini juga memiliki kebiasaan makan hanya dengan tangan.

2. India
5 Negara yang Memiliki Kebiasaan Makan Dengan Tangan
Negara yang terkenal dengan rempah dan khas kulinernya ini juga punya kebiasaan makan dengan tangan, lho. Kalau dilihat dari segi budaya dan kepercayaannya, makan menggunakan tangan dipercaya memiliki khasiat menyehatkan pencernaan dan menurunkan berat badan. Unik banget yah kebiasaan makan dengan tangan yang satu ini.

3. Jepang
5 Negara yang Memiliki Kebiasaan Makan Dengan Tangan
Meskipun nggak sepenuhnya menggunakan tradisi makan dengan tangan, namun pada beberapa kesempatan orang-orang Jepang akan menggunakan tangan untuk menyantap makanan tertentu. Misalnya seperti sushi yang terkadang cukup sulit jika disantap menggunakan sumpit karena bisa merusak bentuknya.

4. Mesir
5 Negara yang Memiliki Kebiasaan Makan Dengan Tangan
Mesir merupakan negara yang memiliki aneka kuliner tradisional yang cukup populer ditingkat global. Kalau kita lihat dari segi kuliner dan kebiasaannya, Mesir memiliki jenis makanan yang hampir mirip-mirip dengan kita alias makanan-makanan yang lebih nikmat kalau disantap langsung dengan tangan.

5. Afrika
5 Negara yang Memiliki Kebiasaan Makan Dengan Tangan
Afrika jadi salah satu negara yang punya tradisi makan dengan tangan yang cukup kental nih Qravers. Khususnya di daerah Kenya atau Nigeria, masyarakat disana cenderung makan tanpa menggunakan sendok atau garpu. Salah satu alasannya adalah karena makanan pokok mereka terbuat dari tepung gandum yang lebih nikmat jika disantap langsung dengan tangan.

Itu tadi beberapa negara selain negara kita yang juga memiliki kebiasaan makan menggunakan tangan ya gan.

Sumber
5 Negara yang Memiliki Kebiasaan Makan Dengan Tangan
terus diluar negara negara tersebut, dinegara2 lain makan gak pake tangan gitu? Terus pake apa, pake kaki? emoticon-Bingung



emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh prince.cerberus
Ane normal makan pake mulut emoticon-Wagelaseh
Aflika tuh negala ya om? emoticon-Bingung
Mecil dimana cih om emoticon-Bingung
Diubah oleh adekgantengom
Quote:


Emang paling enak pake tangan gan
Selesai makan cuci tanganemoticon-Cool
Ga usah cuci sendok garpuemoticon-Wakaka
Balasan post adekgantengom
Maksudnya Nigeria dan Kenya Gan emoticon-Big Grin ... tapi Mesir disebutkan padahal Mesir juga bagian dari Benua Afrika lho
Kalau dalam agama islam, itu sih di anjurkan.. biar lebih sehat, gk kena pencemaran logam berat... emoticon-Toast
perasaan jepang selalu pake sumpit deh...


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di