alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Jangan Menyerah! 5 Alasan untuk Tetap Berjuang Meski Diremehkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd97906ddd77099498b4573/jangan-menyerah-5-alasan-untuk-tetap-berjuang-meski-diremehkan

Jangan Menyerah! 5 Alasan untuk Tetap Berjuang Meski Diremehkan

Jangan Menyerah! 5 Alasan untuk Tetap Berjuang Meski Diremehkan

Dalam hidup memperjuangkan apa yang kita inginkan memang bukan perkara mudah. Semua memang terlihat sangat sepele, namun akan ada saja rintangan yang harus kita hadapi. Mulai dari jalan yang tidak sesuai dengan rencana kita, sampai dengan orang-orang yang meremehkan perjuangan kita. Mereka mungkin menganggap kita mudah atau bahkan tidak memiliki daya untuk melakukannya. Tapi sesungguhnya, kitalah yang paling mengenal dan memahami apa dan siapa diri kita.

Ada banyak alasan kamu tetap harus terus berjuang sekalipun kamu berkali-kali diremehkan. Tidak hanya untuk dirimu sendiri, tapi untuk orang-orang yang tidak pernah berhenti mendukungmu selama ini. Kamu boleh saja lelah, tertekan bahkan enggan untuk bertemu mereka yang memandangmu sebelah mata. Tapi kamu tidak punya alasan untuk menyerah, bahkan saat kamu tahu kamu punya alasan untuk terus berjuang.


1. Kamu punya kesempatan untuk mencoba
Jangan Menyerah! 5 Alasan untuk Tetap Berjuang Meski Diremehkan
Kamu mungkin sempat merasa sangat tertekan, saat usahamu gagal dan banyak orang yang semakin meremehkanmu. Mereka seolah tidak percaya bahwa kamu bisa bangkit dan mencobanya lagi. Kamu pun begitu, ada kalanya kamu tidak percaya dengan kemampuan yang selam ini telah kamu pupuk dengan perjuangan keras. Kamu merasa hidupmu selesai saat kamu mengalami kegagalan yang membuka celah bagi orang-orang itu menjatuhkanmu.

Tapi jangan khawatir. Sisakan tenagamu, hatimu dan pikiranmu untuk kesempatan selanjutnya. Tidak ada yang pernah tahu, dimana dan kapan kamu akan berhasil melalui semuanya. Kamu harus percaya, bahwa keberuntungan adalah saat kamu siap menghadapi kesempatan yang ada. Ya, kamu hanya harus percaya bahwa kamupun punya kesempatan yang sama dengan lainnya. Sekalipun diremehkan, tetap kamulah yang paling tahu kapan kamu harus terus berjuang.


2. Hidupmu tidak berhenti meski dijauhi teman
Jangan Menyerah! 5 Alasan untuk Tetap Berjuang Meski Diremehkan
Saat kamu memperjuangkan sesuatu, misalnya sekolah di luar negeri, bekerja di perusahaan ternama dan lain sebagainya. Yang menjadi penyemangatmu adalah teman-teman yang mendukungmu. Dari mereka kamu mendapatkan banyak kekuatan untuk mencoba hal baru, melakukan yang terbaik dan bangkit saat kamu gagal. Namun siapa sangka, sebagian dari yang kamu sebut sebagai 'teman', bisa jadi mereka yang lebih dulu meninggalkanmu saat kamu gagal. Dan tidak kembali sekalipun kamu meminta bantuan.

Jangan khawatir, hidupmu tetap terus berjalan sekalipun kamu mulai kehilangan satu persatu teman dekatmu. Jika memang hal itu yang terjadi, maka mereka sudah pasti bukan teman baikmu. Dekat belum tentu baik, bahkan mungkin mereka yang tahu segalanya tapi yang memilih untuk pergi meninggalkan. Jangan resah, temanmu tak hanya mereka yang tega pergi setelah melihatmu berjuang dengan hati.


3. Passion & hobimu menanti untuk kembali dijalani
Jangan Menyerah! 5 Alasan untuk Tetap Berjuang Meski Diremehkan
Lelah berjuang mungkin saja karena kamu jenuh dengan cara yang kamu gunakan. Bisa juga karena kamu lelah dan ingin sejenak mengistirahatkan hati dan pikiranmu. Selagi kamu istirahat dari perjuanganmu, jangan lupa jika kamu pun masih memiliki hobi dan passion yang siap untuk kamu sentuh lagi. Jika bersama mereka kamu kembali bersemangat, mengapa ragu untuk kembali melakukannya.

Passion dan hobimu memang bisa menjadi obat bagi rasa bosan, jenuh dan lelahmu. Passion dan hobimu mungkin salah satu pintu masuknya ide baru yang kamu butuhkan selama ini. Jika melakukannya membuatmu bahagia, kenapa kamu harus menahan dan menolak melakukannya? Selagi bisa, lakukan saja.


4. Kamu memiliki mimpi besar yang ingin dicapai
Jangan Menyerah! 5 Alasan untuk Tetap Berjuang Meski Diremehkan
Banyak yang meremehkanmu? Itu tandanya kamu sedang dilatih untuk menjadi orang besar dan hebat. Ingat, tidak ada pahlawan yang lahir dari perjuangan tanpa keringan dan air mata. Mereka tetap berjuang meski diragukan. Mereka tetap maju meski tak memiliki pilihan lagi. Kamu pun begitu. Saat mereka yang meremehkanmu membuatmu tak lagi percaya diri. Ingat saja mimpi yang kamu miliki.

Mimpi besarmu sudah menunggu untuk kamu gapai. Bukan omongan dan celaan mereka yang harus kamu perhatikan. Tapi setiap jalan yang kamu tempuh butuh perhatian ekstra agar bisa kamu lalui dengan maksimal. Jangan mau kalah dengan mereka yang tidak percaya dengan mimpi besarmu. Kamu yang paling tahu. Lakukan dan usahakan dengan maksimal yang kamu mampu.


5. Memiliki orang yang siap mendukungmu apa adanya
Jangan Menyerah! 5 Alasan untuk Tetap Berjuang Meski Diremehkan
Sekali lagi ingatlah, mereka yang mendukungmu tak akan meninggalkanmu. Sekalipun kamu melakukan salah, yang akan mereka perjuangkan adalah cara agar kamu bisa memperbaiki kesalahanmu. Bukan meninggalkan dan mencelamu, seolah tak mengenal hanya karena kamu gagal. Jangan perjuangkan mereka lagi.

Di saat kamu berjuang kamu memiliki orang-orang yang siap mendukungmu apa adanya. Mereka siap menjadi pendengarmu di kala kamu ingin mengeluh. Mereka siap membantu mencari solusi di saat kamu buntu karena kendala yang kamu hadapi. Mereka pun siap menjadi penyemangat di saat kamu lelah dan mungkin berpikir untuk menyerah. Tak perlu jauh mencari. Keluarga dan sahabat baikmu akan selalu ada untukmu. Jangan menyerah. Saat kamu diremehkan, di situlah kamu ditempa agar menjadi orang dengan hati sekuat baja.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Jangan Menyerah! 5 Alasan untuk Tetap Berjuang Meski Diremehkan 7 Alasan Tetap Bersama Orang yang Kamu Cintai Meski Banyak Ditentang

- Jangan Menyerah! 5 Alasan untuk Tetap Berjuang Meski Diremehkan Kalau Memang Sudah Tak Jodoh dari Awal Untuk Apa Harus Dipaksakan

- Jangan Menyerah! 5 Alasan untuk Tetap Berjuang Meski Diremehkan Badai Kehidupan Melanda Berpeganglah pada Pilar yang Kamu Miliki



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di