alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menhan : NKRI Harga Mati, Tak Ada Alasan Dirikan Negara Khilafah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd9775b1cbfaad9668b456d/menhan--nkri-harga-mati-tak-ada-alasan-dirikan-negara-khilafah

Menhan : NKRI Harga Mati, Tak Ada Alasan Dirikan Negara Khilafah

Polemik sebagian orang yang ingin mendirikan sebuah negara dalam bentuk Kekhalifahan langsung dibantah Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu. Menhan sangat menyoroti adanya sebagian orang yang ingin mendirikan negara khilafah di Indonesia. Menurutnya, keinginan tersebut salah kaprah dan tidak beralasan.

Indonesia ini negara kepulauan yang beraneka ragam keyakinan, kepercayaan, budaya, bahasa dan lain sebagainya, oleh sebab itu sangat mustahil jika ada yang ingin menjadikan negara Indonesia ini menjadi satu sistem yang sesuai dengan Islam saja. Hal ini menimbulkan penolakan dari beragam orang dari lintas agama.

"Tidak ada alasan orang-orang Islam membentuk (negara) Islam," ujarnya saat mengisi kuliah umum 'pelatihan bela negara kepada 1200 dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan' di Auditorium UPN Veteran Yogya, Selasa (30/10/2018).

Dalam pemaparannya Ryamizard menjelaskan, Indonesia sudah memiliki Pancasila sebagai ideologi negara. Sementara kandungan Pancasila sudah lengkap, salah satunya mengakomodir urusan agama yang tercermin dalam sila pertama.

"Pancasila sudah lengkap, di sana ada ketuhanan Yang Maha Esa, bermacam-macam (suku) tetapi satu (bangsa). Apa alasannya untuk mendirikan negara khilafah? Kita ini bangsa yang beragama tapi bukan negara agama," tuturnya.

Menurutnya, kini banyak orang yang terjebak dengan paham radikal yang rela mengorbankan nyawanya dengan iming-iming masuk surga. Padahal menurutnya iming-iming tersebut adalah kebohongan belaka.

"Ini yang salah kaprah, ini kurang pendalaman, nggak jelas. Ini sangat berbahaya, paham sekarang sudah dirusak sedemikian rupa. Luar biasa, kebohongan yang luar biasa," lanjut Ryamizard.



Sumber Link :https://news.detik.com/berita-jawa-t...h-di-indonesia
Halaman 1 dari 2
Mereka mana ngerti jendral...
Processor yg mereka punya gak akan bisa memproses-nya...
Kl jendral satu ini merah putih didadanya sahih, asli turunan bapaknyaemoticon-I Love Indonesia
ya ga heran
mereka yang pengen gantikan pancasila dengan khilafah kan memang
TERLAHIR SEBAGAI PENGKHIANAT NEGARA

emoticon-Traveller
harusnya yang radikal tidak ada tempat di indonesia.
mari kita ledakan kepala para khilapet 1 per 1
Emang ga ada alasan kok bikin negara khilafah.

Kitanya sendiri kapitalis, negara2 majunya juga kapitalis. Kalo khilafah sendiri, siap2 aja hancur. emoticon-Embarrassment
Namanya juga kaum bumi zig zag...udh tau bumi itu bulat...di datarin di zig zag lagi...tholol nya teh tu ke tulang...emoticon-Marah
Quote:


Sbenernya msh banyak yg bs digarap umat Islam, sperti perekonomiam umat. Kl perekonomian umat dibangun umat sejahtera.

Umat bs punya rumah sakit bersubsidi utk yg miskin, bs bantu pendidikan buat umat yg miskin jg.

Dan kl Indonesia sejahtera, nanti umat islam sendiri yg bangga....negara lain akan bangga ktika mayoritas penduduk islam negaranya tanpa korupsi dan ekonominya maju.

Tp perjuangan kyak gini dianggap kurang menarik pdhl lbh subtansial.... drpd hanya berjuang masalah somboliknya aja yg gk menhasilkan apa2, malah mubazir waktu aja.
Diubah oleh dekomandos
Balasan post dekomandos
Quote:


Makanya, ane kurang setuju kalo orang2 tersebut teriak2 khilafah di kondisi sekarang. Masih banyak perbuatan lain yang bisa dilakukan. Contohnya seperti yg ente bilang. Bangun perekonomian umat. Itu aja udah bisa jadi fondasi kokoh nantinya buat umat.

Subsidi ane kurang setuju, ane lebih setuju zakat/sedekah. emoticon-Embarrassment

Indonesia sejahtera? Ga akan bisa kalo masih konsumtif. Apalagi kapitalis. emoticon-Embarrassment

Ane sih ga bangga kalo negara ini disebut sejahtera tapi nyatanya masih ada hutang. Mau SBN kek, mau hutang luar negeri kek. Selama masih kapitalis ane sebut gagal. Karena konsep BOND itu sendiri udah riba. Itu menurut ane loh ya. emoticon-Embarrassment

Yap. Makanya ane bilang tadi, bertengkar aja dah ni 2 golongan. Bosen ane liat tengkar terus. emoticon-Najis



khilafah lagih emoticon-Ngakak

nasbung tidak akan bisa mencerna konspirasi yang ada ....otak mereka tidak sanggup.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Konsumtif gk masalah kl pendapatam rakyatnya bagus, konsumtif bermasalah kl pendapatan rakyatnya gk bagus.

Nah kl ente gk sreg dgn ekonomi kapital ya berjuang dong, buat teori ekonomi islami yg bs diaplikasi dgn mudah dan diterima.

Ini pentingnya pendidikan sama ekonomi.....umat gk mungkin pendidikan tinggi kl ekonomi kurang, smakin sdikit umat yg berpendidikan tinggi smakin sulit berkecimpung lgsg dilevel internasional kan
munafikun2 diatas nolak khilafah
mengencingi muka junjungan emoticon-Leh Uga
Isu lama.. Udah basi..

Sama kaya isu pelanggaran ham..

Emang skrg siapa yg masih mau bikin khilafah itu? Banyak jumlahnya? emoticon-Nohope
Diubah oleh filusufkacang
Balasan post dekomandos
Quote:


Yg jadi masalah impor kita itu kebanyakan barang2 konsumtif. emoticon-Embarrassment

Teori2nya udah ada kok. Ekonomi Syariah udah jelas banget itu. Sayangnya dari semua hal baik makro maupun mikro, sulit untuk dijalankan di sistem kapitalis. Itu dari yang ane pelajari loh ya. Bank M******t kira2 kenapa bisa jatoh? Tanpa mengesampingkan ada kesalahan invest ya karena ada di sistem kapitalis. emoticon-Embarrassment

Justru kalo menurut ane, jangan terlalu terbuka dengan level international. Karena indo negara kapitalis. Produksi dalam negeri sendiri belum bisa menopang konsumsi dalam negeri. Jadinya dijejali oleh impor2. Dengan dalih free market. Kalo ga setuju, hub kedua negara bisa renggang. Indo yg kena hukuman lagi deh. Padahal dengan perang dagang US-Tiongkok aja rupiah kita kocar kacir kan? Nasib third world. emoticon-Embarrassment
Balasan post dekomandos
Quote:

Kau salah konsumtif gak bermasalah kalau yang diberinya barang dalam negeri sehingga kekayaan negara tidak bocor tetapi hanya di pindah tangankan ke rakyat Indonesia lainya jadi sama sekali gak merugi. Konsumtif berbahaya dan bikin bangkrut negara kalau konsumtif barang 2 luar negeri apalagi klo ke luar negeri dan konsumsi disana. Itu sama saja buang duit ke laut. Karena Indonesia gak ada untung sama sekali khususnya karena itu konsumtif aka foya-foya.
Balasan post temonoid
Quote:


Adam Smith itu aja sudah dianggap sama dengan syariah. Gak ada ekonomi kapitalis karena semua ekonomi itu campur.
Balasan post temonoid
Quote:


http://www.sangkoeno.com/2012/08/sistem-ekonomi-pasar-kapitalisme-murni.html?m=1

Tuh kapitalisme murni barangkali gak suka versi bahasa inggris.
Balasan post slider88
Dunno. Tapi point ane tetep kok, kapitalis pasti ada basednya BOND. Dan ane sangat menolak hal tersebut. Karena kalau gagal bayar, yg nanggung tetep aja rakyat2 nya juga. emoticon-Embarrassment
Balasan post temonoid
Quote:


Emangnya kalau itu hutang, saham, jual aset negara, pemberian hak ekonomi dll semua itu yang nanggung bukan rakyat? Sama aja dalam perekonomian pemerintah dan rakyat itu hampir sebuah kesatuan karena umumnya gak ada beda. Rakyat kaya negara kaya rakyat tukang hutang negara juga pasti nanggung hutangnya. Jadi gak masuk akal logika loe.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di