alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Permintaan Terakhir Tuti Sebelum Dieksekusi Mati Arab Saudi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd977311a997592568b4572/ini-permintaan-terakhir-tuti-sebelum-dieksekusi-mati-arab-saudi

Ini Permintaan Terakhir Tuti Sebelum Dieksekusi Mati Arab Saudi

JAKARTA,REQnews– Iti Sarniti takkan menyangka jika bulan Mei 2018 lalu menjadi pertemuan terakhir dengan sang buah hati, Tuti Tursilawati. Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang dieksekusi mati Arab Saudi pada Senin 29 Oktober 2018 kemarin. Tuti dieksekusi mati oleh Saudi atas kasus pembunuhan yang dilakukannya delapan tahun lalu.


Masih terngiang di benak Iti saat bertemu Tuti di penjara kota Taif, Arab Saudi saat itu. Kepada Ketua Pusat Studi dan Kajian Migrasi Migrant Care, Anis Hidayah, Iti menceritakan bahwa Tuti senang betul ketika ibundanya itu datang membawakan seluruh permintaannya. Tuti hanya meminta dibawakan daster dan cemilan khas kampung halamannya.




Tak dinyana, permintaan itu adalah permintaan terakhir Tuti. “Tuti kemarin minta dibawakan daster batik dan cemilan. Ibu membawakannya dua daster dan beberapa cemilan: rengginang, keripik singkong, dan opak. Bawaan cemilan itu langsung kita makan rame-rame di penjara. Tuti nampak senang,” kata Anis menirukan kata-kata Iti.


Dengan berurai air mata, ibu Iti terus bertutur bahwa kunjungan Mei lalu merupakan kunjungan paling berkesan. Bisa mengunjungi Tuti di penjara selama 1,5 jam, di mana dalam kunjungan sebelumnya hanya bisa ketemu 10 menit,” tulis Anis dalam postingannya di Facebook.




“Tidak hanya itu, kunjungan yang ketiga kemarin juga bisa memeluk Tuti dan berfoto dimana tidak bisa dilakukan pada kunjungan sebelumnya,” kata Anis.


Diberitakan sebelumnya, Tuti divonis mati atas tuduhan membunuh majikannya pada 11 Mei 2010, sembilan bulan setelah bekerja di Saudi. Dia mengaku terpaksa melakukan itu karena membeli diri ketika hendak diperkosa. (RYN)

Halaman 1 dari 3
nasib budak emoticon-Turut Berduka
menaikan derajat budak dengan cara di eue emoticon-Blue Guy Bata (L)


Nggak ada yg demo nih di depan kedubes saudi? emoticon-Betty
yg kemaren triak2 mia khalifa gmn ni tanggapanny ? emoticon-Bingung
Jika benar membela diri karena hendak diperkosa malah membuatnya dihukum mati, semoga Allah Subhanahu wata'ala membuka mata dan hati para penegak hukum di Arab sana yang terlibat dalam kasus ini biar mereka tidak asal dalam menegakkan hukum.
Diubah oleh Rocketman133
gerombolan goblok tuli kalo soal ginianemoticon-Ngakak
ga ada aksi bela tuti ya?
atau karena ga dibayar makanya ga ada aksi emoticon-Embarrassment
Balasan post sirmalvinas
Quote:


majikan bro
Quote:


Selama tidak ada 4 saksi yang bisa membuktikan itu, maka keputusan penegak hukum di arab udah benar gan emoticon-shakehand






















emoticon-raining
Balasan post rp.1000000
Quote:

Setuju.................namun dalam hal seperti ini bukankah malah menimbulkan suatu bentuk ketidakadilan???

Bagaimana jika ada orang dibegal di Arab, kemudian begalnya dibunuh. Apakah yang membunuh begal itu harus dihukum mati lantaran membunuh begal yang mungkin aja membunuhnya???

Hal yang sama dengan Tuti. Untuk menjaga kesuciannya, dia membunuh orang yang mau memperkosanya. Hanya Allah Subhanahu wata'ala yang tahu kebenarannya.........

ternyatah Nawacita cuma di pake sebagai syarat pencalonan jadi Presiden aja emoticon-Ngakak

udah memerintah, eeh warga negara di eksukusi ma negara lain Aja kagak Tau emoticon-Ngakak

nomer satunya padahal emoticon-Leh Uga


kuoontolloyooo emoticon-DP





1. Menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara, melalui politik luar negeri bebas aktif, keamanan nasional yang terpercaya dan pembangunan pertahanan negara Tri Matra terpadu yang dilandasi kepentingan nasional dan memperkuat jati diri sebagai negara maritim.



Diubah oleh cinakhuahua
Quote:


Mata dibayar mata gan emoticon-Blue Guy Smile (S)
Darah dibayar darah emoticon-Blue Guy Smile (S)

Persetan dengan keadilan



















emoticon-raining
lagi sibuk seleksi bidadari buat mujahidin gan, gak ada waktu buat liatin ginian.
Diubah oleh guni
Balasan post cinakhuahua
Quote:


Kalau arab kuesel kuotanya dicabut gimana. Nanti loe gak bakal bisa masup sorga apa nggak mewek bombay?
Padahal tuh pembokat yang bayar juga dari upeti Indon ke manusia padang pasir malah masih nyisa ribuan triliun.
emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
Quote:


Harusnya di pidioin biar ada berjuta pasang mata yg jadi saksi.. emoticon-Ngacir

Kalo doa gue cuman satu, bukan mengharapkan aparat di sana terbuka matanya..

Tapi gue berdoa semoga ga ada satupun anggota keluarga gue yg harus bekerja di negara ini.. emoticon-Ngacir
Balasan post slider88
Quote:



si goublok, urusannya APA sama haji dan umroh emoticon-DP

kurangin gadoin mecin tong emoticon-Ngakak


Balasan post cinakhuahua
Quote:


Lah yang nentuin kuota kan mereka jadi tinggal jawab aja gak usah mabok.emoticon-Nyepi
Diubah oleh slider88
Harus ada aksi boykot emoticon-Recommended Seller



Boykot McDadol kek CocaCoca kek emoticon-Entahlah
Balasan post slider88
Quote:



si dongok, urusannya dimana coba ???

coba kasih tau get dulu deh gimana hubungannya emoticon-Wakaka


Ini Permintaan Terakhir Tuti Sebelum Dieksekusi Mati Arab Saudi

nih buatlo tong emoticon-Ngakak



Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di