alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Toyota Kijang Innova Cuma Bisa Dikejar Wuling Cortez
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd9703414088d856a8b4567/toyota-kijang-innova-cuma-bisa-dikejar-wuling-cortez

Toyota Kijang Innova Cuma Bisa Dikejar Wuling Cortez

Toyota Kijang Innova mah enak. Segmennya, MPV medium, gak begitu keras persaingannya, karena para kompetitornya sudah lemas tak berdaya.

Meski begitu, tetap masih ada satu mobil yang bertarung langsung dengan Toyota Kijang Innova yang terus mencuri perhatian dan menggerogoti pangsa pasar segmen medium MPV.

Wuling Cortez..

Ya, segmen medium MPV di Indonesia memang gak sekeras segmen low MPV. Disegmen ini, tersedia mobil-mobil seperti Nissan Grand Livina, Toyota Sienta dan bahkan Isuzu Panther. Iya Panther!

Memang, kalau dilihat dari komposisinya, kontribusi Wuling Cortez di segmen medium MPV belum akan menjungkalkan Kijang Innova. Paling hanya menggerogoti atau menggelitiki saja.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Wuling Cortez punya pangsa pasar sekitar 8,18 persen atau setara dengan jumlah penjualan 4.270 unit.

Sementara Toyota Kijang Innova, dengan sadisnya mendominasi segmen medium MPV ini dengan penguasaan pasar sebesar 79,55 persen atau setara jumlah 41.502 unit.

Namun, sejumlah kecil dari Wuling Cortez itu saja sudah menempatkan mobil China ini di posisi kedua disegmen medium MPV.

Sisanya, Toyota Sienta saja di posisi ketiga hanya 6,51 persen atau 3.394 unit.

Dan menggenapi lima besar, ada Grand Livina dengan pangsa pasar 4,08 persen atau setara 2.128 unit dan Panther dengan pangsa pasar 1,56 persen, atau setara 814 unit.

Sehingga, sejauh ini, hanya Wuling Cortez yang punya potensi untuk mengejar Toyota Kijang Innova, meski jarak tersebut masih sangat jauh.

Meski begitu, disini kita juga bisa melihat bagaimana Wuling hanya dalam satu tahun kemunculannya di Indonesia, bisa membangun positioning yang strategis di segmen yang digelutinya.

https://uzone.id/toyota-kijang-innova-cuma-bisa-dikejar-wuling-cortez

mobil aseng lbh diminati dr pada grand livina,panther,dan sienta

tapi tenang saja,aseng bakal dilibas mobnas esemka
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Yg paling ngenes emang panther.. masa tinggal ATM kijang ga bisa?? Apalagi sekarang dimana diesel lagi naik daun di Indonesia karena power yg udah lumayan plus torsi gila
Gw punya teman kerja di pabrik sparepart OEM Innova n Dy nyontek punya panther..
Intinya dgn strategi atm.. Isuzu harusnya bisa ngejual lebih banyak lagi..

Sienta, Livina mah udah beda kelas harusnya..

Wuling selama punya strategi jangka panjang harusnya bisa berbicara lebih banyak kedepannya
G, V, Q plus luxury, upgrade tipis emoticon-Busa
ada wuling di balik kijang emoticon-Ngakak
Livina ga masuk kelasnya kijang lha.

Kelasnya sienta dan freed yg dah mokad masih bisa.

Diubah oleh MIXMAXMUX
Esemghoib mendunia
Balasan post cloning.ortillo
Quote:

Selama isuzu masih dibawah astra grup, panther cuman jadi anak bawang.
daripada innova mending voxy...

emoticon-Ngacir
menurut gw,
Wuling ini JELEK DIMODEL mobilnya
penampakannya jadul
coba dibuat yg rada aerodinamis lagi
pasti laku
macam xpander, mesin biasa2 aja
cuman penampakannya keren,
rush n Terios jadi terkaing2 emoticon-Big Grin
Balasan post cloning.ortillo
Bisa jadi Bray.. tapi gw pikir selama Astra masih orientasi ke profit ketimbang loyalitas ke merk tertentu, panther masih bisa cukup menghasilkan ..
Balasan post shijilorotelu
Quote:

Apalagi venturer.. yg dengan modal minimalis bisa bikin tipe g penampakannya mirip

Balasan post GayusTambunan.
Quote:

Yah kan pilot project om.. pasti bawa model existing ketimbang develop model baru sesuai keinginan pasar

ya emang pesaing kelasnya wuling doang emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

kue apanzanya yg ludes emoticon-Ngakak
Balasan post cloning.ortillo
Panther mahal gan, dgn fitur yg sangat minimalis... interiornya kurang lux utk kelas mpv medium emoticon-Big Grin
Diubah oleh sweet arsenic
Quote:


kesan pertama harusnya yg menggebrak dong emoticon-Embarrassment
Balasan post cloning.ortillo
Bener.. n dari hasil penjualan harusnya dijadiin acuan buat pabrikan kembangin produk baru yg mepet Ama Benchmark (Innova). Ga usah yg terlalu out of the box cukup ATM aj
Balasan post cloning.ortillo
Quote:

Fyi isuzu n toyota di Indonesia masih sodara (asra grup) dijepun juga sebagian saham isuzu dimiliki toyota
Btw itu livina bukannya masuk segmen LMPV ya?kn range harga sekelas ama avxen, ertiga, mobilio dkk
Quote:


upgrade tifis
harga naiknya gila2an
Balasan post GayusTambunan.
Quote:

Susah om.. emangnya develop produk ga pake duit?? N blom dengan status mobil China yg berdasarkan sejarah kurang baik di Indonesia..

Menurut ane udah bener strategi mereka.. tinggal gimana kedepannya bisa keluarin produk yg lebih baik(model, fitur) dengan harga lebih rendah ketimbang kompetitor
Quote:


beda segmen keknya yus
si juling lebih ngincer org2 yg mntingi fitur dbnding merek dgn hrga yg murah
nah klo mau develop ulang gmngkin bisa murah hrganya
tapi paling tidak atpm jepun mulai panas dingin
Balasan post cloning.ortillo
Yup bener.. tapi Daihatsu pun yg porsi saham Toyota lebih banyak ketimbang di Isuzu makan pangsanya Toyota kan?
Mungkin gl yg 1.8 kali Bray.. kan udah mepet Innova entry level
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di