alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Keunikan Wisata Pulau Manado Tua di Manado
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd96ef4de2cf25d0c8b4569/keunikan-wisata-pulau-manado-tua-di-manado

Keunikan Wisata Pulau Manado Tua di Manado

Pulau Manado Tua dapat menjadi pilihan wisata Manado yang ada di samping Taman Nasional Manado Bunaken. Pulau ini tetap menjadi bagian dari Taman Nasional Bunaken, yang ternyata menjadi objek wisata bersejarah. Ketika air laut surut, Anda dapat menikmati pemandangan luar biasa dari pulau ini. Menarik Pulau Manado Tua adalah dinding karang dengan kedalaman 20 hingga 25 meter.

Keunikan Wisata Pulau Manado Tua di Manado
Tentu saja, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bagi mereka yang suka menyelam. Pulau ini juga memiliki keindahan bawah laut yang tidak kalah indah dari Bunaken. Jika Anda menyelam di pulau ini, kami jamin Anda akan puas karena Anda dapat berinteraksi langsung dengan lumba-lumba dan dugong. Di luar lanskap terumbu karang yang indah ini.

Fitur unik lainnya adalah kawasan hutan lindung yang menarik untuk dikunjungi. Di sana Anda bisa merasakan suasana hutan dengan udara segar. Selain itu, Anda juga dapat menelusuri hutan bakau dan menikmati keindahan pepohonan bakau dengan air jernih di sekitarnya. Terutama ketika matahari terbenam, Anda dapat menikmati pemandangan pulau di atas kapal.

Keunikan Wisata Pulau Manado Tua di Manado
Pulau Manado Tua juga memiliki berbagai pantai yang bagus termasuk Pantai Apeng Datu, Apeng Gugu, Apeng Salah dan Batulayar. Selain mengetahui cara berenang, Anda juga bisa menikmati sinar matahari. Di pulau ini juga ada makam. Menurut beberapa sumber, di puncak Gunung Manado Tua ada 3 monumen yang menandai kuburan raja Bawontehu, yaitu Raja Mokodkedug, Mokodompis dan Wulrangkalrangi.

Selain itu, masih banyak raja lain yang juga dimakamkan di tempat yang sama. Kekhasan lain adalah NYARE, yang merupakan istilah dari mana air mulai mundur yang diberikan oleh penduduk setempat. Ketika Nyare tiba, Anda dapat melihat sekelompok karang di pantai. Selain itu, Anda juga dapat melihat jangkar besar, yang merupakan warisan dari kapal Portugis, dan jangkar sering menjadi objek fotografi yang menarik wisatawan untuk datang.

SUMBER
Keindahan alam Manado emang dahsyat Gan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di