alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Lokasi Jatuhnya Lion Air JT 610 Disebut Warga Terkenal Angker
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd96e46902cfeaa558b4579/lokasi-jatuhnya-lion-air-jt-610-disebut-warga-terkenal-angker

Lokasi Jatuhnya Lion Air JT 610 Disebut Warga Terkenal Angker

Lokasi Jatuhnya Lion Air JT 610 Disebut Warga Terkenal Angker

Jakarta, IDN Times - Titik terakhir pesawat Lion Air JT 610 sesaat setelah hilang kontak langsung diketahui berada di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Tak beberapa lama kemudian, pada Senin (29/10) Basarnas memastikan bahwa pesawat rute Jakarta-Pangkalpinang itu jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Menurut warga sekitar, dahulu lokasi tersebut sempat dikenal sebagai daerah yang angker oleh masyarakat dan nelayan setempat. 


1. Kenapa disebut sebagai tempat angker?
Lokasi Jatuhnya Lion Air JT 610 Disebut Warga Terkenal Angker
Titik jatuhnya pesawat itu disebut-sebut angker karena sering menjadi tempat berkumpul ikan-ikan besar seperti ikan hiu tutul dan jenis ikan besar lainnya.  "Dulu sekitar tahun 1990-an, titik jatuhnya pesawat itu dikenal angker," kata Dadang (52), seorang nelayan Pakisjaya di Karawang, seperti dikutip Antara, Rabu (31/10). Warga setempat, Warta alias Boros juga menyebutkan dahulu sering terjadi kapal nelayan terbalik di titik jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 itu. "Dari cerita-cerita orang tua dulu, daerah itu memang disebut-sebut angker," katanya. 


2. Seiring waktu jadi mata pencaharian masyarakat sekitar
Lokasi Jatuhnya Lion Air JT 610 Disebut Warga Terkenal Angker
Namun, seiring berjalannya waktu, meski dulu daerah itu disebut angker, kini perairan sedalam sekitar 30-35 meter itu menjadi tempat pilihan warga untuk memancing, termasuk menjadi lokasi nelayan untuk mencari ikan. "Kalau angker itu dulu, sekarang sudah banyak warga dan nelayan yang mencari ikan di lokasi itu," kata Boros.  Sementara itu, sebelumnya dikabarkan pesawat Lion Air dengan Nomor Penerbangan JT 610 yang terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Banten menuju Bandar Udara Depati Amir Pangkal Pinang dilaporkan hilang kontak pada 29 Oktober 2018 sekitar pukul 06.33 WIB. Pesawat berpenumpang 189 orang dengan nomor registrasi PK-LQP itu dilaporkan terakhir tertangkap radar pada koordinat 05 46.15 S - 107 07.16 E. Pesawat ini berangkat pada pukul 06.10 WIB dan sesuai jadwal akan tiba di Pangkal Pinang pada Pukul 07.10 WIB. Pesawat sempat meminta "return to base" sebelum akhirnya hilang dari radar. Basarnas memastikan pesawat Lion Air JT 610 jatuh di perairan Kabupaten Karawang, Jawa Barat.   


3. Hingga hari ini sudah ada 49 kantong jenazah
Lokasi Jatuhnya Lion Air JT 610 Disebut Warga Terkenal Angker
Direktur Kesiapsiagaan Basarnas Didi Hamzar mengungkapan bahwa Tim SAR Gabungan masih terus melakukan pencarian korban dan badan pesawat Lion Air JT610. Hingga hari ini, Basarnas telah menemukan sebanyak 49 kantong jenazah. "Hasil operasi, telah berhasil ditemukan 49 kantong jenazah yang sekarang sudah diserahkan ke DVI Polri," ujar Didi di Gedung Basarnas, Jakarta Pusat, Rabu (31/10). Didi memaparkan, tim SAR gabungan yang dikerahkan pada hari ketiga ini berjumlah sebanyak 1.000 orang. "Terdiri dari kekuatan Basarnas dan dibantu dari kekuatan TNI AL, AU, AD, Polri, KPLP, Bea Cukai kurang lebih 1.000 orang yang terbagi di air maupun di darat stand by," kata Didi.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Lokasi Jatuhnya Lion Air JT 610 Disebut Warga Terkenal Angker Mengharukan Sedihnya Curahan Hati Mantan Pramugari Lion Air

- Lokasi Jatuhnya Lion Air JT 610 Disebut Warga Terkenal Angker Ini 4 Alat Canggih yang Bantu Pencarian Lion Air JT 610

- Lokasi Jatuhnya Lion Air JT 610 Disebut Warga Terkenal Angker UPDATE Hingga Hari Ini Basarnas Sudah Temukan 49 Kantong Jenazah

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di