alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Asal Tahu Triknya, Cari Mobil Bekas Murah Itu Gampang!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd96a65925233102b8b4568/asal-tahu-triknya-cari-mobil-bekas-murah-itu-gampang

Asal Tahu Triknya, Cari Mobil Bekas Murah Itu Gampang!

Apakah Sahabat Garasi pegawai kantoran bergaji minim yang ingin segera punya mobil? Tidak usah risau karena tak punya cukup dana, sebab sekarang ada banyak mobil second murah yang bisa jadi pilihan. Meskipun bekas, kondisi dan kualitas mobil tersebut tak kalah prima dengan mobil baru.

Namun, mencari mobil bekas berkualitas dengan harga murah tentu bukan pekerjaan yang mudah, terutama bagi yang awam dengan dunia otomotif. Sebagai calon pembeli, Sahabat harus cukup teliti dan tahu kondisi mobil secara menyeluruh, tidak hanya soal mesin dan bodi, tapi juga kelengkapan dokumennya.

Asal Tahu Triknya, Cari Mobil Bekas Murah Itu Gampang!

Nah, sebelum mengunjungi dealer dan memilih mobil untuk dibawa pulang, ada baiknya Sahabat memperhatikan hal-hal berikut agar tidak menyesal di kemudian hari.

Baca Juga : Tips Berburu Mobil Second di Bursa Mobil Bekas Online

Siapkan Anggaran

Hal pertama yang wajib dilakukan ketika ingin membeli mobil tentu saja adalah menyiapkan anggaran. Bujet yang sudah Sahabat susun ini selanjutnya bisa dijadikan pakem untuk memilih jenis dan merek mobil apa yang kira-kira cukup dengan bujet yang dimiliki. Misalnya, Sahabat punya dana sebesar Rp75 juta untuk membeli mobil bekas dan mengurus administrasinya, ya jangan pilih mobil yang harganya melebihi bujet.

Cari Info Sebanyak Mungkin

Anggaran yang sudah disiapkan juga bisa dijadikan parameter untuk memilih tipe dan merek mobil sesuai keinginan dan kebutuhan. Sahabat bisa memanfaatkan internet jika memerlukan referensi mengenai harga mobil bekas berkualitas. 

Selain itu, Sahabat juga bisa membaca majalah otomotif dan berdiskusi dengan rekan yang ahli di bidang otomotif. Gabungkan semua info yang Sahabat peroleh dan saring sampai mengerucut beberapa pilihan. 

Cek di Bursa Mobil Bekas Online

Sekarang ada banyak bursa mobil bekas yang menawarkan mobil seken berkualitas yang tentu saja murah. Tempat-tempat jual beli seperti ini bisa dengan mudah Sahabat temui di mana saja, baik offline maupun online.

Namun, jangan langsung terkecoh saat melihat mobil bagus di internet yang dibanderol dengan harga miring. Agar tak tertipu nantinya, lakukan kroscek secara mendalam mengenai kondisi asli mobil dengan menanyakannya langsung kepada si penjual. Cara yang paling aman adalah memilih bursa mobkas tepercaya.

Jika Sahabat memerlukan rujukan tentang tempat jual beli mobil bekas online yang aman dan tepercaya, coba saja mampir ke Garasi.id. Di situ ada banyak mobil bekas berbagai tipe dan merek yang bisa Sahabat pilih, tentunya dengan harga bersaing dan kualitas terbaik

Pastikan Dokumennya Lengkap

Sering kali ada mobil bagus yang dijual dengan harga murah, tapi tak punya dokumen kendaraan yang lengkap, misalnya kurang BPKB. Meski menarik perhatian, lebih baik pilihlah mobil lain yang harganya sedikit lebih mahal, tapi punya surat dan dokumen lengkap.

Membeli mobil bekas yang bodong tentu akan membuat Sahabat rugi berkali-kali. Pertama, Sahabat akan dihantui rasa was-was setiap kali memakainya karena kapan pun mobil bisa disita pihak berwajib. Kedua, kalaupun bersedia mengurusnya, Sahabat tentu perlu mengeluarkan dana ekstra yang jumlahnya tidak sedikit plus waktu yang terbuang sia-sia.

Membeli dengan Kredit

Kredit adalah alternatif terakhir untuk Sahabat yang ingin tetap membeli mobil bekas, tapi dana hanya cukup untuk membayar DP. Sebelum mengajukan permohonan kredit ke leasing, lakukan simulasi kredit di awal agar proses kredit berjalan lancar sampai hari pelunasan.

Itu dia trik mendapat mobil second murah berkualitas. Selamat mencoba!

Sumber : Garasi.id
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Yg penting cek semua secara teliti Gan


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di