alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Udah Nonton? 4 KDrama Endless Love Series Tahun 2000an 
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd96273620881e1018b456e/udah-nonton-4-kdrama-endless-love-series-tahun-2000an

Udah Nonton? 4 KDrama Endless Love Series Tahun 2000an 

Udah Nonton? 4 KDrama Endless Love Series Tahun 2000an 

Apa yang muncul di benak kalian ketika mendengar judul drama Endless Love? Bisa ditebak sebagian besar dari kalian pasti menjawab tentang dua anak manusia yang tertukar sejak bayi dan terjadilah drama percintaan antara kakak laki-laki dan (mantan) adik perempuannya. Yap, kalian tidak sepenuhnya salah tetapi juga tidak sepenuhnya benar.

Endless Love sebenarnya adalah main title dari 4 drama Korea (tetralogi) yang semuanya dimulai menggunakan nama-nama musim, yaitu Autumn in My Heart, Winter Sonata, Summer Scent, dan Spring Waltz. Keempatnya merupakan mega proyek sutradara Yoon Seok-ho dan stasiun TV KBS2 yang dimulai sejak tahun 2000 sampai 2006.

Tidak hanya booming di Korea Selatan saja, drama-drama tersebut juga meledak di kalangan pecinta KDrama di seluruh benua Asia bahkan hingga Amerika Latin sehingga disebut sebagai sebagai pioneer hallyu wave. Meski sekarang sudah muncul drama bejibun yang tiada habisnya, gak ada salahnya kalau kalian nonton ulang tetralogi Endless Love sembari bernostalgia!


1. Endless Love : Autumn in My Heart (2000)
Udah Nonton? 4 KDrama Endless Love Series Tahun 2000an 
Autumn in My Heart merupakan drama pertama dari tetralogi Endless Love. Bercerita tentang dua anak manusia yang tertukar sejak bayi, yaitu Yoon Eun-suh (Song Hye-kyo) dan Choi Shin-ae (Han Chae-young).

Eun-suh dirawat oleh keluarga yang berkecukupan, memiliki ayah, ibu, dan kakak laki-laki bernama Jun-suh (Song Seung-heon) yang sangat menyayanginya. Sedangkan Shin-ae sebaliknya, hidup miskin dan harus membantu ibunya yang pemarah.

Sebuah kecelakaan membuka fakta bahwa Eun-suh bukan anak kandung orang tuanya. Dengan berat hati mereka kembali ke keluarga kandung masing-masing. Jun-suh, Shin-ae, dan keluarganya pergi ke Amerika. Belasan tahun kemudian takdir mempertamukan mereka kembali. Benih-benih cinta pun muncul di antara Jun-suh dan Eun-suh.

Drama 16 episode ini tayang di Korea Selatan mulai bulan September 2000 sampai November 2000. Saking larisnya, di Indonesia drama ini pernah tayang di empat stasiun TV lho! Pertama kali tayang di Indosiar (2002) kemudian RCTI (2003-2004), Deli TV Medan (2006), dan ANTV (2012). Wah, tahun segitu kalian umur berapa guys?


2. Endless Love II : Winter Sonata (2002)
Udah Nonton? 4 KDrama Endless Love Series Tahun 2000an 
Dua tahun setelah kesuksesan Autumn in My Heart, KBS2 kembali merilis sekuelnya, yaitu Winter Sonata. Drama ini bercerita tentang Kang Joon-sang (Bae Yong-joon), seorang anak laki-laki pendiam dan introvert, pindah rumah dan sekolah ke wilayah Chuncheon. Ia jatuh cinta dengan teman sekelasnya yang bernama Jung Yoo-jin (Choi Ji-woo).

Namun, kebahagiaan mereka tidak berlangsung lama karena Joon-sang mengalami kecelakaan yang menyebabkan ia kehilangan ingatannya. Ibu Joon-sang kemudian menyuruh psikolog untuk memanipulasi ingatannya agar ia dapat “kembali lahir” menjadi sosok baru dan juga mengembalikan rasa hormat kepada ibu yang selama ini ia benci. Mereka pun memulai hidup baru di Amerika.

Sepuluh tahun kemudian, Joon-sang yang telah berganti nama menjadi Lee Min-hyung kembali ke Korea Selatan. Yoo-jin tanpa sengaja melihatnya dan ingin memastikan apakah itu Joon-sang, cinta pertamanya.

Drama Winter Sonata ini berjumlah 20 episode, tayang mulai bulan Januari sampai Maret 2002. Tanpa menunggu waktu lama, drama ini mulai menyebar dengan cepat di beberapa negara Asia, seperti Jepang, Filipina, Indonesia, Malaysia, dan Nepal serta merambah ke benua Amerika. Bahkan di Jepang drama ini juga dibuat versi anime-nya lho!


3. Endless Love III : Summer Scent (2003)
Udah Nonton? 4 KDrama Endless Love Series Tahun 2000an 
Meski sambutan yang didapat tidak seperti dua drama sebelumnya, Summer Scent tetap mampu merebut hati para penonton tidak hanya di Korea Selatan, tetapi juga di Filipina, Thailand, dan Indonesia. Song Seung-heon pun kembali didapuk menjadi pemeran utama pria dan kali ini ia beradu akting dengan aktris Son Ye-jin.

Yoo Min-woo (Song Seung-heon) yang merasa putus asa setelah kematian tragis kekasihnya, Seo Eun-hye (Shin Ae), memutuskan pergi ke Italia untuk sementara waktu. Tanpa sepengetahuannya, orang tua Eun-hye mendonorkan jantung anaknya untuk seorang perempuan penderita kelainan jantung bernama Shim Hye-won (Son Ye-jin).

Ketika Min-woo kembali ke Korea, tanpa sengaja ia bertemu dengan Hye-won di bandara. Tiba-tiba jantung Hye-won berdetak lebih kencang dari biasanya. Hal ini berulang beberapa kali setiap ia berada di sekitar Min-woo. Ditambah lagi mereka terlibat dalam satu proyek yang sama bernama “Summer Scent”. Di sisi lain, Hye-won sudah memiliki tunangan tetapi perasaanya kepada Min-woo pun semakin tidak terbendung.


4. Endless Love IV : Spring Waltz (2006)
Udah Nonton? 4 KDrama Endless Love Series Tahun 2000an 
Spring Waltz merupakan drama penutup dari tetralogi Endless Love. Cerita berawal dari seorang gadis bernama Park Eun-young (Han Hyo-joo) yang mendapat hadiah perjalanan ke Austria karena memenangkan lomba desain aksesoris. Di sana ia bertemu dengan Yoon Jae-ha (Seo Do-young), seorang pianis terkenal yang sebenarnya adalah teman masa kecilnya sekaligus orang yang ia benci karena telah menyebabkan kematian ibunya.

Cerita flashback ke masa lalu ketika Lee Soo-ho (nama asli Jae-ha) dititipkan kepada ibu Eun-young. Bukannya berterima kasih, ayah Soo-ho malah mencuri uang ibu Eun-young yang akan digunakan untuk operasi Eun-young. Ketika mencari ayah Soo-ho, ibu Eun-young mengalami kecelakaan dan meninggal dunia.

Di rumah sakit tempat Eun-young dirawat, Soo-ho bertemu Hyun Ji-sook (Geum Bo-ra) yang baru saja kehilangan anak lelaki bernama Yoon Jae-ha. Karena kemiripan wajah antara Soo-ho dan Jae-ha, suami Ji-sook pun meminta Soo-ho agar bersedia menjadi anaknya. Soo-ho menyanggupinya dengan syarat mereka mau membayar biaya operasi Eun-young.

Dengan identitas barunya sebagai Jae-ha, Soo-ho pun pergi ke Austria dan meniti karir di sana. Takdir kembali mempertemukan ia dengan cinta pertamanya, Eun-young. Ketika mulai menyadarinya, Jae-ha justru tidak ingin Eun-young tahu siapa dia sebenarnya.


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/throwb...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Udah Nonton? 4 KDrama Endless Love Series Tahun 2000an  4 KDrama Genre Kriminal Horror Ini Bakal Tayang Bulan November 2018

- Udah Nonton? 4 KDrama Endless Love Series Tahun 2000an  5 Presenter Infotainment Cowok Ini Dulu Hiasi Layar Kaca Era 2000an

- Udah Nonton? 4 KDrama Endless Love Series Tahun 2000an  Bukan Smartphone Ini 5 Gadget Andalan Generasi 2000an yang Melegenda

Winter Sonata emang keren banget neh


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di