alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hal-hal Menyebalkan yang Sering di Alami Mahasiswa
4.75 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd95aa0529a450e608b4568/hal-hal-menyebalkan-yang-sering-di-alami-mahasiswa

Hal-hal Menyebalkan yang Sering Dialami Mahasiswa

Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace

Hal-hal Menyebalkan yang Sering di Alami Mahasiswa

illustration by slengkiy

Menjadi seorang maba atau mahasiswa baru, mungkin bagi sebagian orang ada yang menyenangkan, ada juga yang menganggap menyebalkan. Seperti ane, sebagai mahasiswa baru tentunya punya pengalaman menyenangkan dan menyebalkan saat kuliah. Menjadi seorang mahasiswa memang bukan hal yang mudah.

Tapi, hal menyebalkan tersebut bukan hanya ane yang ngalamin, semua mahasiswa pasti juga pernah mengalami hal yang menyebalkan dan membuat mereka pusing mikirin kuliah. Emang hal-hal apa ajasih yang biki pusing saat menjadi mahasiswa? Nah, buat yang kepo, langsung cekidot jawabannya gan.

Hal-hal Menyebalkan yang Sering di Alami Mahasiswa

Jadwal Pelajaran Pindah-pindah

Ini yang bikin para mahasiswa, termasuk ane juga yang agak kesel. Gimana enggak, jadwal mata kuliah udah ditentuin, jam masuk udah ditentuin, eh tiba-tiba berubah gitu aja secara mendadak.

Kadang bisa jadi karena dosen nggak bisa pada hari tersebut, atau emang karena ada kelas lain yang kebetulan jamnya sama, jadi digabungin dan masuk pada jadwal mereka, bukan jadwal kita.

Hal-hal Menyebalkan yang Sering di Alami Mahasiswa

Waktu Presentasi, Banyak Tanya

Kedua dan banyak menjadi keluhan mahasiswa, jadi bukan hanya maba tapi para mahasiswa, dialah orang yang banyak nanya waktu kita presentasi. Memang hak mereka ketika kita sedang presetasi, diwajibkan bertanya, tapi ada juga orang yang emang sengaja ngerjain kita dengan bertanya terus.

Nggak ada kasian-kasiannya orang yang banyak nanya pas kita presentasi, kadang juga ada pertanyaan yang dipresentasikan, ditanyakan kembali gara-gara kurang paham. Kalo ada orang kayak gitu mah, laptop presentasi pindah aja ke muka dia, biar dibaca lagi gan.

Hal-hal Menyebalkan yang Sering di Alami Mahasiswa

Satu Tugas Selesai, Ada Lagi

Ini sih enak ngga enak ya gan, jadi nyebelin iya, nyenengin iya. Emang maksudnya apa? Satu sisi memang kita pasti senang setelah tugas yang diberikan dosen selesai, tapi saat itu juga, ternyata tugas lain sudah menanti untuk diberikan gan.

Bukannya apa-apa, cuma kayak jahat bener gitu ngasih tugas hampir tiap minggu, dan kalau ada salahnya, pasti di suruh revisi. Udah tugas satu belum kelar gara-gara revisi, tugas 1 lagi udah muncul aja. Revisi dan banyak tugas emang pedih gan, sabar.

Hal-hal Menyebalkan yang Sering di Alami Mahasiswa

Ketipu Sama Dosen

Mungkin ini nggak terlalu nyebelin sih, tapi agak ganggu gitu kelihatannya. Agan pasti pernah begini kan, ketika Agan datang terlambat, dosen udah sampek duluan. Tapi saat Agan datang duluan, gantian dosennya yang telat. Jadi seperti dipermainkan kesannya, kayak "suka-suka gua dong" ah elah.

Belum lagi kalau dosen nggak bilang-bilang kalo kelas pada hari yang ditentukan, mendadak nggak masuk. Udah buru-buru ke kampus, eh ternyata libur. Buang-buang waktu, buang-buang tenaga, dan juga buang-buang amarah. Tapi ya begitulah, se-menyebalkannya dosen, tetep aja mahasiswa kudu sabar.

Ada lagi hal menyebalkan lainnya? Tambahin di komen gan emoticon-Big Grin

Hal-hal Menyebalkan yang Sering di Alami Mahasiswa

Hal-hal Menyebalkan yang Sering di Alami Mahasiswa

Hal-hal Menyebalkan yang Sering di Alami Mahasiswa
Diubah oleh junleon
Halaman 1 dari 8
Spoiler for wik wik:

utarakan kekesalan kalian disini wkwkemoticon-Tepar
Diubah oleh junleon
pas peesentasi banyak nanya 😦
Quote:

apalagi yang nanya aneh2, hadehhemoticon-Nohope
FYI
Saya dapatkan 1 tanda tangan ini selama 2 minggu

Hal-hal Menyebalkan yang Sering di Alami Mahasiswa
Quote:

wih udah sampek skripsi aja si agan, susah ye gan? ane masih maba gan, perjalanan masih panjangemoticon-Merdeka
Quote:


Masih mempertaruhkan nyawa gan.
Jgn menyerah gan. Perjalanan ente masih panjang. Jauhi wanitaemoticon-Big Kiss
Kebanyakan mahasiswa bre emoticon-Leh Uga 60 orang aja sumpek menurut ane apalagi ditambah jadi 100 mahasiswa satu kelas emoticon-Leh Uga
Quote:

Siapp gan, thanks dukungannyaemoticon-Shakehand2
Quote:

Anjay, demo itu mahemoticon-Leh Uga
Revisi revisi revisi. emoticon-Traveller
Diubah oleh MhadKakashi
Ketemu temen yg Ambis atau aktivis kampus yg nyebelin
Diubah oleh princebagaskara
Untung dah ketemu pak Rektor

emoticon-Traveller
Quote:

beda banget sama sekolah, perjuangan sekali di masa2 kuliah tuhemoticon-Ngakak
Quote:

noooooemoticon-Mewek
Quote:

wkwkemoticon-Leh Uga
Quote:

dosen killer udah ktmu?emoticon-Leh Uga
Wih cocok tuh..
1. Pas jaman kuliah dulu, kebetulan ane & geng sering jadi satu kelompok, dan untuk ini, kita udah punya peran masing2. Pas presentasi, ada yg tanya, kita kasih dulu penjawab level biasa. Kalo yg nanya ngotot, baru deh kita pake penjawab utama. Dijamin diem dah yg tanya.

2. Ane pernah mengalami, ane masuk, dosen libur, ane ga masuk, dosen dateng, akhirnya ane ga lulus tuh mata kuliah karena absen kurang.
emoticon-Ngakak
dear adek2 mahasiswa, kalo kalian udah (atau menuju) jadi sarjana, selamat, kalian baru saja menyelesaikan fase termudah dalam hidup. Ibarat hutan, kalian baru nginjek rumput di pintu masuknya doang emoticon-Wagelaseh
Nikmatin dulu bre..

Ane ga begitu nikmatin masa kuliah karena harus nyambi kerja mulai semester 2 ampe semester 14.

Perjuangan mencari rupiah nanti adalah perjuangan hidup yang sesungguhnya..

emoticon-Traveller
Yang paling kampret, pas bikin skripsi. Udah nunggu dosen dari jam 8 pagi baru nongol jam 3 sore, eh dicoret2 hasil gue. emoticon-Ngakak
Tapi itu jadi pengalaman unik menyebalkan sekaligus menyenangkan dan seru. emoticon-Big Grin
Semua akan kita alami di dunia kerja, bos yg rese, tempat meeting pindah2, kerjaan yg bertubi-tubi...sabar... masa kuliah masih ada libur panjang. Dunia kerja, tanpa ampuuun...
Quote:

njir, mantul gannemoticon-Leh Uga
Quote:

perjalanan masih amat jauh omemoticon-Mewek
Quote:

mencari uang dan calon keluargaemoticon-Monggo
Quote:

anjir bisa segitunya ya, di coret2 semua? bikin ulang dongemoticon-No Hope
Quote:

ane 2 2 nya gan, pagi cari uang, malam setor tugasemoticon-Ngakak
Balasan post junleon
Quote:


Good on you, selesai kuliah uda ada pengalaman kerja. Semoga sukses ya..

Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di