alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Ketahui Inilah Cara Merangsang Agar Janin Bergerak Aktif
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd958d3582b2ef6628b456a/ketahui-inilah-cara-merangsang-agar-janin-bergerak-aktif

Ketahui Inilah Cara Merangsang Agar Janin Bergerak Aktif

Di masa proses kehamilan tentu akan ada beberapa gejala yang dirasakan oleh ibu hamil baik yang sifatnya tidak menimbulkan gangguan maupun yang bisa menciptakan rasa tidak nyaman pada tubuh ibu hamil bahkan menyebabkan sakit atau nyeri hebat pada bagian tertentu. Berbagai bentuk gejala yang dialami oleh ibu hamil tersebut adalah akibat dari perubahan fisik yang terjadi akibat adanya perkembangan janin di dalam kandungan atau rahimnya.

Untuk para ibu hamil, menjaga kesehatan diri dan kesehatan janin serta perkembangan janin agar selalu dalam keadaan yang normal sesuai dengan usia kehamilannya merupakan suatu keharusan.

Berikut ini beberapa cara merangsang agar janin bergerak aktif di dalam kandungan yang aman serta efektif.

1. Melakukan komunikasi dan interaksi

Rangsangan lain yang bisa diberikan oleh ibu hamil kepada bayinya agar aktif bergerak yakni dengan cara interaksi dan komunikasi kepada janin di dalam kandungan tersebut. Jika janin mempunyai perkembangan yang baik maka apabila ibu hamil melakukan interaksi kepadanya, melalui hubungan emosional yang sudah terbentuk, janin akan meresponnya melalui berbagai cara yang salah satunya adalah gerakan.

2. Relaksasi

Adanya posisi relaksasi yang benar maka bayi akan aktif bergerak dan tidak tertidur terus. Melakukan posisi relaksasi yang benar juga merupakan salah satu cara mengetahui posisi janin dengan meraba perut.

3. Konsumsi makanan tertentu

Makanan dengan rasa yang sangat manis bisa menjadi sala satu pemicu yang menjadikan janin di dalam kandungan terangsang untuk bergerak. Perubahan kadar dula di dalam tubuh ibu hamil dapat menyebabkan janin terbangun. Namun perlu diketahui bahwa konsumsi makanan yang manis dapat menimbulkan dampak gestational diabetes terutama bagi ibu hamil yang telah memiliki riwayat diabetes. Selain makanan manis, makanan atau minuman dingin mampu merangsang janin untuk bergerak.


Itulah 3 cara merangsang agar janin bergerak aktif yang dapat dilakukan oleh ibu hamil.Jika memang kondisi janin di dalam kandungannya kurang aktif dalam bergerak. Semoga Bermanfaat.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di