alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apakah Sumpah Pemuda Sudah Berjalan Seperti Seharusnya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd9539312e25742668b456d/apakah-sumpah-pemuda-sudah-berjalan-seperti-seharusnya

Apakah Sumpah Pemuda Sudah Berjalan Seperti Seharusnya

Apakah Sumpah Pemuda Sudah Berjalan Seperti Seharusnya

Apakah Sumpah Pemuda Sudah Berjalan Seperti Seharusnya
Sumpah pemuda, tentu bukan hal yang aneh bagi masyarakat Indonesia, karena Sumpah pemuda bukan sekadar ungkapan yang diucapkan oleh sekian banyak pemuda dijaman sekarang, 88 tahun silam, ketika kolonialisme Belanda masih menguasai wilayah bumi Indonesia pemuda kita bersatu menyatukan visi dan misi untuk melawan segala bentuk penindasan yang dialami rakyat. 28 Oktober 1928, menjadi waktu penting yang bersejarah, perwujudan dan cita-cita kemerdekaan bangsa dan proses pencarian jati diri pemuda pemudi di jaman sekarang sebagai Indonesia mulai digaungkan. yang jadi permasalah apakah jati diri tersebut masih banyak dipraktikkan oleh pemuda pemudi jaman sekarang.


Kalo kita bandingkan dengan kondisi bangsa sekarang tentu kita menghadapi kendala. Kendala pada keengganan rakyat yang berada di negeri orang dan tak mau kembali ke negeri sendiri, lalu kendala pada jiwa nasionalisme rakyatnya, dan terakhir kendala pada upaya menjaga martabat bahasa sebagai identitas utama sebuah bangsa.
Pada sektor pemuda khususnya, tentu persoalan nya tidaklah sedikit, dan hambatan untuk ada peluang sangat besar. Gagasan yang dihadirkan pemerintah sama sekali belum mencerminkan ke arah pemecahan persoalan pemuda atas rendahnya akses pendidikan dan lapangan kerja.

Quote:


Menjadi pemuda Indonesia itu dengan menjadi pemuda yang tetap berpegang teguh pada semangat lahirnya Sumpah Pemuda, 88 tahun yang lalu, kolonialisme masih tetap ada, dan mengalami evolusi menjadi praktik imperialisme sebuah penjajahan dengan cara yang lebih lembut, maka, ketika latar belakang hadirnya Sumpah Pemuda adalah untuk bisa menghancurkan penindasan kaum kolonial, maka saat ini semangat tersebut harus dijaga. Karena pada masa sekarang musuh yang dihadapi menggunakan cara yang lebih terlihat baik padahal lebih mematikan.

Kondisi negara pada sekarang sedang gak bisa dilihat baik baik saja. Pemuda tentunya harus bisa melihat kondisi ini, kondisi yang gak baik ini. Sebagai pelopor cita-cita masyarakat Indonesia yang mandiri, pemuda akan senantiasa aktif ambil bagiannya. Maka, pada episode m 88 yang lalu dari Sumpah Pemuda ini, akan terus dibawa ke arah mana ??


Quote:


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di