alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Super Kreatif! Pameran Karya Sains Siswa Se-Jawa Timur oleh Krya.id 
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd953751a9975f2128b456e/super-kreatif-pameran-karya-sains-siswa-se-jawa-timur-oleh-kryaid

Super Kreatif! Pameran Karya Sains Siswa Se-Jawa Timur oleh Krya.id 

Super Kreatif! Pameran Karya Sains Siswa Se-Jawa Timur oleh Krya.id 

Surabaya, IDN Times - Sabtu, 27 Oktober 2018, siswa se-Jawa Timur berkumpul untuk berkompetisi dan memamerkan hasil karya sains mereka dalam acara “Pameran Karya Sains Siswa Jawa Timur” pada “i3L Science Competition 2018”. Acara ini didukung oleh Krya.id dengan pemrakarsa i3L (Indonesia International Institute for Life Sciences) dan CYS (Center for Young Scientists). IDN Times berkesempatan untuk menghadiri langsung dan berikut ini ulasan selengkapnya.


1. Acara ini adalah bentuk dedikasi Krya.id dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi pemuda melalui aktivitas kolaboratif dan inspiratif
Super Kreatif! Pameran Karya Sains Siswa Se-Jawa Timur oleh Krya.id 
Antonius Malem Barus, selaku Chief Creative Krya.id berharap adanya kegiatan kali ini dapat memberi makna bahwa hidup merupakan proses belajar tanpa henti. Proses pembelajaran tersebut juga akan diiringi dengan bentuk kolaborasi yang terjalin demi terbentuknya sebuah relasi dan karya baru.

Quote:

2. Kompetisi ini memperebutkan juara untuk bisa mengikuti Lomba Peneliti Belia (LPB) Nasional 2018 di Jakarta pada 15-17 November 2018
Super Kreatif! Pameran Karya Sains Siswa Se-Jawa Timur oleh Krya.id 
Para siswa SMP dan SMA memperebutkan juara dalam kategori yang dibagi menjadi dua bidang. Bidang pertama adalah Ilmu Komputer, Matematika dan Fisika. Sementara, bidang kedua adalah Ilmu Lingkungan dan Ilmu Kehidupan. Para peserta diminta untuk memamerkan dan mempresentasikan poster penelitian mereka di hadapan para juri.

Terdapat kategori juara 1, 2, 3 dan Special Award yang nantinya akan mengikuti Lomba Peneliti Belia (LPB) Nasional 2018 di Jakarta pada 15-17 November 2018. Ada pula kategori Best Poster sebagai kategori hiburan.


3. Para Pemenang bidang Ilmu Komputer, Matematika dan Fisika
Super Kreatif! Pameran Karya Sains Siswa Se-Jawa Timur oleh Krya.id 
Untuk bidang Ilmu Komputer, Matematika dan Fisika, juara 1 dimenangkan oleh Kenneth Samuel Djasmin dari Cita Hati West Campus dengan karya The Sacred Life of Pi; juara 2 Nabila Al Choir dan Safira Azzahra dari SMA Negeri 5 Surabaya dengan The Effect of LED Wavelength on Hijau Daun Program for Lettuce’s (Lactuca Sativa) Growth Improvement; juara 3 Jonathan Ertanto dan Jose Rigel Soeryo Soebandoro dari Cita Hati Christian School dengan Artificial Echolocation for the Blind.

Sementara, Special Award dimenangkan oleh Chris Matthew Widjaja dari Xin Zhong School dengan Smart Camera for Monitoring Animals; Angela Stephanie Yahono dan Farel Hansel Taner dari SMAK Frateran dengan Flipper’s Method; dan Juan Christopher dari Cita Hati West Campus dengan Peltier Plate as an Electricity Producer in Car Exhaust.

Terakhir, Best Poster dimenangkan oleh Ajrin Akbar Eijaya Nihe dan Moch. Rafly Ramadhani Al-A’raaf dari SMP Negeri 23 Malang dengan SETRA (Sepatu Tunanetra); Angeline Sharon dan Anabel Arroyo dari Merlion School dengan The Applied Mathematical of The Orthogonal Projection and Watershed Model for CT-Scan Imaging; dan Dharren Sandhi Goutama dan Athaya Pradipa Adiwangsa dari Surabaya Cambridge School  dengan Application of Seebeck Effect in Making an Alternative Light Source (A Prototype). 


4. Para Pemenang bidang Ilmu Lingkungan dan Ilmu Kehidupan
Super Kreatif! Pameran Karya Sains Siswa Se-Jawa Timur oleh Krya.id 
Untuk bidang Ilmu Lingkungan dan Ilmu Kehidupan, juara 1 diraih oleh Felicia Angie Hosea dari Cita Hati West Campus dengan Eichhornia crassipes: The Breakthrough of Tree-Free Papers; juara 2 Angeline Angkawidjaja dari Cita Hati West Campus dengan Carbonated VS Non Carbonated Coffee Ground toward Vigna Radiata; dan juara 3 oleh Nathaniel Axel Soetrisno dan Owen Henderson dari Cita Hati West Campus dengan Investigation on the Decomposing properties of Zophobas morio on Polyethylene Plastic.

Sementara, Special Award dimenangkan oleh Janice Herman dan Yosephine Tania Limanto dari Surabaya Cambridge School dengan Efficacy of Different Water Types to In Vitro Seed Germination; Nadia Rana Abiyya Kholish dan Farah Berliana Fadillah dari SMA Muhammadiyah 3 Surabaya dengan Green Paper Ruminansia; Timothy Axel dari Cita Hati West Campus dengan Aloe Bera as a Bio-preservative to Extend the Shelf Life of Strawberries; dan Naya Shafina Najah dan Kheisa Shafira Azzahra dari SMA Negeri 5 Surabaya dengan The Effectiveness of Avocado as a Formalin Detector in Food.

Terakhir, Best Poster dimenangkan oleh Felicia Angie Hosea dari Cita Hati West Campus dengan Eichhornia crassipes: The Breakthrough of Tree-Free Papers; dan Angeline Angkawidjaja dari Cita Hati West Campus dengan Carbonated VS Non Carbonated Coffee Ground toward Vigna Radiata. 


5. Pameran Karya Sains Siswa Jawa Timur ini adalah bagian dari rangkaian acara INOKRYA 1.0 pada 25-27 Oktober 2018
Super Kreatif! Pameran Karya Sains Siswa Se-Jawa Timur oleh Krya.id 
INOKRYA (Inovasi Lewat Kolaborasi dan Karya) adalah acara garapan Krya.id dengan mempertemukan komunitas muda, pendidik dan kalangan profesional untuk berbagi pengalaman. Diadakannya kegiatan ini merupakan bagian dari program #belajarbekerja yang diinisiasi oleh Krya.id.

Acara diawali kegiatan “MEETALK” sebagai wadah temu komunitas Surabaya. Selain itu juga menghadirkan beberapa kelas inspirasi dan lokakarya dengan tema yang dapat dipilih oleh peserta yang hadir. Kelas tersebut akan mengimplementasikan siklus kerja krya.id “inspiratif-creating-dedicating”. Salah satu kelas adalah vlog making bersama dengan Abibayu. Abi merupakan salah satu runner-up L-Men 2018 yang juga kreator konten dari kanal YouTube Esteh Entertaiment.

Harapannya kegiatan semacam ini akan terus berkelanjutan sehingga bisa memfasilitasi anak-anak muda untuk terus berkreasi dan berinovasi. Tak hanya di kancah provinsi ataupun nasional, melainkan hingga internasional.


Sumber : https://www.idntimes.com/science/dis...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Super Kreatif! Pameran Karya Sains Siswa Se-Jawa Timur oleh Krya.id  Siap Kerja ITS Adakan Facing Industrial Revolution 4 0 Engineers

- Super Kreatif! Pameran Karya Sains Siswa Se-Jawa Timur oleh Krya.id  Pertamina Kembali Gelar Olimpiade Sains Nasional



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di