alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tekan Konsumsi Elpiji, Emil Wacanakan Konversi ke Kompor Listrik
4.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd936cbdbd770ce048b4577/tekan-konsumsi-elpiji-emil-wacanakan-konversi-ke-kompor-listrik

Tekan Konsumsi Elpiji, Emil Wacanakan Konversi ke Kompor Listrik

Untuk menekan konsumsi elpiji, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mewacanakan konversi penggunaan kompor elpiji menjadi kompor listrik.

"Kami ingin mengonversikan semua dapur di Jabar ini dengan kompor listrik," ungkap Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, seusai Rapat Pimpinan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (29/10/2018).

Menurut Emil, jika semua rumah tangga menggunakan kompor listrik untuk memasak, maka cadangan elpiji bisa dihemat. Terlebih, lanjut Emil, berdasarkan hasil kajiannya, penggunaan kompor listrik jauh lebih murah dibandingkan kompor gas.

"Jadi hasil studinya menunjukan kompor listrik per bulannya lebih murah dibandingkan bulanan menggunakan elpiji tiga kilogram," terang Emil.

Meski begitu, Emil mengakui, untuk merealisasikan wacana ini tidaklah mudah. Sebab, kompor listrik yang dijual di pasaran umumnya membutuhkan daya listrik yang besar. "Hanya masalahnya kompor listrik yang ada di Indonesia watt (daya)-nya masih besar, sehingga kurang efisien," akunya.

Emil akan kembali mengkaji wacana tersebut, sehingga diharapkan, pada awal 2019 konversi kompor gas menjadi kompor listrik bisa diterapkan di Jabar. "Kebijakan pemprov, dalam dua bulan akan melakukan studi. Mungkin pada Januari (2019) kita akan melakukan konversi energi," tandas Emil.



https://daerah.sindonews.com/read/13...rik-1540821827

Klo lampu mati ga bs masak donk kkkkk
Halaman 1 dari 2
Tekan Konsumsi Elpiji, Emil Wacanakan Konversi ke Kompor Listrik
Lebih lama panas kompor induksi listrik
listrik makin mahal kah ?
Diubah oleh kasbos
Quote:
Balasan post kasbos
Quote:


tinggal ngambil dr kabel jalan emoticon-Embarrassment
lah tagihan listriknya gimana nanti ?

apa gak membengkak ?

kasian yg listrik 1.300 watt yang gak di subsidi
hemat elpiji, sengsara tagihan listrik. gua gak setuju selama pln masih byar pret emoticon-Marah
Quote:


emoticon-Ngakak
mendingan pake kayu bakar dah
kompor listrik yg mana dulu? induksi justru malah menyulitkan masyarakat, karena alat masaknya pun ga bisa pake yg biasa, jadi nya ganti kompor brikut semua alat masaknya dong. lagi pula daya yg dibutuhkah kan kompor listrik besar, belum lagi biaya perawatan apa ga tambah mahal. ga bisa kalo cuma dihitung dari elpiji vs listrik aja emoticon-Traveller
Yg gas alam gmana? Dah paling murah tuh
Ane punyak kompor listrik.. masak telor atu aja setengah jam
Dari minyak tanah disuruh pindah ke gas.
Dari gas disuruh pindah ke listrik.
Ntar besok² dari listrik disuruh pindah ke tenaga dalam.
emoticon-Hammer2
penghasilan negara berkembang, gaya hidup ala negara maju...
udah konversi klaim ma mukidi rakyat sejahtera semua..

ee..berak mencret...
Bukannya listrik mahal mil? emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Dr tenaga dalam pindah ke kerak bumi.. emoticon-Wkwkwk
Balasan post kaka10ciao
Quote:


asdghjgadfgjf shadghahduiiahsuhuds'
ialah kerak neraka!
Malah makin mahal.. Bego
Quote:


Uduy.... Is it you?? 😂😂😂😂
Quote:


Lah kan emang teknologi peradaban semakin maju manusia harus bisa menyesuaikan diri. Orang yg anti perubahan pasti ketinggalan.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di