alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sederhana! Inilah Ungkapan Rasa Cinta Pemuda Terhadap Bangsa Indonesia
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd933a6947868a2088b4568/sederhana-inilah-ungkapan-rasa-cinta-pemuda-terhadap-bangsa-indonesia

Sederhana! Inilah Ungkapan Rasa Cinta Pemuda Terhadap Bangsa Indonesia

Sederhana! Inilah Ungkapan Rasa Cinta Pemuda Terhadap Bangsa Indonesia


Sederhana! Inilah Ungkapan Rasa Cinta Pemuda Terhadap Bangsa Indonesia


“Hanya ada satu tanah airku, dia berkembang dengan usaha dan usaha itu adalah usahaku”

Kutipan diatas merupakan sepenggal kalimat yang di utarakan oleh Drs. H. Mohammad Hatta, beliau berpesan kepada para pemuda untuk berusaha menjadikan bangsa ini berkembang lebih baik lagi. Tapi bagaimana caranya? Caranya sederhana dan mudah dilakukan oleh semua orang, cukup menerapkan bagaimana rasa cinta kita terhadap bangsa ini dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti contoh membayar pajak sesuai ketentuan apa yang harus di bayarkan, dengan membayar pajak kita ikut serta dalam membangun bangsa ini dalam segala sektor. Cukup sederhana bukan, coba bayangkan semua pemuda maupun masyarakat indonesia ini taat pajak serta bayangkan apa yang akan terjadi nanti.

"Lah bagaimana dengan saya yang masih sekolah?" Jawabannya gampang, perbanyaklah ilmu pengetahuan dan jangan lupa akan pengalaman yang akan di butuhkan nanti suatu saat jika ada di antara salah satu pemuda yang mengharumkan nama bangsa dan membuktikan bahwa kita ini bisa. Tentu bukan hanya berucap saja harus di buktikan dengan usaha yang tidak mudah, berusaha sebaik mungkin bukan berusaha dengan segala cara apapun itu.

Bicara tentang segala cara, para pemuda sekarang lebih cenderung ke sikap pragmatis dan permisif yaitu lebih mengedepankan cara praktis akan sesuatu tapi melupakan sesuatu yang akan terjadi. Walaupun tidak memungkiri pemuda sekarang tahu arti makna sumpah pemuda atau bahkan melupakan sejarah yang sudah memperjuangkan bangsa ini.

Sederhana! Inilah Ungkapan Rasa Cinta Pemuda Terhadap Bangsa Indonesia

Ilustrasi : Google images


Sumpah Pemuda bukan hanya sebuah peristiwa penting serta bukan hanya di ucap semata, harus di buktikan dan juga di terapkan. Beda zaman beda peran, zaman sekarang apa yang bisa kita lakukan? terlebih saya sendiri dalam memaknai Sumpah Pemuda. Sebagai contoh Pemilihan umum Presiden Indonesia 2019 akan ada 2 kubu, walaupun di awal nanti akan ada perdebatan perselisihan namun setelah momentum sudah terpilihnya presiden nanti kita semua akan kembali bersatu untuk memajukan bangsa indonesia terlepas dari kekuasaan dan kewenangan yang sesuai dengan hak serta tanggung jawab yang sudah di berikan.

Bagaimana mudah bukan? Asal tidak menggunakan suatu gelar hanya gelar belaka, janji hanya sebuah janji serta opini hanya opini. Mari bersama membangun bangsa ini mulai dari yang kecil dari pelosok sampai kota, jangan mudah terprovokasi dari sebuah informasi yang belum pasti.

Sederhana! Inilah Ungkapan Rasa Cinta Pemuda Terhadap Bangsa Indonesia

Ilustrasi : Google images


Saya akhiri thread ini dengan satu kutipan dari seorang gadis cantik bernama Gloria Natapraja Hamel.

Quote:


Sumber : 1, 2, 3
Halaman 1 dari 2
Terima kasih emoticon-coffee
Quote:


Bolehlah kita bisa untuk menguasai bahasa asing, tapi tidak dibenarkan mencampur bahasa satu dengan yang lain which is blablablaemoticon-Embarrassment

Utamakanlah bahasa indonesia, teruslah perdalam ilmu bahasa kita agar dapat menggunakannya dengan benar dan rapiemoticon-Embarrassment
Lestarikan bahasa daerah,utamakan bahasa indonesia, kuasai bahasa asingemoticon-Embarrassment

Selamat hari sumpah pemuda emoticon-Merdeka
Diubah oleh nohopemiracle
Balasan post ebipo
Quote:


Siap om emoticon-Big Grin
Balasan post asadgendut
Quote:

setuju emoticon-Merdeka
asal jangan lupa dimana kita di lahirkan

Quote:

emoticon-nyantai ngopi sek lungguh lan nyawang wewe liwat
Balasan post ebipo
Quote:


Aku ra kelingan nang ngendi lahire, tp sing mesti nang indonesia om emoticon-Big Grin

wewe kon mung di sawang, dicedaki jak kenalan om emoticon-Big Grin
Pemuda jaman sekarang ancur bre...
pejwan dulu trit hate
Quote:


siap mas gan 😮
semoga generasi-generasi muda indonesia hebat , agar indonesia menjadi mercusuarnya dunia
sa ae bulu gambris
kualitas suatu bangsa ditentukan oleh pemudanya... yang jadi pertanyaan apakah pemuda kita udah berkualitas??
Kalau rasa cinta itu memang bisa diungkapkan, kalau tidak diungkapkan dengan kata, maka dengan perbuatan. Bisa membangun diri dan keluarga dengan baik. Sehingga ini akan membuat hidup menjadi bermanfaat.
Ane sebagai pemuda, harus mencintai produk dallam negeri
Quote:


Kualitas juga pengajarnya, pendidiknya, dan juga teladan yg patut dicontoh, sedangkan pemimpin saat ini ?
merah darahku putih tulang ku
indonesia tanah airku
emoticon-I Love Indonesia (S)
#marigerak
Diubah oleh rahadianachmad
smupah pemuda dimaknai dg berbagai aspek , yang paling sulit aspek sosial-ekonomi, tantangan menjadi besar, bagimana juga sumpah pemuda diimplementasikan pemuda di daerah terbelakang ekonominya, dan ipteknya(sdm) sedangkan sdanya terbatas , contoh madura, kalo papua ane gak nanya, banyak kayu alas mereka tebang dan jual ke luar negeri efek ekonominya terasa, nah wilayah pulau macam madura gimana, sumpah pemudah diimplementasikan?
KITA PEMUDA PEMUDI HARUS SALING MELENGKAPI
MARI SALING BERPASANGAN UNTUK NKRI emoticon-I Love Indonesia
salah satu hits untuk memudahkan kita arti aumpah pemuda, ada lagu ...satu nusa...satu bangsa....satu bahasa kita... disinilah mengngat sumpah pemuda, mereka tak belajar sejarah NKRI dan autodidak memaksasakan pikiran bangsa arab dengan mendogmatismekan khilafah, rujukan khilafah yg mereka baca hanya dari buku, sedangkan khilafah akan sangat dekat dg monarki dan tirani, karena apa khilafah memiliki kecenderungan memilih seorang imam besar sebagai pemimpin, dan tentu ada loby politik, sedangkan masa jabatannya sampai dia wafat, akan digantikan anaknya atau cucunya , dengan wasiat atau doktrinasi para pendukung sang imam besar, rujukannya apa Al-Qur'an dan setiap dia representasi kan kebijakan adalah Al-Qur'an sehingga yang menentang representasi pemimpin akan dianggap menghina Al-Qur'an, pemimpin pada akhirnya tak bisa dikritik, dan paling parah emosi rakyat akan panas, yang akhirnya akan muncul golongan tanpa kelas sosial karena branded yg mereka ingin gulingkan adalah menganggap hak mereka sama, jadi pada intinya Khilafah sangat mudah digulingkan dengan teori masyarakat tanpa kelas, jika dirasa ente itu yg ingin mempromete khilafah mari debat secara sehat.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di