alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / IOS /
Apple Resmi Luncurkan iPad Pro 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd931c19e740418658b4567/apple-resmi-luncurkan-ipad-pro-2018

Apple Resmi Luncurkan iPad Pro 2018

Apple Resmi Luncurkan iPad Pro 2018
Setelah banyak rumor beredar tentang iPad Pro generasi terbaru (2018) , tablet yang dinantikan itu akhirnya resmi meluncur di Apple Event di New York, Selasa, (30/10/2018) pagi waktu setempat. Sebelumnya, banyak bocoran yang mengatakan iPad Pro 2018 akan memiliki Face ID, USB-C, dengan hilangnya tombol home dan colokan earphone. Bocoran tersebut bisa dibilang akurat.[/font][/color]


Dalam acara peluncuran semalam, Tim Cook dan kawan-kawan memperkenalkan fitur Face ID dengan TrueDepth kamera pada iPad Pro 2018, pertama kalinya pada generasi iPad. Fitur ini memungkinkan pengguna iPad Pro mengakses semua fitur kamera depan iPhone X, seperti face unlock dan Animoji. Penyematan konektor USB-C pada iPad juga merupakan yang pertama di lini iPad.

Perusahaan Cupertino itu menukar port Lightning dengan port USB-C, layaknya sebuah komputer high-end. Pergeseran ke colokan USB-C juga akan memungkinkan pengguna menghubungkan iPad Pro dengan aksesori seperti kamera digital dan layar desktop resolusi tinggi, sampai resolusi 5K, serta menjadikan iPad sebagai ’power bank’. Di sisi lain, pada iPad Pro 2018, tidak ditemukan adanya tombol home seperti pada iPad Pro 2017. Dengan tidak adanya tombol home, maka navigasi akan sama seperti iPhone X dan saudaranya, dengan menggunakan gestur tangan.

Selain itu, tidak ditemukan adanya colokan earphone 3,5 mm pada iPad Pro 2018, yang berarti pengguna harus menggunakan adapter untuk mencolokkan earphone kabel. Dilansir KompasTekno dari The Verge, Rabu (31/10/2018), tablet iPad Pro 2018 memiliki layar LCD ’edge-to-edge’ bezel tipis dengan setiap ujung sisi yang melengkung, mirip dengan iPhone XR yang baru dirilis, namun tanpa ’notch’. Layar yang memiliki teknologi ’Liquid Retina Display’ itu memiliki dua ukuran, yakni 11 inci dan 12,9 inci.

Untuk fotografi, tersokong kamera belakang beresolusi 12 megapiksel dan kamera depan 7 megapiksel dengan teknologi TrueDepth kamera. Jeroan iPad Pro diperkuat dengan System-on-Chip (SoC) A12X Bionic, yang diklaim lebih kuat dari smartphone kelas atas Apple, iPhone XS dan XS Max, dengan 35 persen peningkatan pada proses single core dan 90 persen lebih cepat dalam aktivitas multi core. iPad Pro 2018 tersedia dalam 2 ukuran layar.

Apple Resmi Luncurkan iPad Pro 2018
Di ranah produktivitas, Apple memperbarui stylus Apple Pencil. Menariknya, generasi terbaru Apple Pencil ini dapat diisi baterainya secara nirkabel, dengan hanya menempelkan pensil ke iPad lewat konektor berbahan magnet. Apple pencil di iPad Pro 2018. Apple Pencil juga memiliki fitur ketuk untuk mengganti aplikasi, serta gestur untuk beralih antara bebarapa tools di aplikasi digital iPad, seperti penggantian model brush untuk menggambar.


Apple Resmi Luncurkan iPad Pro 2018
Tidak hanya itu, Apple juga menyediakan keyboard fisik yang bersifat magnetik yang sekarang disebut ’Smart Keyboard Folio’ untuk ditempelkan di sisi vertikal iPad, layaknya sebuah tablet 2-in-1. Keyboard tambahan untuk iPad Pro 2018.(Apple) Namun, untuk mendapatkan kedua aksesori tambahan itu, pengguna harus merogoh kocek yang lebih lagi, karena Apple tidak menyediakannya dalam bundle pembelian.

 

 
Dlansir dari: Kompas Tekno
Diubah oleh seungriseiyo
iPad pro 1 udah keren, sekarang keluar iPad Pro 2018, yang paling bikin ngiler layarnya itu lho, udah bezel-less


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di