alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dunia Ini Keras Boy, Jangan Cengeng!
4.79 stars - based on 34 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd92f14ded770b90d8b4569/dunia-ini-keras-boy-jangan-cengeng

Dunia Ini Keras Boy, Jangan Cengeng!

Dunia Ini Keras Boy, Jangan Cengeng!

Quote:


Mari kita urai satu persatu. Anak terlambat upacara, dapat sangsi, wajar. Ada yang tidak sepakat, monggo argumennya. Anak memaki saat dihukum, wajar? Wajar! Asal tahu konsekuensinya. Namanya jengkel, memaki itu masih bisa lah saya terima sebagai pelepasan emosi. Tapi jika akhirnya ketahuan, ya harus siap dengan konsekuensinya. Bagaimana pun, memaki tu salah! Kalau memaki orang tua, kemudian ditempeleng ya wajar juga, jangan baper! Coba saja Bapaknya anak itu dimaki anak SMP, ngamuk tidak?

Anak itu baper, pulang, geber motor ngadu sama Bapaknya. Kalau saya jadi Bapaknya anak itu, saya tampolin lagi anak itu! Punya anak kok tidak bisa tanggung jawab, tidak paham konsekuensi! Malu-maluin saja! Tapi berhubung Bapaknya juga mentalita rendahan, didukung lah si anak tak tahu diri ini, Malah ngadu ke Polisi. Bagus kan pendidikan yang dia ajarkan ke anaknya? Bagus sekali. Pertama ngajari jangan tanggung jawab. Kedua, Mau salah seperti apa, ada Papa yang membela mu nak. Mau jadi apa anak itu?

Dunia Ini Keras Boy, Jangan Cengeng!

Hal pertama yang saya ajarkan kepada anak adalah kejujuran dan tanggung jawab. Saya tidak pernah meminta dia untuk jadi pintar, tapi saya meminta dia untuk jujur dan berani menerima akibat dari apa yang dia kerjakan. Makanya sistem poin tertinggi untuk prestasi dia ada di kejujuran dan tanggung jawab. Meskipun dia salah, asalkan dia jujur poin nya ada. Hukuman? Jelas ada. Poin Jujur dan Tanggung Jawab bahkan nilainya lebih tinggi dari poin ibadah. Sekali lagi ini menurut saya.

Buat apa dia pintar ibadah, tapi bohong dan suka menyalahkan orang lain. Kalau landasan dia sudah jujur, punya tanggung jawab, punya integritas dan siap mengambil tindakan dengan segala resikonya, kalau cuma ilmu agama akan mudah dia terima. Beda kalau dia raja bohong. Ibadah, kitab, ayat, bisa dia manipulasi untuk mendukung kebohongan dia. Percayalah, dampak dan akibatnya bisa sangat berbahaya. Bukan hanya untuk dirinya, tapi juga untuk dunia.

Dunia Ini Keras Boy, Jangan Cengeng!

Anak yang sudah terbiasa dengan kejujuran dan dilatih tanggung jawab, akan tumbuh menjadi anak yang kuat, dan tidak cengeng. Sudah terbukti. Mau dia habis berantem seperti apa dengan temannya, dia tidak akan mengadu. Mengapa? Karena dia tahu, resiko berantem ya sakit. Silahkan ditanggung sendiri. Jika saya tanya, maka dia akan menjawab dengan jujur. Berantem sama, ini karena ini. Di situ tinggal saya sentil lagi saja, kewajiban orang yang salah itu apa? Minta maaf. Silahkan minta maaf.

Itu baru mendidik anak. Bukan membabi buta membela tanpa tahu sebabnya. Dunia ini keras Pakde! hari ini anak mu kena jitak gurunya kau laporkan gurunya ke polisi. Besok-besok kalau anak mu bikin ulah mau kau bela lagi? Iya kalau masalah sepele, kalau masalah berat, jadi bandar narkoba karena selalu kau bela, gimana? Semoga kita bisa mengambil hikmah dari kejadian ini. Mari kita didik dan ajari anak-anak kita kerasnya dunia dan bagaimana menghadapinya. Salam Damai.



Merdeka!


Sumber referensi : sini
Sumber Gambar : sini, sini, sini
Halaman 1 dari 10
Hidupbitu gak keras, lu nya aja yang melempem kaya yuppi emoticon-Leh Uga
Kids zaman now emang banyak yg cemen menye2...
Quote:

Masak sih om??? Kalau ga keras, kok banyak yang ngeluh ya??? Untung saya bukan salah satunya... emoticon-Big Grin
Quote:

Tapi tengilnya melebihi Ethan Hunt om... emoticon-Hammer2
Balasan post londo.046
Quote:


karungin aja...

Dunia Ini Keras Boy, Jangan Cengeng!
Quote:

Wkwkwkwkwkkk Anak siap om??? Mosok dikresek i... emoticon-Hammer2
Balasan post londo.046
Quote:


Anake tonggo...

Ketauan bolos dikreseki sama bapaknya emoticon-Ngakak
hidup tuh harus keras....supaya bini ketagihan....
cengeng itu sejenis babi liar itu ya?
Dulu, kalo dihukum guru dijewer kuping, lapor orang tua, malah ditambahin hukumannya, ditempeleng... bikin malu ortu...

Sekarang, gak cuma anaknya yang cengeng, ortunya juga lebay
Hukumane ga berat loh,, dihukum baca yasin,, tapi anak MTs kok g bs baca Yasin emoticon-Ngakak (S)

Ganti hukuman,, g trima,, lapor ortu,, cemen amat wkwkwkw

=====================

Jadi inget pas SD,, pas istirahat maen domino sama anak2 di pinggiran kali dket sekolah,, eh ketahuan,, disuruh berdiri di dpn klas,, lumayan lah dapet sabuk melayang... Wkwkwkwkw
Jangan baper, dunia itu keras.. emoticon-Angkat Beer

Main yang jauh, sampe kepelosok-pelosok sekalian.. Keluar dari rumah, main diluar sampe subuh sekalian.. Bergaul jangan pilih-pilih, bergaulah dengan semua orang tanpa memandang dia itu agamanya apa, ras nya apa, warna kulitnya apa..

Untuk apa itu semua?? Biar gak baperan..!!


Dunia Ini Keras Boy, Jangan Cengeng!

emoticon-Shakehand2
Jaman sekarang masih bocah aja udah berani maki maki guru. Jaman dlu jangankan maki maki, ngeliat muka guru pas dimarahin aja kagak berani..
Mental anak sekarang joss emang, sayang aplikasinya salah
emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Hahaha. Saya dulu juga pernah kena bogem mentah di telinga bang. Temen dapet hadiah mawasi di kepala. Satu lagi kena bogem di mata. Gegara ngasih tahu temen jawaban pas lagi kena hukumana hahah. Stm kerasss, pernah kepikiran ngajak duel itu guru juga. Tapi malu kalau entar masuk TV hahah
kau tinggal di tempat orang susah sehingga dunia terlihat keras. begitu harusnya kalimat yang pas.
makanya jgn cuma ajarin anak untuk menjadi kaya tp ajarin anak caranya bertahan hidup, biar gak gampang gantung diri emoticon-Cool
Diubah oleh a12s
Quote:

Bagus bar kui paketke om ya??? emoticon-Leh Uga
Quote:

Beda kasus om... emoticon-Hammer2
Quote:

Celeng itu om... emoticon-Hammer2
Quote:

Nah ini bener... Bapaknya kebanyakan nonton tipi nih kayaknya... emoticon-Big Grin
Quote:

Mungkin dia salah masuk sekolah om... emoticon-Big Grin
Quote:

Bisa... Bisaaa... emoticon-Big Grin
Quote:

Joss bego nya om??? emoticon-Big Grin
Quote:

SMA juga keras kok om, dulu... Ga tau kalau sekarang... emoticon-Big Grin
Quote:

Bukannya orang susah mikirnya cuma itu lagi itu lagi ya om??? Kalau yang ga susah kan mikir gimana ekspansi dan menangkan orang banyak... emoticon-Big Grin
Quote:

Yang gantung diri bukannya sebagian besar yang susah ya om??? emoticon-Big Grin
Quote:

Wahaha bisa jadi pak..
Tpi bocah udah berani maki" orang tua itu kan brrti jiwanya pemberani, sayang aja mentalnya kek kerupuk kena aer emoticon-Ngakak (S)
Bertolak belakang dengan jaman dulu emoticon-Goyang
Balasan post londo.046
Quote:


makanya diajarin gimana cara nya bertahan hidup, jd walopun jd org miskin tetep woles aja, gak gampang baper
jgn salah mkn ente skrng kaya, tp anak ente besok2 blm tentu jd org kaya emoticon-Traveller

yg pasti miskin boleh goblok jgn, jd biarpun miskin gak nyusahin org lain emoticon-Cool
Halaman 1 dari 10


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di