alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengingat Sumpah Untuk Membangun Bangsa!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd92e40dc06bda40a8b456f/mengingat-sumpah-untuk-membangun-bangsa

Mengingat Sumpah Untuk Membangun Bangsa!

Mengingat Sumpah Untuk Membangun Bangsa!
Hai sobat Selamat datang di thread sederhana namun yang menarik dan bermanfaat ini ini adalah thread pertama saya di Kaskus karena saya baru bergabung di Kaskus kreator dan saya tertarik dengan event-event yang diadakan oleh Kaskus seperti event Sumpah Pemuda menurut gue ini dan trik kali ini saya akan membahas Sumpah Pemuda menurut gue.
Mengingat Sumpah Untuk Membangun Bangsa!
Sumpah Pemuda adalah sejarah paling penting di Indonesia yang terjadi di tanggal 28 Oktober kita sebagai masyarakat Indonesia selalu memperingati 28 Oktober sebagai Hari Pemuda di mana kita akan mengingat ikrar atau janji janji yang disebut oleh pendahulu kita dulu sebelum negara Indonesia menjadi sebuah negara yang satu dan menjunjung kesatuan bahasa Indonesia.
Mengingat Sumpah Untuk Membangun Bangsa!
Ikrar di dalam Sumpah Pemuda itu berbunyi sebagai berikut :

Pertama:
Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.

Kedoea:
Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.

Ketiga:
Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Ya seperti kalian lihat dan mendengar teks di atas sudah Seharusnya kita bersatu untuk menggapai visi dan misi Indonesia sebagai negara yang maju dan dilihat oleh dunia.
pemuda-pemuda dulu memang sangat menjunjung tinggi rasa nasionalisme yang sangat tinggi namun pemuda-pemuda sekarang sedikit berubah dari hal-hal yang diucapkan dalam Sumpah tersebut Apakah pemuda-pemuda sekarang sudah melupakan sumpah sumpah pemuda dahulu.

Menurut saya kita sebagai Pemuda Pemudi dan generasi penerus bangsa ini tidak boleh terpecah belah dan selalu mementingkan diri sendiri kemanapun kita pergi jika kita masih di atas tanah Nusantara ini yang kita temui adalah anggota keluarga kita semua sudah seharusnya Indonesia menjadi sebuah keluarga besar yang Kak membeda-bedakan antara agama Hindu dan agama lainnya dan antara suku ini dan suku lainnya.

Sebagai Pemuda Pemudi Indonesia kita tidak boleh mudah terhasut dan terjadinya keributan di Indonesia banyak sekali karena kemakan hasutan orang-orang yang tidak jelas dan banyak sekali terjadi tawuran demo-demo an dan sebagainya.

Dan itu juga tidak luput dari pengaruh penguasa yang korup yang lebih mementingkan dirinya sendiri daripada masyarakat jelata mereka tidak mempedulikan rakyat rakyat miskin bahkan jika rakyat-rakyat mendemo dan teriak-teriak sampai suaranya habis mereka tetap tutup kuping dan tidak mendengarkan asalkan mereka bisa makan uang haram dari rakyat rakyatnya mereka sudah tenang.

Namun masalah-masalah itu semua akan hilang dan sirna jika pemuda-pemudi di Indonesia memiliki visi dan misi yang sama dan menyatukan kekuatan untuk membangun Indonesia ini tanpa memikirkan yang mementingkan dirinya sendiri dan egois pasti negara ini akan maju jika tidak ada koruptor.
Mengingat Sumpah Untuk Membangun Bangsa!
Jadi Sumpah Pemuda menurut gue adalah dimana hari yang mengingatkan kita untuk bangkit dan bangun mencapai impian sebuah negara ini.


Nah itu dia Sumpah Pemuda menurut gue jangan lupa kasih saya Bintang 5 dan cendol nya ya gan.

Sumber : pemikiran sendiri
Gambar : edit sendiri


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di