alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rusdi Kirana Soal JT-610, dari Minta Maaf Hingga Siap Disanksi
3.67 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd92e0fa2c06e0a118b4569/rusdi-kirana-soal-jt-610-dari-minta-maaf-hingga-siap-disanksi

Rusdi Kirana Soal JT-610, dari Minta Maaf Hingga Siap Disanksi

Rusdi Kirana Soal JT-610, dari Minta Maaf Hingga Siap Disanksi

Lama tak terlihat kerena kesibukan sebagai Duta Besar RI untuk Malaysia, Rusdi Kirana muncul kehadapan publik. Kali ini kemunculannya harus disertai rasa duka mendalam. Hal itu menyusul jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjungpakis, Karawang pada Senin (29/10/2018). Sebanyak 189 orang dilaporkan ada di dalam pesawat tersebut. Tentu kabar jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 mengguncang seorang Rusdi Kirana, sebab ia adalah pendiri Lion Grup. Berbagai pernyataan atas tragedi itu pun ia sampaikan saat menemui keluarga korban.

Berikut beberapa pernyataan Rusdi:

1. Meminta Maaf Saat menemui keluarga korban di ruang crisis center Hotel Ibis Cawang, Jakarta Timur, Selasa (30/10/2018) sore, Rusdi tak bisa menahan tangis.
Mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga korban atas kecelakan pesawat Lion Air JT 610 "Saya mohon maaf apa pun juga, alasan apa pun.
Saya sedang berusaha yang terbaik," ujar Rusdi.

2. Syok Selain meminta maaf, pada kesempatan yang sama, Rusdi juga menyampaikan belasungkawa kepada para keluarga korban.
Ia mengaku syok mendengar kabar pesawat Lion Air JT 610 jatuh di perairan Karawang pada Senin (29/10/2018). Baca juga: Pemerintah Australia Larang Pegawai Negerinya Naik Lion Air, Ini Kata Rusdi Kirana Ia berharap seluruh jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air itu bisa ditemukan. "Saya turut berduka cita, saya juga sedih. Saya juga terus terang sangat syok," ujar Rusdi kepada salah salah satu keluarga korban. Pendiri maskapai penerbangan Lion Air, Rusdi Kirana, menemui keluarga korban pesawat jatuh di Hotel Ibis Cawang, Selasa (30/10/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA )

3. Uang Rp 5 juta Kepada media, Rusdi menyampaikan, pihak Lion Air akan memberikan uang Rp 5 juta untuk keluarga korban. Uang itu di luar kompensasi.
Diharapkan uang itu bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan mereka selama menunggu proses evakuasi dan identifikasi korban. "Mulai besok kita akan berikan uang Rp 5 juta untuk biaya hidup mereka di sini," ujar Rusdi setelah menemui keluarga korban di Hotel Ibis Cawang. Selain itu, nantinya Lion Air juga akan memberikan uang Rp 25 juta kepada keluarga korban yang yang jenazahnya sudah ditemukan. Uang itu untuk biaya pemakaman jenazah. 4. Siap disanksi Tak hanya itu, Rusdi juga mengatakan bahwa Lion Air siap untuk diaudit karena kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610, termasuk menerima sanksi bila ditemukan ada kesalahan manajemen. "Kami tidak keberatan kalau memang ada hasil temuan yang menurut (audit) itu kami salah, kami tidak keberatan ada penalti," kata dia. 5. Soal larangan pemerintah Australia Di tempat yang sama, Rusdi juga mengomentari kebijakan Pemerintah Australia yang melarang pegawai negaranya untuk tidak menggunakan Lion Air selama di Indonesia.

Rusdi tak masalah dengan penyataan itu. Namun, ia meminta Pemerintah Australia untuk menarik kata-katanya bila hasil investigasi menyatakan Lion Air tidak bersalah. "Kami menghargai mereka melarang, tapi setelah hasil investigasi itu ternyata bukan salah kami, kami minta mereka melakukan koreksi. Itu yang kita harapkan," ucapnya.

https://nasional.kompas.com/read/201...-siap-disanksi

SEPERTI YG SUDAH2

CUKUP MEMBERI KABAR DUKA CITA DAN GANTI SANTUNAN

OTOMATIS SANKSI MENGUAP DAN TERMAAFKAN

KRN KOWI MANA MUNGKIN BISA SANGSI LIONG AIR, KRN BERJASA BESAR
BERIKAN SUARA PILPRES emoticon-Leh Uga

Rusdi Kirana Soal JT-610, dari Minta Maaf Hingga Siap Disanksi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 2
Goreng terus mamang.. ngoahahahhahaha emoticon-Ngakak
Quote:
ts goblok

wowok nyebar hoax ga ada minta maaf malah sibuk membela diri

sdh jelas mana yg gentleman mana yg bukanemoticon-Malu
Diubah oleh mansion_999
Salah kowi lagi.. emoticon-Bingung

Kemarin bendera dibakar juga kowi..
TKI dieksekusi Arab juga kowi..
Ada orang korupsi kowi juga..
Jangan-jangan mimi peri jadi begitu juga kowi ya?
si bangsad atu ini mah kebal hukum emoticon-Embarrassment
dia timsesnya wiwi kan emoticon-Embarrassment

money talk emoticon-Embarrassment
Lain kali cari pilot yg jago lah jadi klo ad mesin mati di udara masih bisa selamet emoticon-Cool





Diubah oleh ki.joko.cebong
Jauh lebih gentle datang nemuin korban dan minga maaf daripada yg lari keluar negeri.

Lagian apa hubungannya sama presiden? Namanya musibah dan udah ada prosedur penanganan. Salah atau tidak itu urusan pengadilan...
Quote:


lah kok salah kowi lagi?
ga gau apa dibelakang liong air siapa aja?


tirto. id. gurita dibelakang singa

Pada 18 November 2011, maskapai yang berdiri di tahun 2000 itu, meneken kontrak pembelian sebanyak 230 pesawat Boeing 737, senilai $21,7 miliar atau sekitar Rp282 triliun. Penandatanganan kesepakatan pembelian 230 pesawat Boeing dilakukan di sela-sela acara KTT ASEAN, di Nusa Dua, Bali. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Barack Obama menyaksikan langsung kesepakatan bisnis raksasa itu.

Peresmian oleh Wapres JK menjadi logis, jika melihat fakta lainnya bahwa nama Halim Kalla, adik kandung JK, ada di jajaran komisaris Lion Air yang didirikan Rusdi dan kakaknya Kusnan Kirana pada tahun 2000.
rusdi kirana tokoh kebinekaan ...jadi bisnisnya jangan di gangu ya...bisnis nya bwt ngasih makan banser n ansor bwt gebuk HTI

Rusdi Kirana Soal JT-610, dari Minta Maaf Hingga Siap Disanksi
jokowi lagi yang salah emoticon-Leh Uga

elu miskin dan goblokh pun gua rasa itu salah jokowi
Quote:


Ada yang terlahir dengan situasi begitu salah jokowi juga emoticon-Leh Uga
Bener ya siap disanksi, jangan cuman omdo. Jangan sampe Pas dikasih sanksi ntar malah menterinya di kick out lagi kaya jonan dulu
emoticon-Takut emoticon-Takut

Kita catet saja dalam 1-2 minggu ini ato 1 bulan ini. Kalo gak ada sanksi keluar berarti, omongan si empunya lie ong ini cuman cuap2 biar gak dikasih sanksi berat sesuai UU.

Kita saksikan kelanjutannya ada sanksi ato gak
emoticon-Hansip emoticon-Hansip
cebong dongo
Rusdi Kirana Soal JT-610, dari Minta Maaf Hingga Siap Disanksi
boleh hoax asal fro jokoflokemoticon-Ngakak
Sekarang ini bagaimana pun kondisi Lion Group lagi on the top secara bisnis maupun politis.. bener kalo kata rusdi “maybe we the worst airlines in the world, but you have no the choice”
Raja delayemoticon-anjing
Quote:


dia mah gertak doang
siapa yg bakal berani ngasih sanksi?
Balasan post cebi.diehard
Quote:

Iya bener juga bray siapa yang berani.
Wong menhub aja tiba2 jadi humas lie ong aer

Tiba2 mecat direktur teknik lie ong aer.
emoticon-Ngakak
Quote:


lah lo wowo minta maaf aja udah kegirangan bet kek bocah dpt permen, bangga membuncah padahal abis konpres hoax, ini yg pesawat kecelakaan ownernya minta maaf lo malah ketawain? emoticon-Bingung

sebenernya lo manusia cap apa? argumen nya kok berubah2? emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di