alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi Usut Dugaan Penggelapan Uang PT. KCN Oleh Dirut KBN
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd928c1dad770c6038b4568/polisi-usut-dugaan-penggelapan-uang-pt-kcn-oleh-dirut-kbn

Polisi Usut Dugaan Penggelapan Uang PT. KCN Oleh Dirut KBN

PUBLICANEWS, Jakarta - Polda Metro Jaya menindaklanjuti laporan dugaan penggelapan uang Rp 7,7 miliar pada perusahaan pengelola Pelabuhan Marunda, Jakarta Utara.


Penyidik Ditreskrimum pada 13 Agustus 2018 telah mengeluarkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP). Surat bernomor SP.Dik/3712/VIII/2018/Ditreskrimum Polda Metro Jaya itu ditandatangani oleh Wakil Direktur Reskrimum AKBP Ade Ary Syam.

SPDP juga ditembuskan kepada dua terlapor, yakni Dirut PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) M Sattar Taba dan Direktur Keuangan Karya Citra Nusantara (KCN) Ahmad Khusyairi.

Namun Ade Ary enggan menjelaskan proses penyidikan perkara itu. "Nanti ya, bisa ditanyakan ke Kabid Humas Polda Metro Jaya saja," kata AKBP Ade Ary yang dikonfirmasi wartawan, Selasa (30/10).

Soal status para terlapor, Ade juga tak mau menjawab. "Jangan ke saya, ke Kabid Humas saja yang menyampaikan," ujarnya.
Sengketa investasi antara KBN dan KCN ikut menyeret Sattar Taba yang dilaporkan telah menggelapkan dana perusahaan. Sengketa korporasi ini terjadi sejak 2013, memperebutkan kepemilikan Pelabuhan Marunda di kawasan C01, Jakarta Utara.

Sengketa itupun telah ditangani tim Pokja IV Satgas Percepatan dan Efektivitas Kebijakan Ekonomi yang langsung berada di bawah kendali Menko Perekonomian Darmin Nasution. Ketua Pokja IV tak lain adalah Menkumham Yasona Laoly.

Pokja IV telah menerbitkan rekomendasi untuk mendamaikan kepentingan investasi triliunan rupiah tersebut. Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah memenangkan gugatan KBN.
 
Menariknya, dalam rekomendasi itu Pokja IV menyoroti pula pengelolaan KCN yang berpotensi jadi sapi perah KBN. Salah satu rekomendasi menyinggung laporan polisi terkait dugaan penggelapan dana KCN oleh Sattar Taba.

Pokja IV merekomendasikan agar kepolisian menuntaskan penanganan pelaporan penyelewengan dana di KCN, serta memberikan jaminan keamanan kelanjutan pembangunan Pier 2 dan Pier 3 terminal umum KCN.

Sumber: publicanews.com
Urutan Terlama
Hoo ternyata dirut KBN ada main nih hmmm..
bakal dikait2kan dengan kasus sengketa marundanya ga ya? emoticon-Bingung


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di