alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Penyebab Tubuh Korban Lion Air Terpotong Versi Basarnas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd92757d675d4933b8b456a/ini-penyebab-tubuh-korban-lion-air-terpotong-versi-basarnas

Ini Penyebab Tubuh Korban Lion Air Terpotong Versi Basarnas

Ini Penyebab Tubuh Korban Lion Air Terpotong Versi Basarnas
Direktur Operasi Pencarian dan Pertolongan Basarnas Bambang Suryo Aji menyebutkan ada benturan yang keras saat pesawat Lion Air JT 610 itu terjatuh ke perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Hal itu, kata Bambang yang mengakibatkan badan tubuh penumpang terpotong menjadi beberapa bagian.

"Kalau menurut saya mungkin karena benturan, lalu pecah itu dan mengakibatkan serpihan-serpihan berdampak pada tubuh korban," kata Bambang saat ditemui di Kantor Basarnas, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).

Selain terkena serpihan pesawat yang hancur, Bambang juga menduga tubuh para korban terpotong-potong akibat jatuh dari ketinggian 2.500 kaki dan menghantam permukaan air.  Akibat hal itu, kata dia mengakibatkan tubuh para korban hancur.

"Dari ketinggian 2.500 feet itu menuju air tekanannya lebih keras. Mungkin juga ada potongan pesawat yang kena korban," ungkap Bambang.

Sebelumnya, Basarnass menemukan potongan tubuh korban pesawat jatuh Lion Air JT 610. Bagian tubuh yang ditemukan di antaranya seperti kuping hingga usus yang mengambang di perairan Tanjung Karawang.

Potongan tubuh para korban itu sudah disimpan ke dalam 6 kantong mayat yang telah dibawa oleh petugas menuju RS Polri Kramatjati. Di RS itu, potongan tubuh dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim DVI Mabes Polri.

Diketahui, pesawat Lion Air JT 610 lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada pukul 06.20 WIB. Namun, pesawat itu dilaporkan hilang kontak dan terakhir terjatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, pagi tadi.

Pesawat tujuan ke Pangkal Pinang itu membawa 189 orang termasuk dua pilot dan enam pramugari. Pesawat pun sempat meminta kembali ke Bandara Soekarno Hatta sebelum akhirnya hilang kontak.


Sumber: https://m.suara.com/news/2018/10/29/...versi-basarnas

Lihat video berikut ini:
Halaman 1 dari 12
ngeri gan emoticon-Takut
emoticon-Takut seenganya terjadi dgn cepat
Serem bayanginnya, kasian.
Semoga arwah korban bisa istirahat dgn tenang, dan utk keluarganya diberi ketabahan..
air asia aja masih banyak yg utuh, rusaknya karena kelamaan di air
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
tercerai berai ya.. cek dp ah siapa tau udah ada emoticon-Ngacir2
Quote:
Ya selain jatuh juga meledak
RIP utk korbanemoticon-Turut Berduka
itu baju cadangan kyknya sih
woow emoticon-Turut Berduka
Balasan post rickreckt
Quote:


Seenggaknya ia merasakan siksa dunia hanya sebentar gitu ya gan?😂😂
jadi parno naik lion
mungkin perlu dibenahi standar keselamatan penumpang pesawat?
misal tiap penumpang tiduran di live capsule. kalo pesawat meledak, kapsul langsung auto hibernate, bisa life supplai sebulan. kapsul tahan benturan panas air macem2. intinta ngayal.com
semoga mereka tidak merasakan sakit yang panjang
Sampai skrg ane masih ga ngerti, gimana caranya tubuh manusia bisa tercerai berai gitu sampai jadi remah2 krn jatuh di air.
Ane ngerti tubuh manusia memang akan hancur jika jatuh dalam kecepatan tinggi sekalipun di air tapi ga sampai jadi remah2 gitu, setidaknya kulit masih mampu menahan bentuk walaupun daging hancur.
Tapi ini hancurnya kyk jatuh dengan kecepatan supersonic.
Balasan post JailaniJailani
Quote:


yg paling sederhana minimal ada parasut sama kursi pelontar seperti punya pesawat tempur
Efek pilot ga jago,udah tau pesawat nukik ke bawah malah gas pol, sebenernya matiin mesin trus muter2 dulu sampe dapet kecepatan ideal buat mendarat di air btw banyak yg selamet kok pake cara itu


Diubah oleh ki.joko.cebong
Balasan post JailaniJailani
Quote:


Kaga bakal ada ntu nek pesawat 500 rebuan ganemoticon-Big Grin

Dikuatkan smua buat keluarga korbanemoticon-norose
Balasan post kopi999
Quote:


Kalau penumpang disiapkan juga kursi lontar maka harga tiketnya naik jadi 10X lipat, mau?
emoticon-Cool
Balasan post bata.aku.yes
Quote:


pas kena laut kyknya langsung bablas gan
tp kesiksanya pas dr 2500ft ke 0ft
walau beberapa detik doang tp rasanya udah mati duluan
Halaman 1 dari 12


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di