alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Apakah Anda Mengalami Radang Tenggorokan ? Atasi Dengan Minuman Ini !!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd92641d675d45d1e8b4568/apakah-anda-mengalami-radang-tenggorokan--atasi-dengan-minuman-ini

Apakah Anda Mengalami Radang Tenggorokan ? Atasi Dengan Minuman Ini !!

Penyakit radang tenggorokan ini memang bisa digolongkan sebagai gangguan kesehatan yang ringan. Walau begitu radang tenggorokan tentunya akan membuat Anda merasa tidak nyaman, makan tidak enak, sulit menelan, berbicara terkadang sukar, serta tenggorokan akan terasa nyeri itu merupakan gejala  umum radang tenggorokan. Penyebab umun terjadinya radang tenggorokan yaitu adanya infeksi virus serta bakteri. Namun, pada saat radang tenggorokan yang disebabkan oleh virus, biasanya radang tenggorokan akan mereda selama 1 minggu. Pada umumnya radang tenggorokan juga dapat disebabkan oleh daya tahan tubuh yang menurun. Oleh karena itu pada saat Anda mengalami radang tenggorokan sebaiknya Anda harus beristirahat, banyak meminum air putih, serta mengkonsumsi makanan yang bervitamin. 
  • Wedang Jahe 

Wedang jahe ini merupakan minuman jahe hangat yang khas dari daerah Jawa. Segelas wedang jahe biasanya terbuat dari rebusan satu atau dua ruas jahe yang sudah digeprek kemudian ditambkan gula batu. Nah, ternyata wedang jahe ini juga sangat bermanfaat untuk meredakan radang tenggorokan. Sehingga Anda bisa meminumnya selagi masih hangat. Selain itu kandungan ekspektoran (penghilang dahak) dan anti peradangan pada jahe juga sangat membantu selaki pada saat Anda menderita radang tenggorokan dan batuk. Rasa hangat pada jahe akan menenangkan batuk yang Anda derita. Sehingga Anda juga dapat menggantikan gula batu dengan madu agar lebih berkhasiat.
  • Teh Daun Mint

Jika biasanya daun mint ini pada umumnya suka dipakai sebagai penghias makanan atau tambahan bagi salad, namun sebenarnya daun mint juga memiliki banyak sekali manfaat. Ya, tentunya daun mint juga sangat baik sekali untuk meredakan radang tenggorokan, Nah, untuk membuat minuman pereda radang tenggorokan Anda hanya perlu mencampurkan 1 gelas air dengan perasan jeruk lemon dan 4-5 lembar daun mint yang sudah diremas. Kemudian Anda bisa meminum resep ini 2-3 kali sehari. Sebagai tambahan, apabila tidak ada daun mint, Anda juga dapat menggunakan rebusan daun kemangi untuk mengobati radang tenggorokan. Cara membuatnya mirip dengan proses pembuatan air daun mint, hanya saja daun mint diganti dengan daun kemangi. 
  • Sari Cuka Apel 

[size={defaultattr}]Karena di dalam sari cuka apel ini mempunyai khasiat anti-jamur dan anti-bakteri adalah dua faktor yang membantu meredakan penyakit radang tenggorokan. Untuk menjaga kesehatan mulut, Anda dapat berkumur dengan larutan cuka sari apel  dengan secara teratur. Dan tentu saja, cuka sari apel juga merupakan salah satu bahan ramuan herbal yang dapat membantu meredakan penyakit radang tenggorokan.

Cara membuat minuman pereda radang tenggorokan ini pun sangat mudah. Yaitu cukup tambahkan 1 sendok makan sari cuka apel ke dalam satu cangkir air hangat. Untuk perasa dan penambah khasiat, tambahkan 1 sendok makan madu. Minum resep ini selagi masih hangat 2 kali sehari hingga radang tenggorokan sembuh.[/size]



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di