alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Malam-malam Blusukan ke Pasar, Jokowi Cek Harga Bahan Pokok
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd91b05162ec2377e8b4567/malam-malam-blusukan-ke-pasar-jokowi-cek-harga-bahan-pokok

Malam-malam Blusukan ke Pasar, Jokowi Cek Harga Bahan Pokok

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi malam tadi, Selasa, 30 Oktober 2018, blusukan ke pasar tradisional yang ada di Jalan Roda, Kota Bogor. Ia tiba di lokasi sekitar pukul 21.57 WIB.

Menurut siaran pers Sekretariat Kepresidenan, Jokowi berkeliling pasar dan berdialog dengan para pedagang. Ia menengok kios-kios pedagang sayur, buah, tempe, dan ayam.

Jokowi menanyakan kondisi harga komoditas yang dijual kepada para pedagang. Alasannya, ia ingin memastikan harga-harga bahan pokok di pasar stabil.

"Kalau kita melihat angka-angka inflasi itu kan di bawah 3,5 (persen) artinya harga itu stabil dan tadi saya lihat memang beberapa ada penurunan," kata Jokowi seusai peninjauan dalam keterangan pers itu, Selasa, 30 Oktober 2018.

Beberapa komoditas yang harganya turun, Jokowi menyebutkan, di antaranya, sawi hijau dari Rp 8.000 menjadi Rp 7.000 per kilogram, buncis yang biasanya Rp 16 ribu menjadi Rp 12 ribu per kilogram. Namun ada juga komoditas yang mengalami kenaikan, misalnya alpukat dari Rp 20 ribu menjadi Rp 25 ribu dan ayam potong dari Rp 30 ribu menjadi Rp 35 ribu per kilogram.

"Kalau suplai sedikit otomatis harganya naik sedikit. Saya kira dalam perdagangan adalah sesuatu yang biasa," ujar Jokowi.

Jokowi menuturkan kondisi harga-harga di pasar ini sejalan dengan kondisi makro ekonomi, terutama berkaitan dengan besaran inflasi. Dengan kondisi harga yang relatif stabil ini, ia berharap tidak ada pihak-pihak yang berkata sebaliknya.

"Inflasinya stabil, harga di pasar juga stabil. Jadi jangan sampai ada yang teriak di pasar harga mahal-mahal. Nanti ibu-ibu di pasar marah, nanti enggak ada yang datang ke pasar, larinya ke supermarket, ke mal," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, mantan gubernur DKI Jakarta ini berjanji, bila terjadi lonjakan harga bahan pokok maka ia akan langsung memerintahkan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita untuk menjaga stabilitas harga. Meski demikian, Jokowi mengakui menyeimbangkan harga antara petani atau peternak dan konsumen bukanlah perkara mudah.

"Jadi jangan sampai harganya terlalu rendah, peternak nanti teriak-teriak. Kalau sayur murah, nanti petani juga teriak rugi. Jadi ini menyeimbangkannya enggak mudah. Kalau teriak mahal nanti yang marah ya ibu-ibu (pembeli)," tuturnya.

https://nasional.tempo.co/read/1141549/malam-malam-blusukan-ke-pasar-jokowi-cek-harga-bahan-pokok/full&view=ok

Yang naik itu harga PETE krn berubah fungsi jadi topi.

 Malam-malam Blusukan ke Pasar, Jokowi Cek Harga Bahan Pokok
Halaman 1 dari 2
tempe nggak ada yg setipis atm kan pak? emoticon-Frown
harga tempe juga naik gegara bs dipake buat komunikasi
 Malam-malam Blusukan ke Pasar, Jokowi Cek Harga Bahan Pokok
HALO!! HALO!! KENAPA SITU KOK DIAM AJA? emoticon-Bingung
Balasan post cipokan.yuk
Quote:


Itu si Uno memang seneng nempel2in mukanya ke tempe emoticon-Leh Uga
seharusnya nyamar jadi orang biasa biar tau keadaan harga lapangan
Balasan post banyu suro
Quote:


mungkin tempe kripik mbah...

emoticon-Belo
Kenapa ga 4 tahun lalu? Kemana aja. Apakah krn dampak dollar naik. Biar kowi ga resah ga kepilih lg?

Cuma Nastak yg bisa jilat silitnya emoticon-Leh Uga
Quote:


ngono to emoticon-Belo
tempe sing di bungkus cilik2 kuwi opo jenenge mas? emoticon-Belo
Quote:

Peyek aja lebih tebel dari atm bray emoticon-Ngakak
Quote:


Uno tangannya ajaib
Jangan dikasih pegang barang2 dagangan, nanti harganya langsung naik tinggi banget.
baguslah klo harga relatip stabil
udah cek kan pak, terbukti kan stabil naik pak, hehehe

Napa ga nanya harga cabe ya... emoticon-Big Grin
Apa emang ditanyain tapi ga ditampilin... emoticon-Big Grin
15 ribu gitu loch.... emoticon-Cool
Diubah oleh cerminbp
Balasan post banyu suro
Quote:


nek nggonaku arane ciki tempe mbah...

emoticon-Embarrassment
Quote:


mmmmm ngono to mas emoticon-Belo
sampean nang pasar nggowo duit 100ewu oleh opoan mas? emoticon-Belo
Balasan post banyu suro
Quote:


tongseng 4 porsi mbah...

emoticon-thumbsup
Yg harganya naik atau tinggi, berarti anti pancasila, anti kebhinekaanemoticon-Big Grin
Quote:


ayo budal...traktiren aq mas emoticon-Cool
aq luwe iki
............emoticon-Ngacir
Balasan post banyu suro
Quote:


siap budal...

timbang ngerumpi neng trit e uwong...

emoticon-Ngacir
kelas preciden rezim cekarang cek cek pasar giliran yg ini ...
 Malam-malam Blusukan ke Pasar, Jokowi Cek Harga Bahan Pokok
 Malam-malam Blusukan ke Pasar, Jokowi Cek Harga Bahan Pokok
#TEPOKJIDAT emoticon-Cape d...
Quote:


si uno ini terlalu sering berbuat konyol, akhirnya malah gak lucu...
wibawa sebagai pemimpin gak ada sama sekali


emoticon-Hansip
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di