alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / The Rest of the World (International Food) /
Resep dan cara membuat es krim - Mochi ice cream khas jepang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd915c6dc06bd1b5b8b4567/resep-dan-cara-membuat-es-krim---mochi-ice-cream-khas-jepang

Resep dan cara membuat es krim - Mochi ice cream khas jepang

Mochi Ice Cream Jepang


Resep dan cara membuat es krim - Mochi ice cream khas jepang

Banyak orang yang telah mengenal kue mochi, tetapi sebenarnya kue mochi ini berasal dari Jepang yang terbuat dari beras ketan yang ditumbuk menjadi lembut dan lengket. Disitulah kata mochi berasal, yaitu artinya kue beras. Mochi berbentuk bulatan yang memiliki isian yang beragam. Hidangan khas Jepang ini umumnya disuguhkan pada saat perayaan tradisonal mochitsuki atau perayaan tahun baru Jepang. Di Indonesia yang terkenal adalah kue mochi dari daerah Sukabumi dan Bandung. Bahkan, kini terdapat produsen es krim menjual varian es krim mochi di Indonesia, lho.
 
Awalnya, mochi terbuat dari adonan tepung beras yang berisi kacang merah dan ditaburi tepung jagung. Namun seiring berjalannya waktu, muncullah inovasi baru pada isian mochi, yakni dengan es krim. Alhasil, semakin banyak orang menyukai kue mochi. Rasanya kenyal, sedikit lengket, dan es krimnya akan melting ketika dikunyah. Satu aja mana cukup?.
 
Penjual mochi ice cream sudah banyak tersebar dengan rasa yang berbeda-beda. Namun, anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah agar tidak mengeluarkan uang banyak. Penasaran seperti apa cara membuat mochi ice cream dan apa saja bahan-bahannya? Jika anda ingin mengetahuinya anda bisa simak langsung resep dan cara membuat mochi ice cream di bawah ini.

Resep dan cara membuat es krim - Mochi ice cream khas jepang

 
Resep dan Cara Membuat Mochi Ice
·       Waktu Memasak
·       Persiapan ; 40 menit
·       Memasak ; 1 jam 5 menit
·       Total ; 1 jam 45 menit
·       Jumlah Porsi ; 10 Buah
 
Bahan Bahan Untuk Membuat Mochi Ice Cream
·       50 gram tepung beras
·       100 gram gula
·       100 ml air
·       2 sendok teh vanili bubuk
·       10 scope ice cream dua rasa atau sesuai selera
·       Tepung kanji secukupnya
 

Resep dan cara membuat es krim - Mochi ice cream khas jepang

Cara Membuat Mochi Ice Cream yang Spesial, Enak dan Lezat


  • 1.    siapkan panci yang akan digunakan untuk membuat adonan. Jika sudah siap, anda bisa memasukan beras ketan bersama dengan gula dan vanili bubuk. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil adonan tersebut diaduk-aduk.
  • 2.    Nyalakan api kompor. Lalu simpan panci di atas kompor menyala tersebut. Masak adonan dengan menggunakan api sedang sampai adonan lengket dan mengental.
  • 3.    Siapkan plastik, lalu taburkan tepung kanji. Hal ini bertujuan agar adonan tidak lengket ketika disimpan di atasnya. Setelah itu, tuangkan adonan mochi pada plastik yang sebelumnya sudah ditaburi dengan tepung kanji. Lalu taburi adonan tersebut dengan menggunakan tepung kanji.
  • 4.    Siapkan alat untuk penggiling roti. Lalu giling adonan dengan menggunakan penggiling roti dengan ketebalan 2-3 mm. Giling adonan ketika masih panas. Baru setelah itu, dinginkan.
  • 5.    Bentuk ice cream yang sudah anda siapkan membentuk bola-bola atau bulat dengan diameter sekitar 2-3 cm. Setelah itu, simpan ice cream tersebut di dalam lemari pendingin.
  • 6.    Potong adonan mochi yang sudah didinginkan tersebut menjadi 10 bagian. Potong membentuk bulat pipih dengan diameter kurang lebih 4 cm.
  • 7.    Keluarkan ice cream dari dalam lemari pendingin. Lalu bungkus bola ice yang sudah anda bulatkan tadi dengan adonan mochi. Bentuk kembali adonan menjadi bulat. Lakukan langkah yang sama sampai semua bola ice cream terbungkus oleh adonan mochi.
  • 8.    Simpan mochi di dalam lemari pendingin selama kurang lebih 30 menit. Ketika menyimpan mochi di dalam lemari pendingin dianjurkan jangan terlalu lama karena akan membuat mochi terlalu keras.
  • 9.    Anda bisa langsung menyajikannya. Agar tidak meleleh, anda bisa langsung menyantap kue mochi ice cream ini. Kue mochi ice cream ini bisa dijadikan cemilan atau kudapan untuk si kecil agar ia tidak banyak jajan di luar.


 
Itulah resep dan cara membuat kue mochi ice cream. Selamat mencoba.

Baca Juga : Resep dan cara membuat es krim dari seluruh penjuru dunia
Diubah oleh adimas939
emoticon-Keep Posting Gan
emoticon-Keep Posting Gan
emoticon-Keep Posting Gan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di