alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
Pre-Order Album EXO Tembus Angka 1,1 Juta Kopi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd913dc96bde694508b4567/pre-order-album-exo-tembus-angka-11-juta-kopi

Pre-Order Album EXO Tembus Angka 1,1 Juta Kopi

Pre-Order Album EXO Tembus Angka 1,1 Juta Kopi


Kalau bintang KPop sudah mengumumkan comeback, itu berarti dua hal: sukses atau flop. Semua tergantung dengan bagaimana penjualan dari album yang mereka rilis baik penjualan fisik maupun digital (termasuk jumlah streaming dan download di situs-situs musik utama). Buat nama besar seperti EXO tentu saja ini tidak terlalu jadi masalah mengingat mereka sudah punya basis penggemar yang besar. Tidak hanya di Korea Selatan saja tetapi juga di berbagai negara di dunia.

Salah satu kebanggaan dari bintang KPop ketika telah mengumumkan perilisan album baru mereka adalah jumlah pre-order CD fisik album tersebut. Manajemen akan gembor-gemboran memberitakan jumlah pre-order ini ke publik apalagi kalau pesanan terhadap album tersebut menunjukkan angka yang tinggi. Tak terkecuali SM Entertainemnt yang menurut artikel dari Soompi yang dikutip dari media Korea Herald Pop menyebutkan bahwa pre-order album kelima EXO 'Don't Mess Up My Tempo' sudah dipesan lebih dari satu juga kopi.

Lebih spesifiknya, per tanggal 30 Oktober kemarin, album yang rencananya baru akan dirilis 2 November mendatang itu sudah dipesan sebanyak 1.104.617 keping. Data ini datang dari retailer-retailer CD yang secara resmi menjual dan mendistribusikan album-album EXO ke penggemar.

Angka ini tentu bukanlah pencapaian yang biasa namun justru bisa dikatakan luar biasa. EXO malah mengalahkan rekor jumlah pre-order mereka sendiri setelah album keempat mereka 'The War' berhasil menembus angka 807.235 dalam urusan jumlah pre-order tahun lalu.

Pre-Order Album EXO Tembus Angka 1,1 Juta Kopi


Untuk urusan penjualan album, EXO memang sudah megang banget deh. Sejak merilis album full perdana mereka 'XOXO' di tahun 2013 lalu, EXO telah berhasil memecahkan rekor grup KPop dengan penjualan album fisik terbanyak yang tidak pernah ada selama 12 tahun pasca sukses H.O.T di Korea Selatan. Sejak saat itu, album-album mereka selalu sukses menembus angka penjualan 1 juta kopi.

'Don't Mess Up My Tempo' adalah album kelima EXO yang akan dipromosikan aktif di acara-acara musik. Album ini sendiri rencananya akan dirilis dalam tiga versi yang berbeda yaitu Allegro, Moderato dan Andante. Lagu andalan mereka 'Tempo' akan ditampilkan pertama kali di acara TV 'Music Bank' pada 2 November nanti. Di hari yang sama EXO juga akan menggelar showcase comeback mereka.
waw banyak bener ya buk


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di