alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Apa Saja Sayuran Untuk Penderita Gagal Ginjal ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd90d3e582b2ec0038b4567/apa-saja-sayuran-untuk-penderita-gagal-ginjal

Apa Saja Sayuran Untuk Penderita Gagal Ginjal ?

Inilah Sayuran Untuk Penderita Gagal Ginjal


1. Lobak Putih

Lobak putih ini memiliki kandungan pottasium, asam folat, dan asam askorbat. Sayuran ini sangat baik sekali untuk mengahadapi batu ginjal. Kandungan pottasium yang ada pada lobak ini berguna untuk pengeluaran kalium di dalam sekresi urine. Hal seperti ini sangat membantu sekali dalam membantu fungsi dari organ ginjal dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, kandungan yang ada pada lobak putih adalah vitamin B6, Magnesium, dan robivlafin.

2. Mentimun

Mentimun ini seringkali dijadikan sebagai lalapan di kehidupan masyarakat dan juga seringkali dijadikan sebagai makanan pembersih ginjal. Selain itu kemampuan untuk membersihkan organ ginjal, sayuran mentimun juga sangat baik untuk menghilangkan racun di tubuh, menjaga kesehatan gusi, menjaga pencernaan, menurunkan kadar kolesterol, dan membantu menurunkan berat badan.

Kandungan yagn ada pada sayuran mentimun ini adalah zat besi, fosfor, vitamin V1, provitamin A, kalium, kalsium, dan vitamin C.

3.Paprika Merah

Sayuran yang satu ini jelas sangat dianjurkan sekali bagi para penderita ginjal. Hal ini secara langsung disarankan oleh para pakar ahli gizi. Dibandingkan dengan jenis paprika lainnya, jenis paprika merah ini memiliki kadar kalium yang lebih rendah. Hal inilah yang membuat paprika merah sangat baik untuk pembersihan organ ginjal.

4. Seledri

Sayuran yang berbentuk kecil ini ternyata sangat bermanfaat dalam pembersihan organ ginjal. Sangat mudah sekali menemukan sayuran yang satu ini di pasaran dan merupakan alternatif bagi penderita penyakit ginjal. Jika ingin menggunakan atau memanfaatkan sayuran seledri ini, disarankan sebaiknya dalam pengolahannya tidak ada bahan campuran yang lain.

5.Toge

Toge atau kecambah ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Selain sangat baik untuk menjaga fertilitas, toge juga merupakan bahan dan sayuran alami yang berguna sekali sebagai pembersih organ ginjal. Toge memiliki kandungan zat-zat yang berfungsi sebagai pelindung kesehatan tubuh. Selain itu, toge juga ternyata dapat membantu menurunkan kadar lemak darah, pembersihan saluran ginjal, detoksifikasi, dan melindungi ginjal dari kerusakan lebih lanjut.
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di