alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cara Memilih Kamar Kost Sehat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd90afcd675d41f7c8b4569/cara-memilih-kamar-kost-sehat

Cara Memilih Kamar Kost Sehat

Agan kuliah atau kerja di tempat yang lumayan jauh dari rumah? Buat beberapa orang, kalau situasinya kayak gini, mendingan ngekost aja, soalnya hemat waktu mobilisasi dan juga tenaga.

Ternyata memilih kamar kost sehat itu nggak segampang membalikan telapak tangan agan. Ada banyak aspek yang kudu banget diperhatiin. Daripada salah pilih kost-an, mending ceki-ceki dulu kiat memilihnya berikut ini!

 

1. Lokasi Strategis
Kalau lokasi kost-nya masih terlalu jauh dari kampus atau kantor, rasanya bakal kurang efektif buat 'menghemat waktu mobilisasi'. Baiknya sih kost-an bisa ditempuh dengan jalan kaki 5-10 menit dari kampus atau kantor. Pilih juga kost-an yang nggak jauh dari tempat makan.

2. Fasilitas Kamar dan Umum
Baiknya pilih kamar kost yang nggak terlalu sempit dan ada jendela yang menghadap ke luar bangunan, supaya kamar punya sirkulasi udara yang bagus. Pastikan juga kebersihan tempat umum kayak dapur atau common room dan kamar mandi. Jangan lupa untuk cek air mengalir dengan baik atau kagak.

3. Lingkungan Kost yang Baik
Kondisi lingkungan pastinya bakal pengaruh banget sama kenyamanan agan selama di kost-an. Akan lebih baik kalau ada layanan pembuangan sampah setiap hari supaya nggak numpuk.

4. Harga
Kualitas kost-an dan harga pastinya bakal berbanding lurus. Tapi sebaiknya pilihlah kost-an terbaik yang sesuai dengan budget agan ya!

Buat agan yang nge-kost, gimana nih pertimbangannya sewaktu memilih dulu? Boleh kali sharing di sini, biar bisa jadi referensi kawan-kawan yang masih galau pilih kost-an~

emoticon-Betty

----------------------------------

SEMOGA BERMANFAAT & JANGAN LUPA BACA THREAD ANE YANG LAIN YA, GAN!! 

 


Spoiler for THREAD BY ALPUKATCOKELAT:

Yang nyaman aja seh Gan... Murah juga
Kebanyakan kost2an itu gerah dan pengap bre..
penghuni kamar sebelah jg aka tetangga kos jg perlu diperhitungkan bre,apakah mereka rese suka ribut sampai ralut malam apa sering nyolong2 sandal dan jemuran
Quote:

Nah ini gan, tapi ada aja kosan yang pakai jendela ke luar gedung. Bagus tuh.

Quote:

Wah males juga sih ye kalau sampai sendal dicolong2in. Terus kalau kecyduk ngakunya cuma minjem emoticon-Wakaka
pasti harga berbicara gan
kost harga murah gan wc ada didalem kamar, tapi tidur diluaremoticon-Ngakak (S)


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di