alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Trump Kirim 5.200 Pasukan ke Perbatasan Mexico
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd907c7de2cf2ed288b4580/trump-kirim-5200-pasukan-keperbatasan-mexico_

Trump Kirim 5.200 Pasukan ke Perbatasan Mexico

Trump Kirim 5.200 Pasukan ke Perbatasan Mexico

Washington, IDN Times - Pemerintah Amerika Serikat, pada hari Senin (29/10/2018) menyatakan akan mengirim 5.200 personel militer bersenjata lengkap ke wilayah perbatasan Meksiko.

Aksi ini dilaksanakan atas perintah langsung dari President Donald Trump yang ingin mempertegas pendiriannya mengenai masalah imigran dan memperhalus citra kepemimpinannya dimana pada tanggal 6 November 2018 nanti akan dilaksanakan midterm election, seperti yang dilansir dari Reuters.


1. Bersenjata lengkap
Trump Kirim 5.200 Pasukan ke Perbatasan Mexico
Pengiriman dan penambahan jumlah pasukan militer AS di perbatasan Meksiko kali ini menggunakan kode operasi "Faitful Patriot". Dengan tujuan utama menghentikan kelompok besar imigran dari Amerika Tengah dikenal dengan panggilan Caravan yang mencoba masuk ke Amerika Serikat melaui perbatasan Meksiko, Pemerintah Amerika Serikat kali ini mempersenjatai lengkap personel militernya yang sedang dan akan menjaga perbatasan mereka.

Baik peralatan, peluru tajam, peluru karet, dan senjata sudah mulai dikirim secepatnya ke wilayah perbatasan Meksiko yang terletak di Texas, California, dan Arizona, seperti yang dikutip dari BBC.


2. Lebih besar dari pada jumlah gabungan pasukan di Irak dan Suriah
Trump Kirim 5.200 Pasukan ke Perbatasan Mexico
Sekarang setidaknya sudah ada 2.100 personel National Guard di perbatasan Meksiko dan sekitar 800 lainnya dalam perjalanan menuju perbatasan di Texas. 

Apabila pengiriman terus berlanjut ke wilayah perbatasan hingga mencapai angka yang telah ditargetkan Pemerintah AS, yaitu 5.200 personel, maka jumlah ini akan mengalahkan jumlah pasukan aktif AS yang sedang bertugas di Irak dan Suriah, dikutip dari Wall Street Journal

Mereka nantinya akan berhadapan dengan 3.000 hingga 4.000 imigran yang akan mencoba masuk ke Amerika Serikat.


3. Amerika Serikat hanya membuka pintu bagi imigran legal
Trump Kirim 5.200 Pasukan ke Perbatasan Mexico
Meskipun Pemerintah Amerika Serikat menutup perbatasannya bagi para imigran yang mencoba masuk dalam kelompok besar, Presiden Donald Trump masih membukakan pintu bagi imigran yang ingin masuk dengan cara legal. Pemerintah Amerika Serikat sudah menyatakan bahwa mereka akan memberikan fasilitas yang dibutuhkan untuk mempermudah proses penangangan imigrasi bagi para imigran Amerika Tengah yang ingin masuk ke Amerika Serikat.

Sebelumnya sekitar 7.000 imigran yang sebagian besar berasal dari Guatemala dikabarkan akan menuju Amerika Serikat, tetapi jumlah itu akhirnya mengecil menjadi 3.000-4.000 orang setelah sampai di Meksiko. Trump dan Kementerian Keamanan Dalam Negeri AS tidak ingin Caravan itu untuk "menginvasi" AS karena menurut mereka banyak kriminal yang tercampur di dalamnya.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/world/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Trump Kirim 5.200 Pasukan ke Perbatasan Mexico Benda yang Diduga Peledak Ditemukan di Rumah Obama dan Hillary Clinton

- Trump Kirim 5.200 Pasukan ke Perbatasan Mexico 10 Fakta Unik Tentang Amerika yang Tak Banyak Diketahui Orang

- Trump Kirim 5.200 Pasukan ke Perbatasan Mexico Soal Jamal Khashoggi Menlu AS Kita Tunggu Investigasi Arab Saudi



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di