alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pawai Perayaan Hari Sumpah Pemuda di Desa Ane
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd902711cbfaa860e8b4579/pawai-perayaan-hari-sumpah-pemuda-di-desa-ane

Pawai Perayaan Hari Sumpah Pemuda di Desa Ane

Pawai Perayaan Hari Sumpah Pemuda di Desa Ane

Assalamu'alaikum wr. wb.


Hallo agan sista Kaskuser yang berbahagia, selamat datang kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Hai

Beberapa hari yang lalu bangsa Indonesia merayakan 90 tahun Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2018. Di daerah ane, Bati-Bati Kalimantan Selatan, anak muda mempunyai cara sendiri dalam merayakan Hari Sumpah Pemuda nih gansis.

Tara...! Ini dia pawai drumband dari SMA Negeri di desa ane nih gansis. Pawai ini dilaksanakan hari Senin tanggal 29 Oktober 2018. Kebetulan saat itu ane lagi nungguin anak sekolah di SD jadi ikut kebagian nonton pawai ini. 😁
Spoiler for foto pawai:


Ini pawainya ga mengganggu lalu lintas ya, karena jalurnya melewati jalan desa, bukan jalan raya. Menurut ane pribadi kegiatan pawai budaya ini positif banget karena banyak faedahnya.

Quote:


Sebagai generasi jaman old ane bangga dengan para generasi muda di desa ane yang masih sangat antusias menyambut hari sumpah pemuda dengan kegiatan yang positif seperti pawai drumband ini.

Semoga semangat Sumpah Pemuda selalu diingat para pemuda pemudi Indonesia bukan hanya pada tanggal 28 Oktober saja tapi juga hari-hari setelahnya.

Indonesia adalah bangsa yang besar, kaya akan budaya, adat istiadat, bahasa daerah, dll. Namun sesuai dengan semboyan negara kita 'Bhinneka Tunggal Ika' berbeda-beda namun tetap satu jua. Jadikanlah perbedaan sebagai kekayaaan yang harus kita jaga sebagai satu kesatuan, NKRI tercinta.

Selamat Hari Sumpah Pemuda, merdeka! emoticon-Merdeka



Wassalamu'alaikum wr. wb.
Halaman 1 dari 2
pertamax hanya untuk TS

---

Boleh edit thread ga lupa nyantumin source emoticon-Hammer2

Disini aja deh

Sumber gambar : dokumentasi pribadi
Diubah oleh sadako88
cakep masih ada yang meramaikan emoticon-Mewek

drumband emoticon-Angkat Beer
Quote:


Iya gan emoticon-Tepuk Tangan

Agan anggota drumband kah dulu emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
baru tau ada pawai hari sumpah pemuda emoticon-Big Grin
Quote:


Ada gan.... Drumband emoticon-Tepuk Tangan
anggur merah
wah masih ada ya emoticon-Tepuk Tangan

Dikota mah dah ga ad nih, yg ada orang2nya pd triak macet emoticon-cih
Quote:


emoticon-Bingung

Quote:


Namanya jg di pedalaman gan emoticon-Leh Uga

Bahkan seandainya turun ke jalan raya jg ga bikin macet kok wong mobil motor jg jarang2 emoticon-Leh Uga
Quote:


Iya emang kalo di desa banyak bgt ya acara utk meramaikan hal hal seperti ini dibandingkan dikota, anak mudanya udah Kpop emoticon-Leh Uga
Quote:


Hari Kartini juga ada pawai, taun baru Islam, maulid, apalagi ya... Ntar lihat 10 November ada lagi ga pawai Hari Pahlawan emoticon-Matabelo
Quote:


Wah semoga acara ini tetap membudidaya ya, ngomong2 pawainya pake pakaian pahlawan ga bu?
bentar lagi hari pahlawan, adakah pawai lagi bu?
pemuda pake pakaian batman misalnya
Quote:


Quote:


Ntar liat ya tgl 10 ada pawai lagi ga... emoticon-Leh Uga

Tapi rasanya drumband + baju daerah aja sih klo hari nasional. Klo hari besar Islam pake baju muslim dan solawatan...
udah dikasih rate ya emoticon-Rate 5 Star
sista ikut pawai juga nih emoticon-Leh Uga
Quote:

Kasih aku bintang utk menerangi jalan dia emoticon-Embarrassment
Quote:


Mau dong ikutan pawai
Quote:


Makasih naufal emoticon-Kangen

Kamu sudah bikin trit sumpah pemuda?

Quote:


Aku ntn aja sis di pinggiran ga kuat bawa2 drumband 😁
Quote:


Iya gak ikut eventnya karena tinggal 9000 posting lagi menjadi mik
sekalian gembok dulu
Walik itu indah pemirsah emoticon-Hot News
Layaknya ... Ya sdhlah emoticon-Kaskus Radio

Pawai Perayaan Hari Sumpah Pemuda di Desa Ane
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di