alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Komisi I Dukung Sikap Menlu Retno Protes Arab Saudi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd8f88394786850488b4567/komisi-i-dukung-sikap-menlu-retno-protes-arab-saudi

Komisi I Dukung Sikap Menlu Retno Protes Arab Saudi

Medanbisnisdaily.com-Jakarta. Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi melayangkan protes terhadap Pemerintah Arab Saudi karena telah mengeksekusi mati TKI Tuti Tursilawati tanpa memberitahu Pemerintah Indonesia. Komisi I DPR RI sebagai mitra kerja Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mendukung sikap Retno.

"Kami mendukung penuh sikap Bu Menlu yang sangat tegas di dalam memberikan catatan protesnya," kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Bambang Wuryanto ketika dimintai tanggapan, Rabu (31/10/2018).


Bambang pun mengucapkan turut berduka kepada keluarga Tuti. "Duka yang sangat mendalam kami sampaikan ke keluarga," sambung Bambang.

Bambang menilai Pemerintah Indonesia selama ini telah melakukan upaya maksimal untuk Tuti. Dijelaskan Bambang, Kemenlu telah mendampingi Tuti selama ini, mulai dari dukungan moril hinggan bantuan hukum.


"Tuti mendapat pendampingan hukum dari Pemerintah kita. Bahwa dia sempat ketemu keluarganya. Sikap Bu Menlu sudah benar, ini kan protes karena eksekusi, kita tidak diberi kabar, tidak diberi notifikasi," ucap Bambang.

Bambang berharap sikap keras Retno dapat membuat Arab Saudi mengoreksi diri. Dia juga mempercayakan masalah ini kepada Retno.

"Saudi kalau keliru dia pasti akan melakukan correct Sikap duta besarnya itukan juga akan melapor ke Pemerintahnya. Berikutnya nanti Bu Menteri yang akan bisa mengira-ngira kelanjutannya seperti apa. Dalam hubungan antar negara, beliau lebih paham," tutur Bambang.


Diketahui Tuti dieksekusi pada hari Senin (29/10) waktu setempat. Pihak Kemlu sudah datang langsung ke rumah keluarga Tuti di Majalengka untuk menyampaikan bela sungkawa atas eksekusi mati itu.

Sebelum divonis dan dieksekusi mati, Tuti diketahui memukulkan sebatang kayu ke majikannya, seorang pria tua bernama Suud Malhaq Al Utibi, di rumah majikannya, yakni di kota Thaif yang berjarak 87 kilometer sebelah timur Kota Mekah, pada 11 Mei 2010. Melihat majikannya terkapar karena pukulannya, Tuti berusaha kabur dari rumah.

Selanjutnya, Tuti bertemu sekelompok pria, sekitar sembilan orang. Awalnya, pria-pria itu menjanjikan bantuan membantu perjalanan Tuti ke Mekah, lepas dari rumah majikannya di Thaif. Namun ternyata Tuti dibawa ke rumah kosong, lalu mengalami pelecehan seksual oleh 9 pria.

Tuti divonis mati gara-gara membunuh majikannya. Ibu Tuti, Iti Sarniti, menceritakan bahwa Tuti bukan membunuh majikannya, namun membela diri.

Pemerintah Indonesia telah melakukan berbagai upaya untuk menghentikan eksekusi mati terhadap TKI Tuti Tursilawati. Bahkan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menyurati Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud.(dtc)

http://www.medanbisnisdaily.com/m/news/online/read/2018/10/31/56032/komisi_i_dukung_sikap_menlu_retno_protes_arab_saudi/
Halaman 1 dari 2
memang harus diprotes keras itu
maen eksekusi tanpa pemberitahuan
mending bibib aja yg suruh gantiin
Quote:


Yah.. kok bukan bibib pujaan ane..
last car siap demo berjilid jilid ya akhi
Njir
Ngajak perang ato gimana...


telat lu tong emoticon-Betty

udah di eksukusi baru koar² lu emoticon-DP

kemane aje dubes kite disono, kemane aje atase kite yg tugas disono


sekarang lu baru berisik, peIer lu ah emoticon-Busa





Emang negara sono barbar kok...
Mirip waktu sini blom reformasi...
Makanya, sistem pemerintahan yang baik tuh harus ada penyeimbang biar ga semena"
Diubah oleh kily89
Stop pengiriman tki ke saudi

Biarin aja mereka pake pekerja2 dr filipina

Bisa lebih bermanfaat

Lumayan byk kan expat2 filipina yg convert ke islam setelah sekian lama di saudi

Ahli kitab mah relativ mudah diconvert

Udah percaya one god
Tinggal dilurusin aja, one god ga punya anak

Win \emoticon-Big Grin/
Diubah oleh the fan
Brace myself
Bata merahs are coming
Majikan woi emoticon-Marah
Quote:
Emang berani sama majikan? emoticon-Big Grin
Diubah oleh levyrtrow
Balasan post cinakhuahua
Quote:


mka dr itu protes tong, karena gak ada notice sama sekali klo ntu TKI mau di matiin emoticon-Traveller
Coba kalau negara lain pasti dah teriak2 GANYANG! BOIKOT!

Demo berjilid-jilid, lempar batu dikedubes...
emoticon-Leh Uga


Onta pasti tundukbma majikan.
Pada mau jatah 72 lobang ditarik? Itu kaum tuan tanah kavlingan sorga..
emoticon-Leh Uga
Kapan nih ada yang demo bersilit-silit? emoticon-Malu
onta bahlul, merasa paling mulia, kelakuan menjijikkan, cuma mikirin mq
Boikot ngarab
Brani ngga emoticon-Angkat Beer
Balasan post a12s
Quote:



emang si tuti langsung ujug² di hukum mati gak lewat pengadilan yaak emoticon-fuck2


Tuti divonis mati karena dituduh telah melakukan pembunuhan berencana terhadap ayah majikannya atas nama Suud Mulhak Al Utaibi


dah keluar vonis tong emoticon-fuck2


cuma di zaman si kupret warga negara di hukum mati negara lain negara malah kagak Tau emoticon-fuck



nasbung pada kemana ini?
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di