alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Gosip Nyok! /
Selain Chow Yun Fat, Ini Deretan Seleb yang Hidup Sederhana
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd8e55e5a5163835c8b4567/selain-chow-yun-fat-ini-deretan-seleb-yang-hidup-sederhana

Selain Chow Yun Fat, Ini Deretan Seleb yang Hidup Sederhana

Belum lama ini ramai berita soal gaya hidup sederhana Chow Yun Fat yang membuat seluruh orang kagum. Bintang top Hong Kong itu bahkan rela mendonasikan seluruh kekayaannya untuk amal. Selain itu ia juga disebutkan jarang sekali mengganti handphonenya hingga kerap menaiki transportasi umum di kesehariannya. Lalu siapakah selebriti yang juga hidup dengan sederhana selain Chow Yun Fat?


Kristen Bell

Selain Chow Yun Fat, Ini Deretan Seleb yang Hidup Sederhana

Kristen Bell. Dok. Ist


Kristen Bell merupakan salah satu pengisi suara karakter utama Frozen, film animasi Disney yang sukses membuat gempar dunia animasi. Hasilnya, kesuksesan film tersebut meningkatkan tarif akting Kristen hingga mencapai USD20 juta atau setara dengan 271 miliar rupiah.

Kristen Bell adalah selebriti lain yang memilih untuk hidup sederhana. Ia bahkan pernah kepergok menggunakan kupon untuk membeli barang. Bersama sang suami, Dax Shephard, kekayaan mereka mencapai US$ 18 juta (Rp 273 miliar). Namun, keduanya menghindari menghabiskan uang untuk barang-barang yang tak diperlukan dan mencari barang diskon saat berbelanja.

Saat berbagai selebriti menggunakan gaun bernilai miliaran rupiah saat menghadiri acara penghargaan, Kristen Bell memilih sebuah gaun seharga USD45 atau setara dengan Rp610 ribu dari toko retail Target.

Mereka juga tak menghabiskan banyak biaya saat menikah. Kristen dan Dax memilih untuk menikah di catatan sipil tanpa menggelar pesta besar.

Leonardo DiCaprio

Selain Chow Yun Fat, Ini Deretan Seleb yang Hidup Sederhana

Leonardo DiCaprio. Dok. Ist


Siapa yang tak kenal Leonardo DiCaprio? Ia sudah memulai kariernya di usia sangat belia. Akting kerennya mampu membuat penonton jatuh hati, apalagi di film fenomenal ‘Titanic’ di mana ia beraksi bersama Kate Winslet. Leo memiliki kekayaan lebih dari US$ 20O juta (Rp 3 triliun) dan menjadi salah satu selebriti terkaya versi Forbes. Namun, ia tak hidup selayaknya seorang miliuner.

Bintang film ‘The Great Gatsby’ itu lebih banyak menabung uangnya daripada digunakan untuk membeli barang-barang mewah. Leo bahkan tak pernah memiliki mobil sport sebagaimana para seleb lainnya. Ia hanya punya satu mobil pribadi yakni Toyota Prius, mobil itu dipilihnya karena ramah lingkungan.

Bertentangan dengan gaya hidup mewahnya di ‘Wolf of Wall Street’, Leo lebih memilih maskapai komersial daripada memakai jet pribadi. Selain itu, ia juga banyak menyumbang untuk kepentingan alam dan makhluk hidup. Ia bahkan membangun yayasan amal bernama Leonardo DiCaprio Foundation yang sudah menyumbang lebih dari 80 juta dollar atau senilai Rp 1,1 triliun sejak 2010 lalu.

Jennifer Lawrence

Selain Chow Yun Fat, Ini Deretan Seleb yang Hidup Sederhana

Jennifer Lawrence. Dok. Ist


Jennifer Lawrence adalah salah satu aktris perempuan terpopuler saat ini. Banyaknya film yang dibintangi perempuan yang akrab disapa J-Law itu tentu membuat aktris 27 tahun tersebut bergelimang harta. Tapi itu tidak membuatnya berfoya-foya. Perempuan kelahiran 15 Agustus 1990 itu tetap suka hidup sederhana dan hemat. Dia hati-hati mengeluarkan uangnya, lebih suka membeli barang diskon dan menggunakan kupon diskon untuk membeli sesuatu.

Kemana-mana J-Law juga lebih suka mengemudikan Volkswagen Eos kesayangannya. J-Law lebih suka menggunakan uangnya untuk membantu orang lain. Salah satunya menyumbang USD 2 juta atau Rp27 miliar (dengan kurs Rp13.500 per USD) untuk rumah sakit anak di kampung halamannya. Rumah sakit itu adalah Kosair Hospital, yang unit kardiologinya menggunakan namanya: The Jennifer Lawrence Foundation Cardiac Intensive Care Unit.

Hingga kini, Jennifer Lawrence masih belum membeli rumah pribadi. Ia juga diketahui jarang membeli barang-barang atau mobil mewah.


Sarah Jessica-Parker

Selain Chow Yun Fat, Ini Deretan Seleb yang Hidup Sederhana

Sarah Jessica-Parker. Dok. Ist


Berbeda dengan gaya hidup super mewah yang ditampilkannya dalam film dan film seri Sex and the City, Sarah Jessica-Parker ternyata terkenal akan keunikannya. Keunikannya adalah membiarkan anak-anaknya mengenakan pakaian bekas dari orang lain.

Hal ini dilakukannya dengan tujuan mendidik anaknya agar tidak besar kepala meski memiliki orangtua dengan kekayaan selangit. Sarah memang terkenal punya selera fashion yang tinggi dan ditaksir punya kekayaan senilai USD90 juta atau setara dengan Rp1,1 triliun. Dengan harta yang begitu banyak, ia bisa saja berfoya-foya dan membeli pakaian senilai miliaran rupiah. Tetapi dirinya tetap memilih untuk hidup secukupnya.

Pelajaran yang bisa diambil dari Sarah Jessica-Parker adalah tidak perlu malu mendidik anak dan menjalani gaya hidup sederhana. Semua orang tahu bahwa dirinya kaya, sehingga tidak perlu lagi menunjukkannya dengan gaya hidup mewah.

Justru uang triliunan rupiah itu bisa ditabung atau diinvestasikan sehingga bisa menjamin kehidupan di hari tuanya.


Sir James Paul McCartney

Selain Chow Yun Fat, Ini Deretan Seleb yang Hidup Sederhana


Sir James Paul McCartney merupakan salah satu pentolan band rock legendaris dunia, The Beatles. Tak heran jika Paul McCartney punya kekayaan yang menakjubkan. Diestimasikan Paul memiliki sekitar USD800 juta atau setara dengan Rp10,4 triliun.

Namun kekayaannya yang mencapai triliunan rupiah ini tidak membuat dirinya menghambur-hamburkan uang.
Paul bahkan meminta putrinya untuk membayar uang kuliahnya sendiri. Padahal dirinya bisa saja membeli kampus putrinya tersebut.

Kita bisa belajar banyak dari kehidupan sederhana Paul McCartney, mulai dari gaya hidup hematnya yang menolak mentraktir orang lain setiap hari hingga membiasakan buah hatinya untuk tidak manja soal materi. Sikapnya ini tentu bertujuan untuk mempersiapkan putrinya di kehidupan yang kejam ini, terutama jika sudah menyangkut materi atau uang.



Sumber



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di