alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Maknai Sumpah Pemuda dengan Tekad Perjuangan dan Kepercayaan
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd8942aded770af658b4567/maknai-sumpah-pemuda-dengan-tekad-perjuangan-dan-kepercayaan

Maknai Sumpah Pemuda dengan Tekad Perjuangan dan Kepercayaan

Maknai Sumpah Pemuda dengan Tekad Perjuangan dan Kepercayaan



Hello Gan/Sist
WELCOME TO MAS KITUL THREAD

emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai



Berhubung hari ini Bertepatan Hari Sumpah Pemuda maka kali ini saya akan menulis thread yang berkaitan tentang Sumpah Pemuda.


Kalian sebagai pemuda tau gak tentang sumpah pemuda, banyak yang bilang para pemuda zaman sekarang ini tidak tau tentang sumpah pemuda. Namun, saya sebagai pemuda zaman sekarang percaya bahwa kalian semua pasti tau apa itu sumpah pemuda dan pastinya hafal juga dengan text nya juga yaa gak gan and sist.



Okee kita bahas dulu tentang Sumpah pemuda. Kata Sumpah Pemuda merupakan kata yang sakral yang di ucapkan oleh para pemuda indonesia tahun 1920-an. iyaa kalian pasti tau, tapi saya cuma mau mengingatkan ya guys sebenarnya apa itu makna dari sumpah pemuda dan bagaimana bisa mucul kata tersebut.



Kata "SUMPAH"
Kita maknai dulu kata Sumpah ini. Kalian tau kata sumpah itu bisa terjadi atau di ucapakan karna dua hal gan. Ada dua hal yang bisa menjadikan kata ini di ucapkan.



Pertama, Coba deh agan/sist jika ingin mengucapkan kata sumpah itu karna hal apa? Kata sumpah pastinya terjadi jika ada suatu hal yang buruk, keterdesakan, negatif, harus dihindari dan pokoknya suatu hal itu harus segera di akhiri atau bisa juga harus di musnahkan.



Kalian tau Cerita Malin Kundang asal sumatra seorang pemuda yang di sumpahkan menjadi sebuah batu oleh ibunya? Pastinya tahu dong, Malin Kundang ini melakukan suatu hal yang buruk kepada ibunya sampai-sampai ibunya mengucapkan kata yang yang sakral kepada malin kundang ini, padahal malin kundang adalah seorang anaknya sendiri, tapi mengapa ibunya sampai melakukan itu? Bukankah itu terjadi karna adanya suatu yang buruk, negatif dan harus di akhiri.



Yang Kedua, Kata "SUMPAH" terjadi akibat adanya sebuah kesadaran baik dari seseorang, organisasi, kelompok ataupun masyarakat akan hal itu (hal itu merujuk pada pembahasan pertama diatas), Adanya sebuah kesadaran dalam diri kita kepada hal buruk itu sehingga kita harus mengambil tindakan kepada diri kita sendiri untuk menghilangkan hal itu dengan bersumpah mengakhiri atau membuangnya.



Pada zaman indonesia di jajah oleh belanda dan di kuasainya negara kita sudah banyak para generasi pemuda sebelumnya yang sudah di jajah dan sudah dilemahkan oleh belanda, maka untuk itu para pemuda tahun 1920-an mempunyai sebuah tekad yang kuat untuk tidak ingin nasib mereka sama denga para pemuda pendahulunya, mereka bertekad ingin membuang kelemahan dari di kuasainya kolonel belanda, dan akhirnya pemuda pemuda ini melahirkan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928




Mari kita Ingat Lagi dan Baca IKRAR SUMPAH PEMUDA yang telah di ucapkan para pemuda yang berjuang mempertahankan negara Tercinta kita ini.




Maknai Sumpah Pemuda dengan Tekad Perjuangan dan Kepercayaan



SUMPAH PEMUDA



Pertama : Kami Putra dan Putri Indonesia, Mengaku Bertumpah Darah yang Satu, Tanah Air Indonesia.
Kedua : Kami Putra dan Putri Indonesia, Mengaku Berbangsa yang Satu, Bangsa Indonesia.
Ketiga :  Kami Putra dan Putri Indonesia, Menjunjung Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia.




Jakarta, 28 Oktober 1928



Saya yakin, kalian semua sudah hafal Teks Sumpah Pemuda di atas, bukankah sudah saya jelaskan di atas? maka dari itu saya bangga jadi orang Indonesia.



Berarti bisa kita Simpulkan ya gan/sist bahwa SUMPAH PEMUDA itu lahir akibat dari suatu hal itu (pembahasan pertama) dan harus di musnahkan oleh pemuda pemuda indonesia dengan sebuah tekad untuk tidak meneruskan kelemahan para pendahulu atas keterkuasaan mereka dari belenggu para Penjajah.



Apakah SUMPAH PEMUDA ITU ?




Sebuah ikrar yang harus kita jaga dan menjadikan kita para pemuda rakyat Indonesia Berani, Mempunyai Tekad untuk tidak dijajah oleh orang atapun bangsa lain.


Jangan sampai kita para pemuda Indonesia bernasib sama dengan para pendahulu kita tapi kita harus bawa tekad mereka dalam kehidupan kita agar tidak ada penjajahan di negeri kita dan dalam pikiran kita, jaga keutuhan NKRI karna itulah Indonesia yang sebenarnya yang bersatu, berdaulat serta adil dan makmur.




Jadi banggalah menjadi orang indonesia gan, dan bawalah selalu semangat para pemuda pendahulu kita dan membawa indonesia agar lebih baik untuk itu Selamat Hari Sumpah Pemuda.


Spoiler for Notes:

Diubah oleh maskitul
Betul Gan... Jangan takut berjuang pokoknya...
Berjuang terus untuk kebaikan gan, sehingga bisa mendapatkan balasan yang bagus nantinya. Saat ini memang pemuda harus dididik dengan baik untuk menjadi generasi yang tangguh dan tidak lemah.
Quote:
nahh sipp ini ganemoticon-Cendol Gan
Quote:


Iya gan, semoga kita semua bisa membawa indonesia menjadi lebih baik lagi dengan cara yang terbaik gan
Mantab.....semoga pemuda Indonesia bisa menjadi pemuda yang membanggakan
Quote:


Amiin gan, semoga doa agan terkabul
threadnya bagus,,,, ane cuma bisa bantu emoticon-Rate 5 Star aja
Quote:


Makasih ndan star nyaemoticon-Cendol Gan
betul sekaleeee gan sebagai pemuda harusnya menjadi pemuda yang mampu mengahantarkan dirinya sbg pemuda yg beraniemoticon-Cendol Gan
Balasan post shodiq99
benar gan biar kita sebagai pemuda masa kini tidak terjajah lagi seperti para pendahulu kita


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di