alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPK: Taufik Kurniawan Gunakan Kode '1 Ton' untuk Suap
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd8925dddd7707e4f8b4567/kpk-taufik-kurniawan-gunakan-kode-1-ton-untuk-suap

KPK: Taufik Kurniawan Gunakan Kode '1 Ton' untuk Suap

KPK: Taufik Kurniawan Gunakan Kode '1 Ton' untuk Suap

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan mengatakan, ada kode yang digunakan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan saat menerima uang sejumlah Rp3,65 miliar terkait bantuan untuk memperoleh anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik untuk Kabupaten Kebumen, yang bersumber dari APBN perubahan tahun anggaran 2016. Menurut Basaria, dari temuan penyidik kode suap yang digunakan untuk menyamarkan dugaan tindak pidana suap kepada Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan itu adalah "satu ton".

"Sandi yang digunakan yang mengacu pada nilai uang Rp1 Miliar adalah "satu ton"," kata Basaria di Gedung KPK Jakarta, Selasa (30/10).

KPK baru saja Taufik sebagai tersangka kasus dugaan suap pengalokasian Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Kabupaten Kebumen yang bersumber dari APBN tahun 2016.Penetapan tersangka ini merupakan hasil pengembangan perkara operasi tangkap tangan (OTT) pada pertengahan Oktober 2017 di Jawa Tengah. Menurut Basaria, penyerahan uang suap terhadap Taufik itu diduga dilakukan beberapa tahap oleh Bupati nonaktif Kebumen Muhamad Yahya Fuad. Penyerahan pertama di sebuah hotel, di Semarang, Jawa Tengah. Kemudian penyerahan kedua di sebuah hotel, di Yogyakarta.

"Teridentiflkasi penggunaan kamar hotel dengan connecting door," ujar Basaria.

Penyidik, kata Basaria, mengidentifikasi rencana penyerahan uang kepada Taufik adalah yang ketiga. Namun, rencana itu gagal lantaran pihak yang diminta oleh Yahya menyerahkan uang itu ditangkap KPK. "Rencana penyerahan ketiga gagal dilakukan karena pihak terkait saat itu di OTT KPK," ucapnya.

Basaria menjelaskan awalnya Yahya meminta bantuan kepada sejumlah anggota DPR, termasuk Taufik, agar Kabupaten Kebumen mendapat alokasi DAK dari APBN perubahan tahun anggaran 2016. Saat itu ada rencana alokasi DAK sebesar Rp100 miliar. Atas perbuatannya tersebut, Taufik disangkakan melanggar pasal 12 huruf a atau pasal 12 huruf b atau pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah dnubah dengan Undang Undang Nomor 20 Tahun 2001.

Awal September 2018 lalu, Taufik sempat diminta keterangannya terkait pengembangan kasus dugaan suap proyek yang bersumber dari DAK pada APBN 2016, senilai Rp100 miliar. Namun, dia enggan membeberkan permintaan keterangan yang dilakukan penyelidik KPK kepada dirinya.

Selain Taufik, KPK juga menetapkan mantan Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo sebagai tersangka suap. Cipto diduga menerima suap sebesar Rp50 juta terkait pengesahan atau pembahasan APBD Kabupaten Kebumen tahun anggaran 2015-2016.

Atas perbuatannya itu, Cipto disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Sumber : https://republika.co.id/berita/nasional/hukum/18/10/30/pheq5w354-kpk-taufik-kurniawan-gunakan-kode-1-ton-untuk-suap

=====================================

Mantaaap KPK...!!! kalo ada bukti sikat semua, jangan tebang pilih
Halaman 1 dari 2
Anjing korup nih
Masooook lah itu barang, slamat bersenang senang
aming rais dapat jatah kah kok marag" nih orang ketangkap
KKN terus merajalela. tak pernah terlintas orang2 kecil tercekik kelaparan dan hidup digaris kemiskinan
Benar2x gila yah ...

20 tahun sudah reformasi tapi kelakuan anggota dewan justru semakin gila ...

Harus ada hukuman dari rakyat dengan tidak memilih mereka2x ini ... termasuk partainya ...
bahasa para maling pasti ga jauh dari duit.
koruptor ni pada kreatif juga...
Memperkaya bahasa...
Terus berinovasi pemakaian bahasa sandi .

Kpk emoticon-thumbsup
Serem jaman sekarang
si fuad dah ketangekep duit nya ngalir ke orang buat money londrey, bebrapa nama sudah disebut termasuk tetangga desa ane, yg tiba tiba kaya , setelah fuad jadi bupati dan hanya baru setahun,
"Ini pasti kriminalisasi pendukung 02". Kpk tdk netral,sudah dibeli oleh agen 007,wahyudi,remason,turut berperan.antek asing aseng oseng2 pasti terlibat.











emoticon-Leh Uga
korup gak ada abis2nya ya
segera join ke orange vest group nehemoticon-Ngakak
klub yg anggotanya specialemoticon-Big Grin
Wah sekarang mainnya tonase
minggir...minggir....kulinya bawa beban 1 ton!!! emoticon-Marah
si taufik nek ngomong sok iyes

tibake maling...

emoticon-Leh Uga
Pantesan ngebet bener mau turunin ini rezim

Susah mau nilep cuy emoticon-Stick Out Tongue
Amin lg peragaan renang gaya katak
Hukum berat koruptor, kalo bisa menggigit dikasi pengurangan hukuman, pasti habis dah koruptor di Indo krn sistim gigit menggigit itu. emoticon-Traveller
Kelakuan para Hewani emang harus di pancung
Quote:


bukan gaya katak, itu gaya vampire tiongkok emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di