alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Tragedi Pesawat Terbang yang Pernah Terjadi di Sepakbola
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd8867331e2e662328b4569/tragedi-pesawat-terbang-yang-pernah-terjadi-di-sepakbola

Tragedi Pesawat Terbang yang Pernah Terjadi di Sepakbola

Beberapa tragedi pesawat terbang pernah terjadi di dunia sepakbola. Berikut ini merupakan deretannya. Ada yang nyaris merenggut seluruh anggota tim, ada juga yang cuma pemilik klub.

Spoiler for Tragedi Pesawat Terbang 1:



Pada 6 Februari 1958, bencana besar pernah menimpa Manchester United. Pesawat yang mereka tumpangi selepas menjalani pertandingan tandang ke markas Red Star Belgrade mengalami kecelakaan di Munich.

Kapten MU, Roger Bryne, menjadi salah satu yang tewas. Ada juga Duncan Edwards yang juga menjadi korban dalam kecelakaan pesawat itu.

Sebanyak orang bertahan hidup usai kejadian nahas itu. George Best and Denis Law merupakan dua di antaranya. Mereka yang mengantarkan MU menjadi juara Eropa 10 tahun kemudian. Penghormatan untuk Sir Matt Busby Babes dilakukan sampai hari ini.

Spoiler for Tragedi Pesawat Terbang 2:



Di milenium baru, ada satu kecelakaan pesawat memilukan yang menimpa satu klub sepakbola. Chapecoense merupakan klub itu. Ada 71 orang korban meninggal dunia dalam kecelakaan itu. Pemain klub brasil itu cukup banyak, cuma ada enam orang yang selamat dari jathnya pesawat di Medelin Kolombia itu.

Tragedi Chapecoense ini menyita perhatian banyak pihak. Atletico Nacional, lawan yang harus dihadapi di laga final Copa Sudamericana memberikan usul untuk menyerahkan gelar juara untuk klub Brasil itu. Usulan imunitas dari degradasi Liga Brasil juga ada, tapi semuanya ditolak Chapecoense.

Di musim setelahnya, Chapecoense finis diurutan kedelapan Liga Brasil. Mereka mengarungi musim dengan tim kedua dan pemain pinjaman dari beberapa klub.

Spoiler for Tragedi Pesawat Terbang 3:



Torino juga pernah mengalami musibah jatuhnya pesawat. Peristiwa itu terjadi tahun 1949. 

Klub Turin itu selepas menjalani pertandingan uji coba melawan Benfica di Lisbon, Portugal. Pesawat yang ditumpangi oleh para penggawa Torino itu menabrak tembok Basilica of Superga hingga mengakibatkan 31 penumpangnya meninggal.

Spoiler for Tragedi Pesawat Terbang 4:



Leicester City saat ini sedang diselimuti duka. Bukan karena hasil imbang saat melawan West Ham United, tapi karena helikopter yang jatuh di luar stadion.

Penumpang heli nahas itu adalah pemilik klub, Vichai Srivaddhanaprabha. Setelah menunggu dua hari, pihak klub akhirnya mengonfirmasi kematian pengusaha asal Thailand itu.

Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di