alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Solusi buat Kamu yang Bingung Mengatasi Kelemahan Diri
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd8815c14088d8b6b8b456e/5-solusi-buat-kamu-yang-bingung-mengatasi-kelemahan-diri

5 Solusi buat Kamu yang Bingung Mengatasi Kelemahan Diri

5 Solusi buat Kamu yang Bingung Mengatasi Kelemahan Diri

Tuhan itu Maha Adil dengan memberikan setiap pribadi berupa kelebihan dan kekurangan. Mengapa ada hal tersebut? Kelebihan supaya kita sebagai manusia bisa bertahan dan berkaryan dalam menjalani hidup ini. Sedangkan kekurangan supaya manusia tidak saling melupakan manusia yang lainnya. 

Ingat bahwa kita tidak dapat hidup sendiri karena sejatinya manusia selalu ingin hidup bermasyarakat. Jika kamu merasa memiliki sebuah kelemahan atau kekurangan yang ingin kamu balikkan menjadi kelebihan simak ulasan berikut ini.


1. Cobalah minta bantuan dengan orang lain
5 Solusi buat Kamu yang Bingung Mengatasi Kelemahan Diri
Dengan meminta atau berbicara dengan orang lain pasti akan ada timbal balik yang kamu rasakan jika kamu berbicara dengan orang yang tepat. Carilah orang yang kamu anggap mengenal dirimu dengan baik. Lalu ungkapkan bahwa ada suatu hal yang mengganjalmu terkait dengan kelemahanmu. 

Orang yang mau mendengarkan dan tahu akan karaktermu seperti apa pasti akan memberi komentar positif yang bisa kamu jadikan saran dan kritik yang membangun dalam membenahi kelemahanmu. Jangan malu untuk bercerita atau berbicara. Karena manusia membutuhkan itu.


2. Jangan berhenti dalam berbuat sesuatu
5 Solusi buat Kamu yang Bingung Mengatasi Kelemahan Diri
Ketika kamu sudah menyukai sesuatu dan minatmu sangat besar akan hal itu maka jangan pernah berhenti melakukannya. Jangan biarkan apa yang menjadi kesukaanmu hilang atau terpendam begitu saja. Karena setiap manusia pasti diberikan satu kelebihan oleh Tuhan, di mana kelebihan itu bisa kita cari jika kita mau bergerak dan berusaha mencari tahu. 

Sesulit apapun kondisinya jalan itu pasti ada selagi ada kemauan. Namun, jika hanya sekedar berbicara di mulut saja tanpa adanya tindakan. Hasilnya pun hanya akan beralasan yang berdasar pada kesulitan-kesulitan yang kamu hadapi.


3. Tengok lagi apa saja kesalahan yang pernah kamu buat
5 Solusi buat Kamu yang Bingung Mengatasi Kelemahan Diri
Kesalahan adalah pengalaman gratis dan anugerah yang diberikan Tuhan kepadamu. Kesalahan bukan menandakan kamu bodoh atau tidak bisa melakukan yang terbaik. Namun, dari kesalahan itulah kamu akan menjadi pribadi yang akan belajar dari kesalahan.

Jangan pernah malu hanya karena kamu berbuat kesalahan. Namun malulah jika kamu melakukannya untuk kedua kalinya. Kamu bisa tahu apa saja yang kamu lakukan di waktu lampau. Dan benahi itu diwaktu mendatang. Be smart person guys!


4. Biarkan mulutmu tertutup dari keluhan
5 Solusi buat Kamu yang Bingung Mengatasi Kelemahan Diri
Wajarnya jika ada seseorang yang sedang mengalami kesulitan atau ia merasa dirinya lemah akan suatu hal. Pasti keluhan itu akan terlontar baik sengaja atau tidak sengaja. Mengeluh sesekali untuk melegakan perasaanmu tidak apa, justru malah baik. Namun, jika kamu terlalu intensif dalam mengeluh semakin pelik pula masalahmu.

 Cobalah untuk belajar menutup mulut rapat-rapat dari yang namanya mengeluh berkepanjangan. Jangan sibuk dengan keluhanmu namun sibukkan dirimu dengan hal yang jauh lebih berguna.


5. Alternatif lain coba ikut bimbingan
5 Solusi buat Kamu yang Bingung Mengatasi Kelemahan Diri
Di era modern seperti sekarang ini, sebenarnya ada banyak alternatif yang bisa kamu lakukan jika kamu ingin menambah skill dalam suatu bidang. Tinggal kamunya saja yang mau bergerak atau tidak. Yang mau mencari tahu atau tidak. Dan mau belajar susah atau tidak. 

Mendalami sebuah bidang atau meminimalisir kelemahan itu bukan hal yang mudah namun bukan berarti mustahil pula. Itu semua tergantung pribadi masing-masing. Kamu mau memilih menjadi pribadi yang seperti apa, ya pilihanmu. Namun, ingat apa yang kamu pilih pasti ada konsekuensinya.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Solusi buat Kamu yang Bingung Mengatasi Kelemahan Diri Ini 7 Cara Kekinian Mengatasi Stres dengan Metode Mindfulness

- 5 Solusi buat Kamu yang Bingung Mengatasi Kelemahan Diri 6 Hal yang Perlu Kamu Pahami Tentang Menggunakan Ketajaman Intuisi

- 5 Solusi buat Kamu yang Bingung Mengatasi Kelemahan Diri 5 Alasan Kamu Tidak Perlu Ragu untuk Melakukan Self Talk



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di