alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kemalasan Diklaim Jadi Penyebab Homo Erectus Punah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd8799ea09a39470d8b4580/kemalasan-diklaim-jadi-penyebab-homo-erectus-punah

Kemalasan Diklaim Jadi Penyebab Homo Erectus Punah

Kemalasan Diklaim Jadi Penyebab Homo Erectus Punah

Sabtu, 11 Agustus 2018 20:25

SERAMBINEWS.COM -

Homo erectus pertama kali muncul 2 juta tahun yang lalu dan punah sekitar 50.000 hingga 10.000 tahun yang lalu.

Menurut penelitian terbaru yang diterbitkan 27 Juli di Journal PLOS One, dibandingkan dengan hominin lain, seperti Neanderthal, spesies ini mungkin lebih malas dan enggan beradaptasi dengan perubahan lingkungan.

Para arkeolog dari Australian National University menganalisis ribuan artefak yang baru ditemukan dan digali dari situs penggalian di Semenanjung Arab di Saffadah modern, Arab Saudi pada tahun 2014.

Temuan mereka menunjukkan bahwa spesies Homo erectus di daerah itu melakukan sedikit usaha untuk membuat alat dan mencari persediaan.
Manusia purba ini hidup di tempat-tempat dengan akses mudah ke batu dan air.

Ceri Shipton, arkeolog dari Australian National University mengatakan,
"Untuk membuat perkakas, mereka akan menggunakan batu apa pun yang tergeletak di sekitar pemukiman mereka, yang sebagian kualitasnya relatif rendah untuk digunakan."
Alat-alat tersebut termasuk inti, serpihan, kapak tangan dan parang.

Padahal, agak jauh dari pemukiman Homo erectus ada batuan yang berkualitas lebih baik tetapi membutuhkan perjalanan mendaki bukit.
"Tapi, daripada berjalan ke atas bukit, mereka hanya menggunakan apa pun yang tergeletak di sekitar mereka," kata Shipton.

Ketika para ahli memeriksa bebatuan, mereka menemukan bahwa daerah itu tidak tersentuh oleh Homo erectus, tidak ada jejak aktivitas, tidak ada artefak dan tidak ada penggalian batu.

Manusia purba ini kuat dan terampil dan mereka berkembang di wilayah ini selama beberapa waktu.
Tetapi, begitu dasar sungai mengering dan terjadi sedimentasi di sungai, kurangnya inisiatif Homo erectus membuat mereka mati.
Shipton berkata, "Mereka tidak hanya malas, tetapi juga sangat konservatif."

Peralatan mereka tetap sama dalam ukuran dan komposisi, sedang lingkungan di sekitar mereka berubah.
Tidak ada perkembangan sama sekali dan peralatan mereka tidak pernah jauh dari sungai yang mengering.

Lingkungan menjadi terlalu kering bagi mereka.

SUMBER

Makanya jangan jadi pemalas....

emoticon-Imlek
Halaman 1 dari 2
Kemalasan kampanye jadi alasan peluang menang presiden wowok punah emoticon-Leh Uga
Diubah oleh trimusketeers
bukannya ngacengan yah .... homo ereksi emoticon-Wakaka
Eah pilem Alpha boong dong? emoticon-Mad
ati2 kampreter kesindir ntar emoticon-Leh Uga
males kerjaannya cuman ereksi terusemoticon-Leh Uga
Quote:


kampanye aja malas
gimana mau jadi presiden

emoticon-Imlek
Dan dari rontokan jembutnya lahirlah panasbung
Sekarang namanya jadi nasbung???
Quote:


Kampret emoticon-Leh Uga
homo ereksi.. ya sama homo..
sptnya msh banyak kok.
itu...yg suka teriak khilafah2
ama yg suka pake simbol wiro sableng emoticon-Big Grin

tp entahlah...
itu homo sapiens atw pithecatropus erectus ?

emoticon-Ngakak
Quote:


meganthropus nasbungensis

emoticon-Ngakak
malas dan konservatif

mirip amat sama nasbung

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Itu masih belum berevolusi dari simpanse gan emoticon-Leh Uga
Nmany jg homo..

Nyang beredar di masyarakat kitak:
A.ajaran klau sdah baligh umur skian harus sgera dinikahkan.
B.nikah dulu,rejeki nyusul.
C.banyak anak banyak rejeki.

Wlaupun males klo ikutin 3 anjuran diatas ane jmin kitak susah punah..
Kitak punya bonus demografi,kekuatan utama kita kuasai dunia...
emoticon-Leh Uga

Bonus demografi my ass!!!
Masak sih? emoticon-Amazed
Diubah oleh enopandarmawan
ngawur nih berita....
sapa bilang homo erectus punah???

nooohhh...di petamburan banyak
begonya iya
erectus nya iya


homo erectus michelinus
Berita hoax, dimari masih banyak & terpelihara lagi.
emoticon-Leh Uga
Nenek moyamg nastak emoticon-Wkwkwk
Coba dulu ada demo. Mngkin ga punah emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di