alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kata KPK soal Dugaan Pertemuan James Riady dengan Bupati Bekasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd86b4c12e2573d728b4569/kata-kpk-soal-dugaan-pertemuan-james-riady-dengan-bupati-bekasi

Kata KPK soal Dugaan Pertemuan James Riady dengan Bupati Bekasi

Jakarta - CEO Lippo Group James Riady telah menjalani pemeriksaan di KPK. Salah satu yang ditelisik penyidik disebut berkaitan dengan dugaan pertemuan James dengan Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin.

"Saya tidak tahu ya dalam proses ini, tapi namanya pertemuan para pengusaha dengan bupati pasti ada, nggak mungkin nggak ada," ucap Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (30/10/2018).

Basaria kemudian menjabarkan hal-hal yang dimintakan klarifikasi kepada James. Dia menyebut pemeriksaan James termasuk penguatan keterangan saksi dan sangkaan kepada para tersangka.

Baca juga: Akui Pernah Ketemu Bupati Bekasi, James Riady: Sekadar Ucapkan Selamat Melahirkan

"(Lalu) kemungkinan pengungkapan penyelidikan itu apakah ada sangkut pautnya, itu biasanya yang selalu dilakukan oleh penyidik, dalam hal ini James Riady, kalau dipanggil ke sini, Pak James ini kebetulan yang bersangkutan merupakan CEO dari Lippo, yang membawahi Meikarta tersebut, sudah barang tentu penyidik ingin mengetahui paling tidak apa beliau itu dalam kapasitas itu kewenangannya apa saja," ucap Basaria

"Dan batas-batas kewenangannya apa, apakah di dalam mengeluarkan jumlah uang misalnya sekian M itu harus sepengetahuan dia atau ada kewenangan yang diberikan bisa kepada tingkat direktur. Itu semua sangat tergantung pada situasi atau hal yang dibutuhkan oleh penyidik," imbuh Basaria.

Baca juga: Usai Diperiksa KPK, James Riady: Saya Tak Mengetahui dan Tak Terlibat Kasus Suap Meikarta

Nama James tertulis sebagai saksi untuk tersangka Billy Sindoro di jadwal pemeriksaan KPK. Namun, menurut Kabiro Humas KPK Febri Diansyah sebelumnya, keterangan James diperlukan untuk sembilan orang tersangka.

Sembilan orang tersangka itu termasuk Bupati Neneng dan Billy, yang disebut sebagai Direktur Operasional Lippo Group. Para tersangka dari jajaran Pemkab Bekasi diduga menerima Rp 7 miliar terkait perizinan proyek Meikarta. Duit itu disebut sebagai bagian dari fee fase pertama yang bernilai total Rp 13 miliar.

sumber https://news.detik.com/berita/428003...-bupati-bekasi
Diubah oleh ikardus
Malas baca. Ujubg ujungnya Pasti lolos.

Lha...... Naga
baru rejim ini naga masuk kpk..
pak james masuknya asing apa aseng ya bre? emoticon-Malu
Quote:
Kasus yg bakal menguap dgn sendirinya.
Hati-hati nanti disiram air keras lho pak emoticon-Takut (S)
Balasan post ivan.haz
Yup. Kalo masih sekedar dipanggil atau tersangka sekalipun belum bisa berharap banyak. Apalagi kalo tahun politik. Bisa dikorbankan sesaat. Nanti kalo kepentingan politik sudah lewat ilang sendiri kaya kentut. Nunggu rezim baru yg nggak masuk lingkaran setan yg sama baru bisa jalan. Atau orang KPK lagi mabok kayak kemaren. Pas diujung rezim dan ketua kpk berambisi politik pengen nyawapres jadi diobok2 rezim yg akan tumbang. Tapi akhirnya dia sendiri yg kena seruduk rezim yg PHPin dia. Oh ironi. Kalo penegak hukum berpolitik ada untung dan ruginya juga.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di