alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sekjen PAN: Kemunduran Demokrasi Sangat Nyata di Pilkada DKI 2017
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd867dc1cbfaac85d8b4581/sekjen-pan-kemunduran-demokrasi-sangat-nyata-di-pilkada-dki-2017

Sekjen PAN: Kemunduran Demokrasi Sangat Nyata di Pilkada DKI 2017

JawaPos.com - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno meminta elite-elite politik berhenti menciptakan kegaduhan di tahun politik ini. Pasalnya, Eddy mengklaim, setiap kali bertemu masyarakat, mereka mengeluhkan soal kegaduhan di tingkat elite.

Menurut Eddy, keinginan masyarakat cukup sederhana, yakni ingin diperhatikan di tahun politik ini. Namun, Eddy tak menjelaskan elite politik mana yang ia maksud kerap membuat kegaduhan.

"Masyarakat tuh capek kalau politik saling bertengkar. Masyarakat berpikir kalau mereka (elitenya) ribut terus, terus kapan mengurus saya‎ (masyarakat)?" ujar Eddy dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta, Selasa (30/10).

Oleh sebab itu, dia meminta, isu-isu misalnya politik identitas yang muncul di Pilpres harus segera dihentikan. Jangan sampai kontestasi ‎lima tahun ini hanya diisi oleh kegaduhan-kagaduhan yang diciptakan oleh elite politik.

"Jadi, politik identitas ini perlu kita redam. Demokrasi yang sudah berjalan mulus jangan sampai diciderai," katanya.

Eddy mencontoh, Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu sangat kental dengan isu politik identitas. Sehingga dia berharap di Pilpres 2019 mendatang tidak ada lagi isu serupa.

‎"‎Kami rasa sudah terjadi kemunduran dari aspek demokrasi kita. Itu sangat nyata di Pilkada DKI lalu," pungkasnya.

https://www.jawapos.com/nasional/pem...lkada-dki-2017

Realitanya bacotannya beda dgn kelakuan gerombolanmu,sikap politik dibawa2 smp ke masjidSekjen PAN: Kemunduran Demokrasi Sangat Nyata di Pilkada DKI 2017
Cermin mana cermin emoticon-Mad
politik identitas udah dari jaman mamak banteng "wanita tak boleh memimpin". salah satu promotor nya ya si aming rasis dr parte ente
emoticon-Ngakak
Kemunduran demokrasi terjadi dikarenakan perilaku elite-elite politik yang hanya mementingkan ambisi pribadi dan partai tapi mengenyampingkan kepentingan masyarakat luas. Di saat masa kampanye, mereka pasti akan menebar janji-janji yang sangat sulit ditepati agar dapat mengumpulkan suara. Namun ketika sudah terpilih, mereka akan dengan mudahnya melupakan semua janji mereka dan menganggap suara masyarakat tidak penting.
Quote:
Ane nyari-nyari tulisan di bawah ini nggak berhasil nemuin, diumpetin di mana ya ?
Mungkin agan2 ada yang liat

"Syarat & Ketentuan Berlaku"
lo butuh kokain dengan dosis tinggi untuk melakukan penyangkalan seperti itu. hell, mungkin dosis itu cukup untuk menenangkan gorilla jantan..
Gerombolan lu yg bikin
Jualan ayat dan mayat emoticon-Ngakak
Satu-persatu anggota partai koalisi Wowo balik badan. Mulai sadar efek jualan ayat dan mayat di pilkada DKI lalu bikin suara partainya makin jeblok. Alhasil pileg 2019 mereka bisa-bisa tersingkir dari kursi parlemen/legislatif.

Tahun 2017 mereka berhasil menyingkirkan dan memenjarakan Ahok, tapi 2019 dampaknya mereka akan tersingkir dari parlemen. Karma?

:🤔🤬
Diubah oleh bilikketjil
Semakin lama orang tau kebusukan mereka.. semua saja aja


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di