alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Ditahan Imbang, Dortmund Tetap Teratas di Klasemen Bundesliga
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd85e8012e257de6d8b4567/ditahan-imbang-dortmund-tetap-teratas-di-klasemen-bundesliga

Ditahan Imbang, Dortmund Tetap Teratas di Klasemen Bundesliga

Ditahan Imbang, Dortmund Tetap Teratas di Klasemen Bundesliga
Dortmund 2-2 Hertha BSC
Borussia Dortmund dan Hertha BSC menjalani pertandingan dengan skor imbang di Bundesliga. Di laga kali ini, kedua tim sama-sama memperlihatkan aksi yang begitu apik. Meskipun Borussia Dortmund sebagai salah satu tim terbaik di Bundesliga, tapi tim ini tak mampu meraih kemenangan atas Hertha.

Malah sebaliknya, skuat penantang berhasil memperlihatkan permainan yang sama baik. Hingga mampu mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 2-2 untuk kedua tim. Hasil yang pastinya tak bisa diraih dengan mudah begitu saja. Hasil tersebut membuat posisi mereka tertahan di klasemen Bundesliga.

Pada laga yang menghadapkan Borussia Dortmund dan Hertha BSC kali ini, tak bisa disangkal bahwa kedua tim memiliki performa hingga pola permainan yang sama baiknya. Tak hanya itu. Baik Borussia Dortmund maupun Hertha BSC juga memperoleh hasil yang apik di klasemen sementara Bundesliga Jerman musim 2018/19. Performa yang sama baiknya dari kedua tim inilah yang menjadikan laga yang berlangsung pada hari Sabtu, 28 Oktober 2018 pukul 8:30 malam Waktu Indonesia Barat berlangsung lebih mendebarkan. Kedua tim berhadapan di markas kebanggaan tim Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman.

Pertandingan antara Borussia Dortmund dan Hertha BSC sebelumnya diprediksi untuk keunggulan tuan rumah. Tapi hasilnya hanya imbang saja. Tambahan 1 poin ini membuat posisi Borussia Dortmund tetap bertahan di peringkat atas klasemen sementara Bundesliga Jerman musim 2018/19 dengan total 21 angka.

Dari 9 laga yang dijalani oleh Borussia Dortmund sepanjang awal musim, klub tersebut meraih 6 kemenangan dan 3 hasil imbang. Termasuk dari pertandingan pada akhir pekan kemarin. Di sisi lain, Hertha BSC pun mendapatkan raihan yang tak jauh berbeda. Hertha BSC mengumpulkan total 16 poin dari 4 kemenangan, 4 hasil imbang dan juga 1 kekalahan sepanjang 9 matchday di awal musim. Hasil imbang di pertandingan di Signal Iduna Park kemarin membawa Hertha BSC memasuki posisi 5 di klasemen sementara.

Jalannya Pertandingan
Borussia Dortmund dan Hertha BSC menjalani pertandingan panas sejak menit pertama. Kedua tim seakan berusaha sebaik mungkin untuk memperoleh kemenangan di pertandingan kali ini. Terbukti dari sederet serangan yang sudah langsung saling diluncurkan sejak peluit pembuka pertandingan ditiup.

Masing-masing pemain Borussia Dortmund dan Hertha BSC memberikan serangan yang cukup gencar ke arah lini bertahan satu sama lain. Laga yang berjalan dengan cepat dan penuh emosi ini pun akhirnya memberikan kartu kuning pertama pada Achraf Hakimi di menit ke-9. Beberapa saat kemudian, tim penantang mendapatkan acungan kartu yang sama setelah pelanggaran yang dilakukan oleh Vedad Ibišević.

Kedua tim bermain dengan intensitas serta tempo yang begitu cepat. Penguasaan bola bisa dikatakan seimbang, dengan Borussia Dortmund beberapa kali mendapatkan kesempatan mendominasi lajur bola di tengah lapangan. Namun selain itu, kedua tim terlihat mendapatkan bagian menguasai bola dengan persentase yang nyaris sama.
Menit ke-27, Mario Götze memberikan operan bola ke arah kanan. Jadon Sancho dengan cepat menguasai bola dan berhasil membobol gawang Hertha BSC. Pemain gelandang ini pun langsung memberikan sepakan keras dengan kaki kanan, yang menyarangkan bola ke arah kanan bawah gawang. Gol pertama untuk tim Borussia Dortmund membuat papan skor memperlihatkan angka 1-0.
Ditahan Imbang, Dortmund Tetap Teratas di Klasemen Bundesliga 

Salomon Kalou juga mencetak dua gol dalam laga lawan Dortmund

Kebobolan satu gol membuat permainan bertambah panas untuk kedua tim. Aksi saling serang bola dan tukar serangan pun berlangsung begitu ketat. Tim tamu dan tuan rumah seakan sama sekali tak berniat menyelesaikan babak pertama hanya dengan satu gol saja. Jelang akhir babak pertama, tepat di menit 41 Maximilian Mittelstädt menyodorkan bola ke arah Salomon Kalou. Pemain ini pun langsung bergerak cepat ke arah kanan gawang. 

Tendakan keras dari  Salomon Kalou menyarangkan bola tepat di jantung gawang tanpa bisa dihentikan oleh Roman Burki yang berjaga di sisi kiri. Skor 1-1 untuk kedua tim sebelum turun minum dimulai.

Sisa 4 menit sebelum rehat babak pertama tak berlangsung panas. Kedua tim seakan membiarkan paruh awal berakhir dengan skor imbang 1-1. Namun pada menit ke-46 setelah babak kedua resmi dimulai. Kedua tim sudah langsung memperlihatkan permainan yang lebih liar dari sebelumnya.

Sepanjang 10 menit awal di babak kedua, Hertha BSC mendapatkan 2 kartu kuning berturut-turut. Pelanggaran dilakukan oleh Valentino Lazaro pada menit ke 47 yang disusul dengan acungan kartu kuning untuk  Fabian Lustenberger. Laga memang berjalan dengan lebih panas dan juga ganas dari sebelumnya. Menit ke-61 lesakan bola dari Jadon Sancho membawa Borussia Dortmund unggul dengan dua angka. Skor 2-1 untuk kedua tim.

Laga yang berlangsung panas pun akhirnya memberikan hasil untuk Hertha BSC, yang melesakkan gol kedua dari penalti yang dieksekusi oleh Salomon Kalou pada tambahan menit pertama. Di akhir pertandingan, skor untuk kedua tim, Borussia Dortmund dan Hertha BSC tetap bertahan pada angka 2-2.

Pertandingan Selanjutnya
Di laga selanjutnya, Dortmund akan bertanding melawan Union Berlin pada ajang DFB Pokal. Sementara di ajang yang sama, Hertha akan bertanding melawan Darmstadt 98.

Ikuti terus info bola Bundesliga di blog kami.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di