alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sekjen PAN: Kemunduran Demokrasi Sangat Nyata di Pilkada DKI 2017
3.29 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd857c7d44f9f1e6b8b457e/sekjen-pan-kemunduran-demokrasi-sangat-nyata-di-pilkada-dki-2017

Sekjen PAN: Kemunduran Demokrasi Sangat Nyata di Pilkada DKI 2017

JawaPos.com - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno meminta elite-elite politik berhenti menciptakan kegaduhan di tahun politik ini. Pasalnya, Eddy mengklaim, setiap kali bertemu masyarakat, mereka mengeluhkan soal kegaduhan di tingkat elite.

Menurut Eddy, keinginan masyarakat cukup sederhana, yakni ingin diperhatikan di tahun politik ini. Namun, Eddy tak menjelaskan elite politik mana yang ia maksud kerap membuat kegaduhan.


Masyarakat tuh capek kalau politik saling bertengkar. Masyarakat berpikir kalau mereka (elitenya) ribut terus, terus kapan mengurus saya‎ (masyarakat)?" ujar Eddy dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta, Selasa (30/10).

Oleh sebab itu, dia meminta, isu-isu misalnya politik identitas yang muncul di Pilpres harus segera dihentikan. Jangan sampai kontestasi ‎lima tahun ini hanya diisi oleh kegaduhan-kagaduhan yang diciptakan oleh elite politik.

"Jadi, politik identitas ini perlu kita redam. Demokrasi yang sudah berjalan mulus jangan sampai diciderai," katanya.

Eddy mencontoh, Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu sangat kental dengan isu politik identitas. Sehingga dia berharap di Pilpres 2019 mendatang tidak ada lagi isu serupa.

‎"‎Kami rasa sudah terjadi kemunduran dari aspek demokrasi kita. Itu sangat nyata di Pilkada DKI lalu," pungkasnya

https://www.jawapos.com/nasional/pem...lkada-dki-2017

Sekjen PAN: Kemunduran Demokrasi Sangat Nyata di Pilkada DKI 2017

sebut saja Amien Rais ,Zulkifi salah satunya emoticon-Traveller
Diubah oleh otak.100cc
Berkaca om emoticon-Big Grin
si mulut comberan
Quote:
Secara ga langsung di nunjuk gerindra dan pkshit emoticon-Big Grin
yg ancam mayat sapa yak
rais clan = sengkuni clan
Berkaca dan bercermin pak...MENEPUK AIR DI DULANG TERPERCIK MUKA SENDIRI ya pak...
Udah merasa tersudut pak ? maka nya kalo berpolitik itu yg cerdas, dan punya visi dan misi untuk majukan NKRI...

Jgn demokrasi mau di tuntut di rubah sama khilafah dan di dukung sm partai ente pak...Indonesia itu NKRI & PANCASILA...emoticon-shakehand
Ya gara2 golonganmu mblung..
Mereka lupa sebenarnya yg paling penting ntuh menang pemilu...
Kalau partainya menang banyak kursi di DPR mau presiden sekalipun pasti nurut... Minimal dapat kursi menteri...
Ini malah cuma gembar gembor kan capres cawapres doang...
kacaaaaa......manaaaaaaemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Nyungseb lah kau partai amin nangis
Kaga ngerti sama yg dibilang? Apa kaga pernah diajak rapat sama elite sendiri sampai ga tahu yg memulai yah partai sendiri dan koalisinya, sekarang malah mewek
sadar wooiii
lu yg bikin ribut malah nasehatin org jgn ributemoticon-Tai
Tipikal pecundang : sok bijak kalo udah keok
Cumi cola adeknya julkipli terakhir wakil ketua dpr yg cokok kpk semua dari pan partai allah
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Diubah oleh revolushit.29
mundur gimana juragan?!
Sekjen PAN: Kemunduran Demokrasi Sangat Nyata di Pilkada DKI 2017
Kan ente yang mau ganti khilafak
Satu-persatu anggota partai koalisi Wowo balik badan. Mulai sadar efek jualan ayat dan mayat di pilkada DKI lalu bikin suara partainya makin jeblok. Alhasil pileg 2019 mereka bisa-bisa tersingkir dari kursi parlemen/legislatif.

Tahun 2017 mereka berhasil menyingkirkan dan memenjarakan Ahok, tapi 2019 dampaknya mereka akan tersingkir dari parlemen. Hmmm....
yg ngancam mayit nya ngga di shalatin jenazah kubu mana ya? emoticon-Embarrassment


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di