alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cerita Nelayan Lihat Pesawat Terbang Miring , Sayap ke Bawah di Lokasi Jatuhnya Lion
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd8577c5a51630c2a8b456b/cerita-nelayan-lihat-pesawat-terbang-miring--sayap-ke-bawah-di-lokasi-jatuhnya-lion

Cerita Nelayan Lihat Pesawat Terbang Miring , Sayap ke Bawah di Lokasi Jatuhnya Lion

Cerita Nelayan Lihat Pesawat Terbang Miring , Sayap ke Bawah di Lokasi Jatuhnya Lion



Nelayan di Dusun Pakis II, Desa Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Kawa Barat, mengaku melihat pesawat terbang miring sebelum terdengar ledakan keras yang mengejutkan pada Senin (29/10/2018).KOMPAS.com/FARIDA FARHAN
Pada Senin (29/10/2018) subuh, Samin (38), nelayan di Dusun Pakis II, RT 002 RW 006, Desa Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pergi melaut seperti biasa.
Sekira dua jam perjalanan laut dari Muara Tanjungpakis, Samin tiba-tiba melihat ada pesawat dengan posisi miring melewati perahunya. Samin mengaku kerap melihat pesawat terbang saat tengah melaut.
"Saya sering lihat pesawat lewat sini. Tetapi yang ini posisi pesawatnya miring sampai sayapnya ke bawah," ungkap Samin saat ditemui di rumahnya, Selasa (30/10/2018).
Hanya saja, Samin tak sempat menyaksikan pesawat itu terjun ke laut. Pasalnya, saat itu posisinya membelakangi lokasi terjunnya pesawat nahas itu. Dia hanya mendengar suara keras seperti masuk ke laut kemudian meledak.
"Bunyinya keras sekali. Terus tiba-tiba perahu saya terdorong kencang oleh gelombang. Padahal saat itu cuaca tidak ada gelombang kencang," ungkapnya.
Saat melihat ke belakang, Samin menyaksikan ada asap hitam keluar dari dalam laut. Akan tetapi, lantaran takut, Samin meninggalkan lokasi jatuhnya pesawat. Kemudian, dia melanjutkan perjalanan ke titik lain untuk menjaring udang.
"Saya baru tahu kapal yang saya lihat itu benar benar jatuh, setelah kembali ke darat banyak nelayan lain yang membicarakan pesawat jatuh," katanya.
Lantaran shock, Samin memutuskan tidak melaut untuk sementara waktu setelah kejadian tersebut. Dia ingin menenangkan diri setelah menyaksikan kejadian nahas itu.
"Perasaan saya sudah tidak enak sejak sebelum kejadian itu sampai sekarang. Seharian ini saya hanya membetulkan jaring aja," tutur Samin.
Hal tak biasa juga disaksikan oleh Wahidin (45), nelayan lainnya. Pagi itu, Wahidin bersama dua orang rekannya pergi melaut. Dia hendak "ngambat" atau menarik jaring yang sudah dia sebar sore hari sebelumnya.
Wahidin mungkin menjadi salah satu dari beberapa nelayan yang mendengar ledakan yang diduga pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Senin (29/10/2018).
"Saat itu sekitar jam 06.30 terdengar suara 'gleger' layaknya ledakan," ungkap Wahidin di Muara Tanjungpakis setelah menebar jaring, Selasa (30/10/2018).
Beberapa menit setelah terdengar suara seperti ledakan, lanjut dia, ombak laut bergetar. Namun saat itu, Wahidin tak menyangka bahwa itu suara pesawat yang meledak.
"Ombak tidak seperti biasanya. Cuaca cukup bagus, hanya sedikit berkabut," ujarnya.
Saat suara seperti ledakan terdengar dan ombak tak seperti biasanya, Wahidin belum sempat mengangkat jaring.
"Saat itu belum sempat mengangkat jaring," katanya.
Setelah sampai di daratan, barulah dia mendengar bahwa ada pesawat yang jatuh di perairan Karawang.



Penulis: Kontributor Karawang, Farida Farhan

Editor: Caroline Damanik
Copyright Kompas.com



sumur

https://www.msn.com/id-id/berita/nasional/cerita-nelayan-lihat-pesawat-terbang-miring-dengan-sayap-ke-bawah-di-lokasi-jatuhnya-lion-air/ar-BBP6ftr?ocid=spartanntp

Halaman 1 dari 2
nelayan yg melihat aja sampe trauma .... emoticon-Berduka (S)
Dia hanya mendengar suara keras seperti masuk ke laut kemudian meledak.
"Bunyinya keras sekali. 

Masuk laut dulu terus meledak?
Diubah oleh nastak2200kv
terbang miring.....mau terjun dari pintu keluar udah hampir mustahil kayak gitu mah emoticon-Nohope


Quote:


suara hantamannya paling..bs jg meledak krn full avtur.
tgl dicek body pswt, klo utuh ya berati suara hamtaman
smg utuh lah, jd korban bs diselamatkan emoticon-Turut Berduka
Ngeri membayangkannya emoticon-Takut (S)
Kasihan sekali...
Quote:


klo miring jelas gk bisa jalan penumpangnya.... klo jatuh pasti meledak klo pesawat.. cz bahan bakarnya kan banyak.. dan daya ledaknya juga lumayan.. apalagi pesawat jet.. pasti speednya kenceng..emoticon-Takut
Diubah oleh aftadizca
Balasan post hhendryz
Quote:


Bisa keluarpun mustahil bisa selamat kalo kyk gitu keadaanya
nanti baru terkuak setelah dapat "kotak hitam"
Di investigasi untuk keselamatan penerbangan yg lebih baik kedepannya
Ngeri lur emoticon-Turut Berduka
nah lo...

sayap miring ke bawah - menghantam laut - ledakan - asap item


emoticon-Traveller
Diubah oleh yesknow
Saran ane,, mending tutup aja tuh maskapai pembawa maut emoticon-fuck emoticon-fuck2
Balasan post galer2124
Quote:


Adam air jilid 2
eh masallah
Turut berduka buat para korban.

Buat nelayan yg melihat lokasi jatuhnya pesawat, sangat disayangkan nggak langsung ke darat dan melaporkan ke pihak berwajib. Jd biar cepat ditangani. Krn dia yg terdekat dgn lokasi jatuhnya pesawat.
Butuh team penyelamat laut nih buat menjaga sekaligus mengevakuasi saat2 seperti ini.

Besok2 twit bu susi ah, kali aja mau ngobrol sama pak wiranto buat perkuat penjagaan laut kita dan meminimalisir kecelakaan laut.
pesawat ga bisa maintain altitude mungkin horizontal stabilizer nya kenapa napa.

Kasihan emoticon-Turut Berduka
Balasan post galer2124
Quote:


Too big too fail...banyak lah yg bantu lion air, pesenennya aja ratusan boing...
Quote:


Ntar salah joko lg kalo pegawainya pada jd pengangguran
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di