alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Apakah wajar apabila tidak mewarisi bisnis orang tua?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd838401a99758b4e8b4567/apakah-wajar-apabila-tidak-mewarisi-bisnis-orang-tua

Apakah wajar apabila tidak mewarisi bisnis orang tua?

Halo agan agan semua. Nama saya angga.

Saya cuma mau nanya. Apakah wajar atau berdosa kah saya apabila tidak mewarisi bisnis oran tua saya?

Bapak ane punya showroom mobil bekas, tapi ane sendiri bener bener ga ada ketertarikan sama dunia otomotif ini. Dia bilang ke ane kalo misalnya ga mewarisi pun gapapa, tapi tiap kalo ketemu ane diceramahin terus tentang mobil ini itu dll segala macem dan harus bisa jagain showroom juga. Ane bingung, sebenernya dia bebasin ane apa nggak?

Dan efeknya sampe belajar nyetir, ane ogah ogahan banget belajar nyetir gan sama dia, salah dikit ngamuk, padahal ya namanya baru belajar, kalo ada temen ane yang mau ngajarin ane pilih temen ane dah

Sekian. Terima kasih untuk agan agan yang mau jawab emoticon-Smilie
Halaman 1 dari 2
Kagak juga
itu tergantung di lu nya
Lu mau apa engga
Kalo maksa, yaa terima aja. Lumayan kan.
Lu terima terus lu suruh orang buat jagain tuh showroom, bisa kan?
Saran ane sih jelasin ke ortumu kalau kamu gak tertarik untuk mewarisi pekerjaan mereka, jelaskan secara baik baik, dan ungkapin apa yang ingin kamu kerjakan suatu hari nanti,
Gue yakin bokap mu juga bakalan paham sama pilihanmu
ga salah kok, wajar2 aja

gw maklum lu ogah2an karena lu punya keinginan tersendiri

dan gw juga maklum bapak lu berbuat demikian
yaa ini usaha gw, dan pengennya yang nerusin anak gw
gw bakal lakukan apapun biar anak gw melirik meskipun dengan ogah2an
entah ntar pas gw mati dia mau apa kagak itu terserah dia
yang penting gw usaha dulu

gitu kali yaa menurut gw sikap bapak lu.
Diubah oleh nanletsbegin
Wajar aja, Ortu gw punya bisnis distribusi elmu pancasona tapi tidak ane warisi karena ane punya elmu laen yg lebih sakti dan lebih menguntungkan emoticon-Cool
emang gak ada saudara mu yg mw ngurus showroom mu?
klo aq jadi kamu ya.
aq resign dari kerja, lalu ngurus showroom.
biar kecil tetap aja bos.
Lagian kenapa sich gak mw ngurus showroom.
wajar..ndakpapa.
tapi belajar juga ndak ada salahnya
ente sama kayak ane

tapi dulu

ane berubah semenjak nyokap sakit dan ane harus takeover itu usaha

kalau gak? sapa yg bayar rumah sakit disaat limit asuransi sudah habis dan gaji karyawan yg bernaung di bawah nyokap gua

ente jangan egois
Quote:


Yaitu kolor ijoemoticon-Ngakak
=================
Klo ane sih terima aja,trus bikin usaha sesuai passion nte,enak kali tinggal nerusin doang
ya ndak wajarlah, anak biadap lu ini.

lihat cara gw, bidang professional gw sama sekali gak ada hubungannya dgn bisnis keluarga. tp gw yakin dgn otak gw, bbrp thn kedepan gw pasti jd pengusaha perikanan, pertanian, perkebunan sukses emoticon-Cool

macem itulah kira2 caranya kl mau jd anak berbakti dan tersayang emoticon-Cool
emng kbanyakan ortu menjadikan anak sebagai pelampiasan ambisinya gan emoticon-Big Grin sabar aja yaaa
kalo lu ga mau mewarisi apa yang orang tua lo miliki, ga salah
melanjutkan apa yang sudah ada dari orang tua, juga silakan
bukan soal mana yang benar dan salah

mungkin, orang tua lo punya pertimbangan sendiri untuk mewarisi apa yang udah mereka miliki kepada lo
entah mereka khawatir akan kemampuan finansial lo kelak, atau apa pun yang menjadi alasan dan motif orang tua lo utk mewarisi apa yang mereka miliki, kita ga pernah tau

atau jangan jangan bisa jadi karena orang tua lo khawatir akan kemampuan lo, kompetensi yang 'ga tampak' bagi mereka
mereka meraba apa sih kemampuan lo. bidang kompetensi yang lo tekunin, entah orang tua lo ga paham, ga nemu, atau jangan jangan elonya yang gak menampilkan kompetensi itu

terlepas dari itu semua, saran gue sebaiknya lo mulai utk fokus untuk membuktikan dan meyakinkan orang tua lo bahwa tanpa warisan showroom mobil, lo sanggup berdiri atas usaha lo dan mapan secara finansial

salam
emoticon-Angkat Beer
Masih muda dan "idealis" ya.

Paling 5 tahun lagi, pulang ke rumah dengan kepala tertunduk setelah merasakan susahnya cari uang.
Quote:


Ya inilah pelanggan no 1 gw emoticon-2 Jempol
Gan, pelajari saja..
ane kagak punya bokap lagi, diwarisin harta apapun tak ada.. harus usaha sendiri sampai sekarang syukur sudah bisa beli 1 rumah..
gk semua orang bisa hoki seperti anda gan, usaha tinggal lanjutkan.. Syukuri itu..

Memang itu tidak sesuai dengan keinginan anda, tapi coba terima saja.. pelajari.
Kelak anda juga bisa usaha lain kok selain Showroom.. Orang sukses itu tidak mati di 1 usaha saja.. atau anda bisa sambilan usaha atau kegiatan lain..

Seperti agan-agan diatas katakan, kalau misalkan hal terburuk terjadi "skenario terburuk" , misalkan Bokap sakit..
siapa yang bisa ngurus itu showroom ? percayain pada orang lain ? dibawa lari di buat bangkrut yang ada,, situ siap ? apa Bokap gk lebih stress ??

Soal Bokap marah-marah saat ajarin nyetir dll, cinta seorang ayah itu susah nampak dari luar gan.. diluar aja ngomel ngomel marah, aslinya mau ente yang terbaik. bahkan lebih baik dari dia..
jadi bagaimana kita menganggapi saja, jangan bersikap dan berkata yang bs nyakitin bokap lu..
Situ kalau jadi ayah kelak, ane rasa juga bakal gitu..

Quote:


Pelanggan apaan malihemoticon-Mad
Quote:


Keknya lu dendam banget yha ma ortu lu?
Tanya dulu ke bokap ente, untung bersihnya tiap bulan berapa.Kalo ente kerja, bisa dapet duit lebih gede dari untung dealer mobil bekasnya ga? N kehidupan ente selama bokap buka dealer ini, berkecukupan, kekurangan, ato kelebihan?

Kalo masi ga minat ama usaha nya, bokap ente boleh kontak ane, ane aja yg nerusin usaha nya ya emoticon-Ngakak
Udah sini ane yg mewarisi bisnis orang tua ente...ane pasti sanggup..emoticon-Cool
Sebenernya wajar-wajar aja, tapi nggak enak juga kan ngelawan orangtua?

Jadi begini.
Pelajari aja, ga perlu mendetail, asal bisa jalan dulu.
Nah, bisnis ini kan pasti udah punya partner atau karyawan lah minimal, jadi setelah selang beberapa waktu berlalu, cari diantara org tersebut yang kompeten untuk menggerakan bisnis tsb. Latih, sekalian percayakan bisnis itu pada mereka.
Buat MoU dengan kebijakan-kebijakan sesuai kesepakatan. Jabarkan hak dan kewajiban dia, tentunya ente tetep pegang kebijakan tertinggi yah.
Naikkan gajinya atau share profit sekalian, tapi ownership tetap ente yang pegang. Tapi margin tetep ente yang lebih tinggi ya.

Bisnis tetap jalan, malah jadi passive income ente deh emoticon-Big Grin
Diubah oleh artwing
Quote:


Terima, nyuruh orang yang lebih pinter buat ngurus, dibegoin sama karyawannya sendiri karena tidak tahu apa apa, akhirnya bangkrut juga. emoticon-Ngakak


Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di