alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jika Tak Diberi Kursi Wagub, PKS DKI Ancam Matikan Mesin Partai pada Pilpres 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd834e8dad770495f8b457f/jika-tak-diberi-kursi-wagub-pks-dki-ancam-matikan-mesin-partai-pada-pilpres-2019

Jika Tak Diberi Kursi Wagub, PKS DKI Ancam Matikan Mesin Partai pada Pilpres 2019

Jika Tak Diberi Kursi Wagub, PKS DKI Ancam Matikan Mesin Partai pada Pilpres 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi mengatakan, alotnya pembahasan soal wakil gubernur dengan Partai Gerindra membuat kader kecewa.

Menurut Suhaimi, mesin partai untuk Pemilihan Presiden 2019 bisa mati akibat hal ini.

"Kekecewaan itu sudah terasa di bawah. Kalau kader pada kecewa, otomatis mesin partai pasti mati tuhkarena PKS itu kan partai kader," ujar Suhaimi ketika dihubungi, Selasa (30/10/2018).

Suhaimi mengatakan, sejak awal kader PKS di tingkat paling bawah memahami pemilihan cawagub sebagai komitmen antara Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Komitmen itu menyebut bahwa posisi wagub DKI Jakarta diserahkan kepada PKS.

Di internal PKS, komitmen apapun yang dibuat pimpinan partai akan langsung diikuti kader di tingkatan bawah.

Hal ini berbeda dengan yang terjadi di internal Partai Gerindra. Komitmen antara Prabowo dan Sohibul tidak bisa serta merta diikuti kepengurusan partai di tingkat DKI Jakarta.

Atas kondisi itu, Suhaimi menganggap wajar jika kader merasa kecewa. Kekecewaan ini bisa berdampak pada upaya pemenangan Prabowo dan Sandiaga di Jakarta.

"Sudah ada komentar misalnya 'sudah Pemilihan Presiden silakan Gerindra urusin sendiri'. Itu kan bentuk kekecewaan. Jadi gundah gulana kader terkait wagub ini sudah terasa di bawah," ujar Suhaimi.

Adapun, jabatan wagub sudah kosong sejak Sandiaga Uno mengundurkan diri.

Sandiaga mundur karena memilih maju sebagai calon wakil presiden dalam Pemilihan Presiden 2019.

Terkait mekanisme penentuan pengganti Sandiaga, partai pengusung harus mengajukan dua nama pengganti kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Setelah itu, Anies tinggal mengantarkan dua nama tersebut kepada DPRD DKI Jakarta.

Kemudian DPRD DKI Jakarta akan memilih satu orang dari dua kandidat tersebut.

https://megapolitan.kompas.com/read/...in-partai-pada

urusin sendiriemoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3
lom punya kuasa saja da ancam2

PKS dan partai cloningannya di masa depan
WAJIB DI TENGGELAMKAN

emoticon-Traveller
ancem mesin politik ma ga ngaruh kali...
ancem bangkenya aja... emoticon-Big Grin
Tambang emas yg tersisa ne gw rasa buat sisa perjalanan sampe 2019, kalo ga dapet juga bener mogok mobilnya ga sampe 2024
maklumm pemasukan ke partai semakin berkurang soalnya.. emoticon-Malu
Quote:
Ga usah dimatikan juga udah mati sendiri kata Prabowo ...
Hahaha ...

Belum masuk perang sungguhannya ... udah berguguran semua yang di daerah ...

Jadi ... ancamanmu ga ada isinya PKS ... bobotnya kurang
Diubah oleh Xiuxiu26
Quote:


mobil mogok?
boleh telp anies ga? emoticon-Malu
mantab. kasih wagabener buat gerindra aja deh
Quote:


sayang sekali pendapat sepuh bener emoticon-Nohope
nah lho malah pada ribut sendiri



politik itu tidak ada kawan setia















emoticon-Cool
Quote:


yup bener om

btw udah pulang gawe kah? kirain lg ngerjain laporanemoticon-Big Grin
Jika Tak Diberi Kursi Wagub, PKS DKI Ancam Matikan Mesin Partai pada Pilpres 2019
Palingan cuma di kasih kardus lagi...
Langsung diam dah tuh...
nah kalo gitu pks keluar dari koalisi dong? bukannya ntar gabisa ke senayan kalo gak ikut ngusung di pilpres?emoticon-Traveller
Mmm.. Ancaman Basi, pakai kardus semua mesin bisa nyala..
Njirr 9 capres gak dikasih
Masak wagub aja gak dikasih...kalo beneran gak dikasih parah beneer...kesian pks...
Ribut masalah kekuasaan
emoticon-Leh Uga
Makin gurem
klo ngancam pake dalil donk. biar kliatan makin goblok emoticon-Leh Uga
Pingin menjabat wagub ibarat kayak menahan b*r#k yg sdh muntup muntup ngga bisa ditahan..... mau ngga mau harus *er*k
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di